Cara Menciptakan Amplop Hello Kitty Dari Kain Flanel

Ingin menambah koleksi amplop lebaran? Berikut ini penulis akan berbagi Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel. Ya, amplop huruf hello kitty yang lucu dan disukai anak-anak. Biasanya amplop hello kitty banyak dijual di pasaran. Amplop ini berbahan kertas. Namun ada juga amplop hello kitty berbahan flanel yang dipasarkan online. Nah, amplop hello kitty dari kain flanel yang ini sudah niscaya berbeda dengan amplop hello kitty yang banyak dijual di pasaran. Proses menciptakan amplop ini cukup gampang alasannya tidak diharapkan proses menjahit. Cukup gunakan lem tembak atau lem fox.

Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

Banyak sekali model amplop huruf yang digunakan ketika lebaran untuk salam tempel. Amplop lebaran tentunya bukan amplop biasa yang umumnya putih. Karena pada ketika lebaran, sebagian besar yang menjadi sasaran peserta amplop ialah anak-anak, jadi sudah semestinya amplop dibentuk yang semenarik mungkin biar bawah umur senang. Jika biasanya kita harus membeli, tidak ada salahnya jikalau kita mencoba membuatnya sendiri.

Jika anda kebetulan mempunyai banyak kain flanel atau memang menyukai kreasi flanel, menciptakan amplop hello kitty dari materi kain flanel sanggup anda coba. Jika biasanya amplop hello kitty yang dijual di pasaran proses pembuatannya dengan cara dijahit, untuk amplop hello kitty dari kain flanel yang satu ini cukup sederhana tanpa harus menjahitnya. Kaprikornus proses membuatnya menyerupai menciptakan amplop biasa yang hanya ditempel. Yang paling penting dalam proses menciptakan amplop ini ialah contoh dasar amplop alasannya contoh dasar amplop lah yang memilih bentuk amplop tersebut. Dan anda sanggup melihat hasil pembuatan amplop hello kitty menyerupai gambar di bawah ini.

Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

Bagaimana? Lumayan kan hasilnya. Dijamin bawah umur niscaya senang ketika mendapatkan amplopnya. Berbagi itu tidak harus menunggu lebaran kan? Berbagi itu sanggup kapan saja. Bisa setiap bulan atau ketika mendapatkan rezeki yang berlimpah ruah dan dapatnya dari arah yang tidak disangka-sangka. Agar bawah umur juga ikut mencicipi kebahagiaan menyerupai yang anda rasakan, berbagilah. Caranya dengan memberi amplop dan isinya. Amplopnya kalau sanggup yang lucu yaaa ...

Cara Membuat Amplop Hello Kitty

Untuk menciptakan amplop hello kitty, kita hanya membutuhkan materi dan peralatan yaitu kertas untuk contoh dasar amplop, kain flanel, velcro, gunting, dan lem tembak.

Langkah-langkah Membuat Amplop Hello Kitty

Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

1. Pertama-tama siapkan beberapa lembar kain flanel selanjutnya kita buat contoh amplop terlebih dahulu. Buat contoh amplop memakai kertas apa saja sanggup memakai kertas karton, kertas manila, maupun kertas buku. Pola digambar dulu memakai pensil. Ada dua bab pola. Pada gambar ialah contoh body amplop.

Potong contoh yang sudah dibentuk tadi. Untuk ukurannya yaitu panjang (tinggi) amplop 12 cm, lebar bab bawah 11 cm. Untuk bab bawah amplop dibentuk agak melebar untuk lipatan.

2. Lipat amplop ke atas untuk menerangkan apakah sudah pas. Pada kedua sisi amplop harus ada lebihnya untuk lipatan.

3. Pada gambar ialah dua contoh amplop yaitu body amplop dan tutup amplop. Untuk tutup amplop, ukuran lebarnya 10 cm dan tinggi tutup amplop 6 cm.

4. Langkah selanjutnya terapkan contoh pada kain flanel. Potong kain flanel berdasarkan pola. Gunting kainn flanel untuk menciptakan telinga, hidung, mata, dan kumis kucing.

5. Langkah berikutnya tempelkan bab telinga. Gunakan lem tembak atau lem fox. Setelah itu beri lem tembak dan tempelkan tutup amplop menyerupai pada gambar. Posisi lengkungan tutup amplop berada di atas.

6. Beri lem pada kedua tepi amplop dan lipat ke atas kemudian tempelkan. Tekan-tekan dengan lembut biar lem melekat dan akibatnya bagus.

7. Itulah penampakan hasil pengerjaan amplop hello kitty dari kain flanel dan kita lanjutkan proses berikutnya.

8. Langkah selanjutnya tempelkan hidung, mata, dan kumis kucing pada bab tutup amplop.

9. Langkah selanjutnya yaitu memasang velcro yang berfungsi untuk kancing amplop. Tempelkan velcro pada body dan tutup amplop menyerupai pada gambar dan selesai.

Demikianlah Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel. Selamat mencoba. Buat yang banyak untuk digunakan sendiri atau untuk dijual :)

0 Response to "Cara Menciptakan Amplop Hello Kitty Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel