Tutorial Menciptakan Gantungan Kunci Keroppi Dari Kain Flanel

Seperti yang kita ketahui, gantungan kunci yaitu benda yang dikaitkan dengan kunci biar kunci mempunyai penanda sehingga gampang dicari dikala dibutuhkan. Disamping itu, gantungan kunci juga dapat dijadikan sebagai aksesoris untuk mempercantik tas. Gantungan kunci dalam bahasa Inggris  disebut keychain.

Gantungan Kunci Keroppi

Beberapa waktu yang lalu, saya mengunjungi toko aksesoris. Kebetulan saya sedang butuh gantungan kunci untuk menggantikan gantungan kunci usang yang sudah buluk. Banyak sekali model gantungan kunci dari banyak sekali materi yang dapat kita temukan di toko-toko aksesoris. Namun kebanyakan gantungan kunci yang dijual itu dari materi yang keras menyerupai plastik. Meskipun ada yang empuk tapi modelnya kurang menarik. Akhirnya saya tidak jadi membeli dan ingin membuatnya sendiri. Gantungan kunci keroppi. Dan tutorial menciptakan gantungan kunci keroppi dari kain flanel ini akan saya bagikan di sini.

 gantungan kunci yaitu benda yang dikaitkan dengan kunci biar kunci mempunyai penanda sehi Tutorial Membuat Gantungan Kunci Keroppi dari Kain Flanel

Bagi saya, gantungan kunci menjadi benda yang sangat penting alasannya yaitu kunci tanpa gantungan biasanya gampang hilang apalagi kunci kontak motor. Lain halnya bila ada gantungan kuncinya maka akan gampang dicari alasannya yaitu dengan penampakan gantungan kuncinya saja maka sudah dapat diketahui kuncinya.

Dengan gantungan kunci berbahan kain flanel yang empuk, dijamin ebek-ebek motor nggak bakalan lecet-lecet. Dan dikala kunci kontak diletakkan di suatu tempat, maka gampang ditemukan alasannya yaitu warna keroppi hijau yang mencolok. Jika tidak ingin menggunakannya sebagai gantungan kunci, keroppi dari kain flanel ini juga dapat dijadikan boneka pajangan kalau dibentuk dengan ukuran besar.

 gantungan kunci yaitu benda yang dikaitkan dengan kunci biar kunci mempunyai penanda sehi Tutorial Membuat Gantungan Kunci Keroppi dari Kain Flanel

Bagaimana? Lucu kan? Lumayan untuk menambah koleksi mainan di rumah anda. Dan berikut ini ....

Cara Membuat Gantungan Kunci Keroppi

Untuk menciptakan gantungan kunci keroppi, peralatan dan materi yang dibutuhkan yaitu :
1. Kertas hvs untuk pola
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Mata boneka
5. Tali kur
6. Gantungan kunci
7. Pita
8. Jarum dan benang
9. Gunting
10. Lem tembak

Langkah-langkah menciptakan gantungan kunci keroppi

 gantungan kunci yaitu benda yang dikaitkan dengan kunci biar kunci mempunyai penanda sehi Tutorial Membuat Gantungan Kunci Keroppi dari Kain Flanel

1. Pertama-tama, buatlah contoh dasar gantungan kunci keroppi pada kertas hvs atau kertas buku. Sedangkan untuk ukuran dapat diadaptasi dengan keinginan. Pola dasar gantungan kunci keroppi berupa contoh bab kepala, badan, dan kaki.

2. Langkah selanjutnya yaitu menerapkan contoh dasar gantungan kunci keroppi pada kain flanel. Pilih kain flanel warna hijau muda. Untuk bab tubuh potong kain flanel sebanyak 2 buah. Bagian kepala 2 buah. Bagian kaki 4 buah.

3. Langkah selanjutnya pasangkan tali kur dengan memasukkannya pada rantai gantungan kunci menyerupai pada gambar.

4. Selanjutnya jahit bab contoh kepala keroppi. Gunakan teknik tusuk feston. Menjahitnya dimulai dari bawah. Selanjutnya beri lem tembak pada bab atas dan tempelkan tali kur yang sudah dikaitkan dengan gantungan kunci tadi. Setelah itu lanjutkan proses menjahit nya dan sisakan kira-kira 1,5 cm untuk lubang masuknya dakron. Kemudian masukkan dakron dengan pertolongan sumpit atau tusuk sate dan lanjutkan menjahit untuk menutup lubang masuknya dakron tadi.

5. Lakukan hal yang sama untuk bab tubuh dan kaki. Dan karenanya akan tampak menyerupai pada gambar.

6. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan lisan dari kain flanel warna hitam. Potong melengkung dan tempelkan pada bab kepala keroppi. Tambahkan pecahan bentuk bundar kecil di kanan kiri mulutnya. Selanjutnya tempelkan kedua mata boneka.

7. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan rok. Lipat atau wiru pita berukuran lebar 3 cm. Sesuaikan dengan ukuran tubuh keroppi.

8. Setelah itu tempelkan roknya pada tubuh keroppi. Tempelkan pita agak kecil pada rok bab atas biar bentuk rok tampak menyerupai rok sebenarnya.

9. Langkah terakhir gabungkan badan, kepala, dan kaki keroppi dengan cara dilem tembak. Pasangkan kepala dan kaki pada tubuh keroppi. Tambahkan hiasan pita di bawah kepala keroppi. Selesai.

Gantungan kunci keroppi dari kain flanel sudah jadi dan siap dipasangkan pada kontak sepeda motor atau untuk hiasan tas.

Demikianlah sharing Tutorial Membuat Gantungan Kunci Keroppi dari Kain Flanel. Selamat mencoba...

0 Response to "Tutorial Menciptakan Gantungan Kunci Keroppi Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel