Membuat Hiasan Pohon Jeruk Kingkit Dari Kain Flanel

Pada animo penghujan mirip kini ini pohon-pohon nampak segar begitu pula flora jeruk yang ada di halaman rumah saya. Adalah jeruk kingkit namun kami menyebutnya jeruk kikik. Jeruk ini bukan jeruk bergotong-royong alasannya tujuannya hanya sebagai flora hias saja. Entah benar apa salah saya menyebutnya jeruk kingkit. Yang terperinci buahnya warnanya merah dan ada juga yang warna kuning.

Setelah mengamati pohon jeruk kingkit yang ada di depan rumah saya, akibatnya muncullah wangsit untuk menciptakan hiasan pohon jeruk kingkit dari kain flanel. Niatnya sih ingin menciptakan semacam bonsai pohon jeruk untuk hiasan. Tapi jadinya mirip di bawah ini deh pemirsa.

Pada animo penghujan mirip kini ini pohon Membuat Hiasan Pohon Jeruk Kingkit dari Kain Flanel

Bagaimana? Mirip kan dengan flora jeruk kingkit asli? Lumayan juga loh untuk prakarya anak sekolah alasannya cara membuatnya juga tergolong mudah. Namun meskipun gampang bila belum tahu caranya tentunya akan menjadi tanda tanya. Baiklah, semoga anda juga dapat membuatnya, simak ya ...

Cara Membuat Pohon Jeruk Kingkit

Untuk menciptakan pohon jeruk kingkit ini, kita hanya membutuhkan materi dan peralatan mirip berikut ini.
1. Kain flanel
2. Kawat
3. Kertas koran
4. Solasi hijau
5. Dakron
6. Gunting
7. Jarum dan benang
8. Lem tembak

Langkah-langkah menciptakan pohon jeruk kingkit

Pada animo penghujan mirip kini ini pohon Membuat Hiasan Pohon Jeruk Kingkit dari Kain Flanel

1. Pertama-tama potong kawat dengan panjang 60 cm untuk tangkai atau pohon jeruk kingkit. Kemudian tekuk kawat menjadi dua sehingga ukurannya menjadi 30 cm. Selanjutnya bungkus kawat yang sudah ditekuk tadi dengan cuilan kertas koran dengan cara dililit spiral. Buat tangkai sebanyak 5 dengan cara yang sama.

2. Potong lagi kawat dengan panjang 10 cm. Potong sebanyak sepuluh. Lalu bungkus kawat dengan solasi hijau. Dan hasilnya tampak mirip pada gambar.

3. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna orange dan kuning untuk menciptakan buah jeruk kingkit. Potong membentuk lingkaran berdiameter 5 cm. Potong sebanyak 10 buah. Lima warna orange dan 5 warna kuning.

4. Setelah itu jahit kain flanel berbentuk lingkaran tadi dengan teknik tusuk jelujur. Masukkan dakron dan tarik benangnya.

5. Masukkan tangkai kecil kemudian tarik lagi benangnya dan jahit sekelilingnya semoga terbentuk bulatan. Setelah itu simpulkan dan potong benangnya.

6. Lakukan hal yang sama pada semua cuilan kain flanel yang berbentuk lingkaran tadi untuk menciptakan buah jeruk kingkit dan hasilnya tampak mirip pada gambar.

Pada animo penghujan mirip kini ini pohon Membuat Hiasan Pohon Jeruk Kingkit dari Kain Flanel

7. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna hijau untuk kelopak buah. Setelah itu lubangi tengahnya dan masukkan tangkai buah pada lubang kemudian beri lem tembak.

8. Lakukan hal yang sama untuk semua buah dan hasilnya tampak mirip pada gambar.



9. Langkah selanjutnya yakni merangkai buah pada tangkai. Lilitkan solasi hijau pada tangkai kawat yang dipersiapkan untuk batang tadi. Kemudian pasang buah jeruk warna orange dan warna kuning kemudian lanjutkan melilitkan solasi hijau. Pasang buah dengan berselang-seling warnanya.

10. Setelah itu gabungkan kelima tangkai batang menjadi satu untuk membentuknya menjadi pohon. Lilitkan solasi hijau dan hasilnya tampak mirip pada gambar.

11. Langkah selanjutnya yakni menciptakan daun jeruk. Potong kain flanel warna hijau ibarat bentuk daun. Buat daun sebanyak mungkin.

12. Langkah terakhir tempelkan semua daun pada tangkai batang pohon jeruk. Dan hiasan pohon jeruk kingkit dari kain flanel sudah jadi.

Demikianlah sharing pengalaman Membuat Hiasan Pohon Jeruk Kingkit dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Membuat Hiasan Pohon Jeruk Kingkit Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel