Ide Kreatif Menciptakan Hiasan Dinding Bunga Sakura Dari Kertas

Ada kiprah dari guru seni budaya dan prakarya? Bingung akan menciptakan apa? Atau mungkin ingin mendekorasi ruangan dengan hiasan dinding yang gampang dibuat? Jika iya, maka anda tidak salah alamat telah mengunjungi , blog kerajinan yang selalu menyajikan konten original. Berikut ini penulis bagikan ide kreatif menciptakan hiasan dinding bunga sakura dari materi kertas. Adalah kertas, kardus bekas, dan ranting pohon menjadi materi utama untuk menciptakan hiasan dinding sederhana nan bagus ini.

Ada kiprah dari guru seni budaya dan prakarya Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Kertas

Bagaimana? Bagus kan? Kalau bisa, menciptakan kerajinan atau prakarya itu yang mudah-mudah saja, bahannya murah bahkan kalau dapat gratis, namun alhasil bagus. Bagi kalian para pelajar yang masih duduk di dingklik sekolah dasar dan menengah, menciptakan hiasan dinding bunga sakura dari materi kertas ini mungkin dapat kalian jadikan rujukan khususnya bagi yang cewek alasannya ialah biasanya cewek itu cenderung suka dengan bunga namun ada juga murid pria yang juga menyukai bunga.

Untuk membuatnya, tidak diharapkan biaya yang mahal. Kita dapat memanfaatkan materi yang ada di lingkungan sekitar. Selain untuk kiprah prakarya, hiasan dinding bunga sakura ini juga bagus untuk mempercantik dinding kamar loh. Hiasan dinding tiga dimensi berupa bunga sakura yang indah. Jika diperhatikan dari jauh mirip bunga asli. Setuju?

Cara Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk menciptakan hiasan dinding bunga sakura, kita hanya membutuhkan bahan-bahan yang sederhana yaitu:
1. Kardus bekas
2. Kertas asturo
3. Kertas buffalo
4. Ranting pohon
5. Solasi
6. Gunting
7. Lem tembak

Ada kiprah dari guru seni budaya dan prakarya Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Kertas

1. Siapkan kardus bekas yang biasanya berwarna agak coklat dapat memakai kardus air mineral atau apa saja. Lalu potong kardus tadi membentuk persegi panjang. Setelah itu bungkus atau lapisi potongan kardus tadi dengan kertas asturo. Beri solasi sebagai perekatnya. Siapkan juga ranting pohon yang sudah dibuang daunnya.

2. Langkah selanjutnya potong kertas buffalo untuk menciptakan contoh dasar bunga sakura mirip pada gambar.

3. Potong kertas buffalo warna putih dan merah muda sesuai dengan pola. Setelah itu lengkungkan mahkota bunganya memakai lidi. Buat bunga sebanyak tujuh atau sesuai keinginan.

4. Langkah selanjutnya potong kertas buffalo membentuk lingkaran. Potong sebanyak dua untuk menciptakan putik sari. Setelah itu gunting lurus untuk membagi bulat menjadi delapan bagian.

5. Buat guntingan mirip putik sari bunga sakura mirip pada gambar. Untuk satu bunga diharapkan dua susun putik sari.

6. Buat lagi putik sari dengan cara yang sama dan jumlahnya diadaptasi dengan jumlah bunga.

7. Langkah berikutnya tempelkan dua putik sari tadi dengan cara disusun pada bunga dan gunakan lem tembak untuk perekatnya.

8. Langkah terakhir, pasang ranting pada papan hiasan dengan cara menciptakan dua lubang pada papan hiasan kemudian ikat ranting tadi dengan kawat atau tali sesudah itu tempelkan semua bunga pada ujung ranting memakai lem tembak. Selesai.

Bagaimana? Praktis kan? Semoga Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Kertas ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Hiasan Dinding Bunga Sakura Dari Kertas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel