Ide Kreatif Menciptakan Kawasan Pensil Lucu Unik Dari Botol Bekas

Masih dalam rangka menciptakan kerajinan dari materi bekas. Kali ini penulis ingin berbagi ide kreatif menciptakan kawasan pensil lucu unik dari botol bekas. Tempat pensil ini berbentuk kelinci yang dibentuk dari botol bekas dan kain flanel.

Membuat Tempat Pensil Sendiri Yuk !

Seperti yang kita lihat, kawasan pensil berbagai dijual di pasaran. Bentuknya pun sangat bermacam-macam dan lucu-lucu baik yang berbahan dasar seng, plastik, sampai dari barang bekas yang dimodifikasi menjadi kreasi handmade yang unik dan mempunyai nilai jual.

Untuk mempunyai kawasan pensil lucu dan unik itu bergotong-royong sangat mudah, tidak harus membeli. Kita sanggup menciptakan kawasan pensil dari materi yang sudah tidak dipakai lagi alias dari sampah menyerupai yang sudah kami buat ini. Tempat pensil menyerupai gambar di bawah ini dibentuk dari botol bekas air mineral.

Masih dalam rangka menciptakan kerajinan dari materi bekas Ide Kreatif Membuat Tempat Pensil Lucu Unik dari Botol Bekas

Bagaimana? Lucu kan? Selain sanggup mengurangi jumlah sampah, menciptakan kawasan pensil menyerupai ini juga sanggup menghemat biaya alasannya yaitu sama sekali tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal. Bahan yang diperlukan untuk menciptakan kawasan pensil ini sering kita jumpai di rumah kita yaitu botol bekas dan kain flanel yang sudah tidak abnormal lagi bagi pecinta kerajinan.

Membuat kawasan pensil unik dan lucu dari materi bekas mungkin sanggup anda jadikan referensi. Saat ini botol bekas sering dipakai oleh siswa-siswi sekolah dasar sebagai materi prakarya. Membuat kerajinan dari materi bekas ditujukan untuk pembelajaran semoga anak mengetahui manfaat barang bekas atau sampah dan bagaimana mengelolanya menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Bagi anda yang berminat mendaur ulang sampah menjadi kawasan pensil, berikut ini kami bagikan pengalaman menciptakan kawasan pensil lucu model kelinci.

Cara Membuat Tempat Pensil Lucu Unik

Berikut yaitu alat dan materi untuk menciptakan kawasan pensil dari botol bekas:
Botol air mineral
Kain flanel
Dakron
Mata Boneka
Jarum dan Benang
Gunting/ Cutter
Lem tembak

Setelah materi dan peralatan tersedia, berikut ini langkah-langkahnya.

Masih dalam rangka menciptakan kerajinan dari materi bekas Ide Kreatif Membuat Tempat Pensil Lucu Unik dari Botol Bekas

1. Siapkan botol plastik bekas air mineral yang sudah dibersihkan. Lepaskan label air mineral yang terdapat pada botol. Setelah itu gambarlah dengan memakai spidol untuk teladan kelinci.

2. Selanjutnya gunting botol tadi berdasarkan teladan yang dibuat. Saat menggunting botol, sebaiknya gunakan cutter terlebih dahulu. Potong sedikit saja untuk melubangi botol selanjutnya potong dengan memakai gunting.

3. Selanjutnya siapkan selembar kain flanel. Setelah itu letakkan botol tadi pada kain flanel dan buatlah teladan memakai pensil sesuai dengan teladan pada botol.

4. Setelah itu gunting kain flanel sesuai dengan teladan botol. Lebihkan kain flanel kira-kira 1 cm untuk lipatan bawah dan atas.

5. Langkah berikutnya bungkus bab botol dengan kain flanel tadi. Beri lem pada bab tepinya lalu rekatkan.

6. Gunting sedikit kain flanel bab lipatan tepatnya di kedua sisinya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar.

Masih dalam rangka menciptakan kerajinan dari materi bekas Ide Kreatif Membuat Tempat Pensil Lucu Unik dari Botol Bekas
 
7. Langkah selanjutnya lipat kain flanel yang dilebihkan tadi. Lipat ke dalam yaitu pada bab verbal botol, beri lem dan rekatkan. Lipat pula pada bab bawah/ dasar botol.

8. Selanjutnya potong kain flanel untuk bab bantalan kawasan pensil atau untuk bab kaki kelinci. Beri variasi dengan kain flanel warna yang berbeda semoga lebih menarik.

9. Setelah itu beri lem tembak lalu tempelkan bantalan pada bab bawah kawasan pensil.

10. Potong kain flanel untuk membentuk pendengaran dan tangan kelinci. Beri variasi dengan kain flanel warna yang berbeda.

11. Langkah selanjutnya tempelkan bab pendengaran dan tangan kelinci pada body kawasan alat tulis menyerupai pada gambar.

12. Buat bulatan untuk hidung kelinci. Potong kain flanel membentuk lingkaran. Jahit dengan tusuk jelujur dan masukkan dakron. Gunting kain flanel warna putih untuk menciptakan gigi kelinci dan buat garis dengan bolpoin. Untuk kumis kelinci sanggup memakai benang wol yang dilipat. Setelah itu pasangkan kumis, gigi, dan hidung kelinci. Gunakan lem tembak. pasangkan pula kedua mata boneka. Selesai.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Tempat Pensil Lucu Unik dari Botol Bekas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan sanggup diterapkan.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Kawasan Pensil Lucu Unik Dari Botol Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel