Cara Menciptakan Daerah Alat Tulis Manis Dan Indah

Sedang ada kiprah prakarya dari guru seni budaya dan ketrampilan nih? Biasanya anak SD suka menciptakan kerajinan yang mudah-mudah saja namun bukan berarti kemampuan anak SD itu terbatas. Nyatanya banyak anak SD yang sudah terpelajar berkarya dan jadinya patut diacungi jempol. Nah, pada kesempatan kali ini, penulis ingin mengembangkan Cara Membuat Tempat Alat Tulis Cantik dan Indah dari botol air meneral yang dihias dengan bunga kertas sehingga daerah bantalan tulis yang asalnya dari sampah akan tampil bagus dan indah layaknya hiasan meja.

Seperti yang kita ketahui, kerajinan tangan yang sedang booming di kalangan pelajar ketika ini yaitu kerajinan dari barang bekas. Mengapa memakai barang bekas? Tidak lain hal ini bertujuan untuk mendidik bawah umur untuk mencar ilmu mengasihi lingkungan salah satunya dengan mendaur ulang sampah.

Jika ada yang masih resah ingin menciptakan apa. Tidak ada salahnya kalau kalian mencoba menciptakan daerah alat tulis ibarat yang sudah kami buat ini. Tempat alat tulis yang unik, cantik, dan indah berhias bunga-bunga.

Sedang ada kiprah prakarya dari guru seni budaya dan ketrampilan nih Cara Membuat Tempat Alat Tulis Cantik dan Indah

Bagaimana? Bagus kan. Tidak nampak kalau ternyata itu yaitu botol air mineral. Jika diletakkan di meja mencar ilmu maka jadilah hiasan bunga yang cantik.

Inilah Cara Membuat Tempat Alat Tulis

Nah, bagi kalian para pelajar yang berminat mendaur ulang sampah menjadi daerah alat tulis, berikut ini kami bagikan pengalaman menciptakan daerah bantalan tulis bagus dan indah berhias bunga-bunga.

Untuk menciptakan daerah alat tulis ini, berikut yaitu alat dan materi yang harus dipersiapkan yaitu :
Botol air mineral
Kertas buffalo
Pensil
Gunting/ Cutter
Lem tembak
Pita

Setelah materi dan peralatan tersedia, berikut ini langkah-langkahnya.

Sedang ada kiprah prakarya dari guru seni budaya dan ketrampilan nih Cara Membuat Tempat Alat Tulis Cantik dan Indah

1. Siapkan botol plastik bekas air mineral yang sudah dibersihkan. Lepaskan label air mineral yang terdapat pada botol. Selanjutnya potong bab atas botol. Saat memotong botol, sebaiknya gunakan cutter terlebih dahulu. Potong sedikit saja untuk melubangi botol selanjutnya potong dengan memakai gunting.

2. Langkah selanjutnya siapkan kertas bufallo warna hijau 1 lembar. Lingkarkan pada botol untuk mengetahui ukurannya. Kemudian buatlah garis-garis dengan jarak 1 cm.

3. Gunting sempurna pada garis-garis yang sudah dibuat. Untuk jumlah garis-garis diadaptasi saja dengan ukuran lingkar botol bab dalam biar nantinya bisa pas ketika dimasukkan.

4. Setelah itu gabungkan kedua sisi kertas. Beri lem tembak kemudian rekatkan dan jadinya akan tampak ibarat pada gambar.

5. Langkah selanjutnya lengkungkan kertas dengan memakai spidol marker atau bisa memakai benda lain yang berbentuk silinder.

6. Langkah berikutnya masukkan kertas buffalo yang digulung tadi pada botol. Jika ukurannya benar maka jadinya gulungan kertas buffalo akan menyatu bisa pas pada botol.

7. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan bunga. Buat rujukan dulu kemudian terapkan pada kertas buffalo. Ada 3 bab bunga yaitu besar, agak kecil dan tengahnya bunga. Agar bunga tampak bagus, lengkungkan mahkota bunganya dengan lidi.

8. Kita lanjutkan proses menciptakan bunga. Tumpuk ketiga bab bunga sehingga jadinya akan tampak ibarat pada gambar. Banyak bunga diadaptasi dengan tangkai atau kertas yang digunting berdasarkan garis-garis tadi.

9. Langkah selanjutnya tempelkan bunga pada tangkai dengan cara melingkar mengikuti jumlah guntingan kertas. Agar bunga bisa berdiri, ikatkan pita ibarat pada gambar dan selesai.

Bagaimana? Praktis kan Cara Membuat Tempat Alat Tulis Cantik dan Indah ini? Ide menciptakan daerah pensil ini tentunya gampang dipraktekkan bawah umur yang sedang menerima kiprah menciptakan prakarya.

0 Response to "Cara Menciptakan Daerah Alat Tulis Manis Dan Indah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel