Cara Menciptakan Daerah Alat Tulis Lucu Dari Gelas Mie Instan

Masih bersemangat menciptakan kerajinan dari materi bekas ceritanya. Kali ini penulis ingin berbagi cara menciptakan kawasan alat tulis lucu dari gelas mie instan. Tempat pensil ini ada mickey mouse nya yang sedang merangkul gelas dan nantinya kreasi ini sanggup dijadikan sebagai wadah alat tulis yang lucu dan menarik sehingga sanggup dijadikan pajangan atau hiasan meja berguru kalian students ....

Membuat Tempat Pensil Lucu 

Apakah ketika ini kalian ada kiprah kerajinan? Atau mungkin sedang tidak ada kiprah namun ingin mengisi waktu luang untuk sesuatu yang bermanfaat namun galau ingin menciptakan apa. Karena menciptakan sesuatu itu terkadang tidak muncul dengan sendirinya. Diperlukan wangsit kreatif yang sanggup kita dapatkan dari hasil pengamatan lingkungan sekitar. Jika kalian sedang mencari wangsit prakarya yang gampang dibentuk dan materi yang dipakai pun gampang didapat, berikut ini mungkin sanggup kalian jadikan referensi.

Oh ya, kalian tentunya pernah makan mie instan kan? Setelah mie habis, biasanya gelasnya eksklusif dibuang ke kawasan sampah. Untuk kali ini, cobalah untuk tidak membuangnya dulu. Gelas atau cup mie instan sanggup kita manfaatkan untuk menciptakan kawasan alat tulis yang lucu menyerupai gambar di bawah ini.

Masih bersemangat menciptakan kerajinan dari materi bekas ceritanya Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu dari Gelas Mie Instan

Bagaimana? Bagus kan? Siapa sangka sampah yang kelihatannya sepele ternyata sanggup disulap menjadi kreasi unik, dari sampah menjadi benda yang lebih berguna. Berikut ini cara menciptakan kawasan alat tulis lucu yang sanggup kalian ikuti jikalau berkenan :)

Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu

Untuk menciptakan kawasan alat tulis lucu ini kita hanya membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Gelas mie instan
2. Kertas buffalo
3. Kain flanel
4. Spidol
5. Gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah menciptakan kawasan pensil lucu

Masih bersemangat menciptakan kerajinan dari materi bekas ceritanya Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu dari Gelas Mie Instan

1. Pertama-tama ambil gelas mie instan yang sudah dibersihkan. Selanjutnya buang labelnya. Bersihkan sisa lem yang melekat pada gelas.

2. Langkah selanjutnya ambil kertas buffalo atau kertas manila. Buat contoh gambar tubuh mickey mouse menyerupai yang ada pada gambar. Gunakan pensil untuk menggambar semoga jikalau terjadi kesalahan ketika menggambar maka akan gampang dihapus dan dibetulkan.

3. Langkah selanjutnya ambil dua kain flanel warna hitam. Lalu terapkan contoh yang sudah dibentuk tadi pada kain flanel. Setelah itu gunting kain flanel berdasarkan contoh dan kita sanggup dua bab tubuh mickey mouse depan dan belakang.

4. Langkah selanjutnya menggabungkan contoh dan kain flanel. Tumpuk kedua kain flanel yang sudah dipotong tadi. Letakkan contoh kertas di tengahnya dengan tujuan semoga mickey mouse agak sedikit kaku. Beri lem tembak pada bab tepinya.

5. Setelah itu buat contoh untuk sarung tangan. Kemudian potong kain flanel warna putih untuk menciptakan sarung tangan menyerupai pada gambar.

6. Tempelkan sarung tangan yang jumlahnya ada empat ialah dua bab depan dan dua bab belakang.

7. Langkah selanjutnya buat garis-garis pada sarung tangan mickey mouse memakai spidol. Setelah itu buat sepasang mata, hidung, dan verbal kemudian tempelkan.

8. Langkah selanjutnya ialah menciptakan ganjal atau kaki mickey mouse. Potong kain flanel membentuk menyerupai pada gambar dan sesuaikan ganjal dengan ukuran dasar gelas mie instan.

9. Langkah terakhir tempelkan tubuh mickey mouse pada gelas. Tempelkan ganjal pada dasar gelas. Kemudian hias dengan pita. Dan selesai. Hasil pengerjaan tampak menyerupai pada gambar.

Demikianlah Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu dari Gelas Mie Instan. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menciptakan Daerah Alat Tulis Lucu Dari Gelas Mie Instan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel