Tutorial Menciptakan Gantungan Kunci Gajah Dari Kain Flanel

Gantungan kunci merupakan alat untuk menggantungkan kunci semoga kunci gampang dicari ketika dibutuhkan. Selain itu gantungan kunci juga dapat dijadikan sebagai aksesoris untuk mempercantik tas. Bahan untuk menciptakan gantungan kunci pun sangat beragam.

Setelah menciptakan gantungan kunci model gajah dari kain perca, sekarang saatnya saya membagikan tutorial gantungan kunci gajah dari kain flanel. Gantungan kunci gajah dari kain flanel ini bentuknya terbilang unik alasannya ialah didesain seolah-olah boneka anak wanita yang menggunakan rok sehingga bentuknya lucu dan belum dewasa niscaya suka.

Gantungan kunci merupakan alat untuk menggantungkan kunci semoga kunci gampang dicari ketika d Tutorial Membuat Gantungan Kunci Gajah dari Kain Flanel

Gantungan kunci gajah dari kain flanel yang empuk ini juga sangat cocok untuk dijadikan boneka pajangan kalau dibentuk dengan ukuran yang lebih besar.

Sebenarnya menciptakan gantungan kunci bentuk apa saja itu sangat gampang asalkan kita dapat menciptakan polanya. Dan berikut ini tutorial menciptakan gantungan kunci bentuk gajah dari kain flanel. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari tumpuan untuk menciptakan gantungan kunci.

Cara Membuat Gantungan Kunci

Untuk menciptakan gantungan kunci gajah, peralatan dan materi yang diharapkan yaitu :
1. Kertas hvs untuk pola
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Mote untuk mata
5. Pita
6. Tali kur
7. Gantungan kunci
8. Jarum dan benang
9. Gunting
10. Lem tembak

Gantungan kunci merupakan alat untuk menggantungkan kunci semoga kunci gampang dicari ketika d Tutorial Membuat Gantungan Kunci Gajah dari Kain Flanel

1. Buatlah teladan dasar gantungan kunci gajah pada kertas hvs atau kertas buku. Sedangkan untuk ukuran dapat diadaptasi dengan keinginan. Pola dasar gantungan kunci gajah berupa teladan bab badan, kepala, kaki, dan telinga.

2. Langkah selanjutnya yaitu menerapkan teladan dasar pada kain flanel. Untuk bab tubuh potong kain flanel sebanyak 2 buah. Bagian kepala 2 buah. Bagian indera pendengaran 2 buah dan bab kaki berjumlah 4 buah.

3. Selanjutnya jahit bab teladan badan. Gunakan teknik tusuk feston. Sisakan kira-kira 1,5 cm untuk lubang masuknya dakron. Kemudian masukkan dakron dengan proteksi sumpit atau tusuk sate dan lanjutkan menjahit untuk menutup lubang masuknya dakron tadi. Lakukan hal yang sama untuk bab kepala dan kaki. Untuk bab kepala tambahkan benang untuk rambut gajah dan pasangkan tali kur.

Setelah bagian-bagian gajah sudah terbentuk selanjutnya gabungkan dengan cara dilem tembak. Pasangkan kepala dan kaki pada tubuh gajah. Pasangkan kedua telinganya juga. Pasangkan mote untuk menciptakan mata gajah.

Untuk mempercantik gantungan kunci gajah, kita buat rok dari pita yang diwiru dan tambahkan ornamen pita untuk menghias roknya. Setelah itu pasangkan pada tubuh gajah.

5. Langkah terakhir pasangkan gantungan kunci nya dengan cara mengaitkannya pada tali kur. Dan gantungan kunci gajah dari kain flanel sudah jadi.

Bagaimana? Gampang kan? Anda niscaya dapat membuatnya bahkan mungkin lebih bagus dari yang saya buat ini.

Kiranya cukup sekian dulu artikel perihal Tutorial Membuat Gantungan Kunci Gajah dari Kain Flanel. Selamat mencoba...

0 Response to "Tutorial Menciptakan Gantungan Kunci Gajah Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel