Cara Menciptakan Bunga Sakura Yang Indah Dari Kain Flanel

Bunga sakura ialah bunga yang sudah tidak ajaib lagi bagi kita. Putih kemerah-merahan warnanya yang sangat indah. Sayangnya bunga sakura masih jarang kita temui di lingkungan sekitar kita. Bagaimana tidak, bunga sakura ini umumnya tumbuh di Jepang. Namun bahu-membahu di negeri kita ini bunga sakura juga dapat tumbuh subur. Ada tempat-tempat tertentu di mana kita dapat menikmati indahnya bunga sakura.

Bunga Sakura yang Indah

Bagi anda yang ingin menikmati indahnya bunga sakura sepanjang hari tanpa harus ke luar rumah, ke luar kota apalagi harus terbang ke Jepang. Saat ini ada bunga sakura yang sangat indah yang dapat diletakkan di sudut ruangan. Tentunya bukan bunga sakura asli. Bunga sakura yang dimaksud ialah bunga sakura dari kain flanel. Dan tentu saja cara menciptakan bunga sakura yang indah dari kain flanel ini akan saya bagikan di sini. Jangan khawatir kesudahannya alasannya ialah bunga sakura dari kain flanel ini mirip dengan aslinya. Tidak percaya? Perhatikan saja gambar di bawah ini !

Bunga sakura ialah bunga yang sudah tidak ajaib lagi bagi kita Cara Membuat Bunga Sakura yang Indah dari Kain Flanel

Bagaimana? Mirip tidak? Beberapa waktu yang lalu, di blog ini juga pernah menciptakan artikel perihal kerajinan bunga sakura. Karena bunga sakura berbagai versinya, oleh alasannya ialah itu kami menciptakan lagi bunga sakura dengan cara dan model yang berbeda. Sekedar sharing pengalaman saja, berikut ini ialah cara menciptakan bunga sakura jilid dua.

Cara Membuat Bunga Sakura

Untuk menciptakan bunga sakura, anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan dan materi diantaranya:
1. Kain flanel
2. Kawat
3. Kertas koran
4. Solasi hijau
5. Cat akrilik
6. Putik imitasi
7. Jarum dan benang
8. Gunting
9. Lem tembak

Berikut ini gambar dan tutorial cara menciptakan bunga sakura yang sudah kami lengkapi dengan keterangannya.

Bunga sakura ialah bunga yang sudah tidak ajaib lagi bagi kita Cara Membuat Bunga Sakura yang Indah dari Kain Flanel

1. Siapkan kawat kecil dengan ukuran panjang 70 cm. Selanjutnya tekuk kawat menjadi dua. Selanjutnya bungkus kawat dengan belahan kertas koran yang dililitkan spiral. Buat lilitan sebanyak 3 lapis. Langkah ini ialah persiapan menciptakan tangkai bunga. Setelah dibungkus koran maka tangkai mempunyai ukuran panjang 35 cm. Buat tangkai sebanyak tiga dengan cara yang sama.

2. Langkah selanjutnya, lilitkan solasi hijau pada tangkai kawat tadi. Dan kesudahannya aka tampak mirip pada gambar.

3. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna putih membentuk persegi. Potong sebanyak 5 untuk persiapan menciptakan mahkota bunga. selanjutnya potong kain flanel tadi membentuk mirip mahkota bunga.

4. Kita lanjutkan dengan proses membentuk bunga. Jahit kain flanel untuk mahkota bunga dengan teknik tusuk jelujur. Jahit satu-persatu dan sambungkan mahkota sampai membentuk bunga. Tarik benangnya dan simpulkan. Kemudian siapkan cat aklilik. Warnai bab tengan mahkota bunga dengan memakai kuas. Jika tidak ada cat akrilik dapat diganti dengan spidol.

Bunga sakura ialah bunga yang sudah tidak ajaib lagi bagi kita Cara Membuat Bunga Sakura yang Indah dari Kain Flanel

5. Dan itulah hasilnya. Untuk jumlah bunga dapat diubahsuaikan dengan keinginan. Pada tutorial ini kami menciptakan 11 bunga sakura.

6. Setelah itu sipakan putik imitasi. Untuk satu bunga diharapkan 2 putik imitasi. Tekuk dua putik imitasi menjadi dua selanjutnya masukkan di tengah-tengah bunga. Untuk mengganjal putik, gunakan belahan kain flanel kemudian masukkan kain flanel kecil pada lipatan putik. Beri lem tembak dan rekatkan belahan kain flanel tadi kemudian tarik putik ke atas.

7. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna hijau untuk kelopak bunga. Pasangkan pada bab bawah bunga. Lakukan hal yang sama untuk semua bunga.

8. Itulah hasil dari proses menciptakan bunga sakura flanel yang siap dirangkai pada tangkai bunga.

9. Untuk mempercantik tampilan bunga, buat daun dari kain flanel mirip pada gambar. Untuk jumlah daun dapat diubahsuaikan dengan keinginan.

10. Langkah selanjutnya tempelkan daun pada tangkai. Tindih dengan bunga sakura. Gunakan lem tembak sebagai perekat. Dan bunga sakura yang indah sudah jadi.

Bunga sakura siap ditaruh pada vas bunga. Anda dapat mengikat ketiga tangkainya dengan karet selanjutnya lingkarkan kertas karton dan lapisi dengan kain flanel. Hasilnya tampak mirip gambar paling atas.

Itulah sharing Cara Membuat Bunga Sakura yang Indah dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Bunga Sakura Yang Indah Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel