Cara Gampang Menciptakan Apel Dari Kain Flanel

Ceritanya masih dalam rangka menciptakan buah-buahan dari kain flanel untuk pajangan yang diletakkan di bufet. Buah-buahan dari kain flanel ini rencananya nanti ditaruh dalam keranjang. Ada majemuk jenis buah yang sudah saya buat salah satunya yaitu buah apel yang tutorial nya akan saya bagikan di sini.

Jika buah-buahan hias biasanya dibuat dari materi keramik yang gampang pecah, namun dengan memakai materi dari kain flanel sudah tentu lebih awet. Selain kesudahannya tidak mengecewakan bagus, buah-buahan dari kain flanel juga empuk. Namun jikalau untuk dijadikan pajangan usahakan jangan sering dipegang-pegang semoga tidak cepat buluk. Biasanya belum dewasa suka memegang dan melempar-lempar mainan yang empuk-empuk alasannya yaitu dikira bola.



Cara menciptakan apel dari kain flanel ini cukup mudah, seakan-akan dengan cara menciptakan buah pear. Perbedaan cara membuatnya hanya terletak pada bentuk polanya saja.

Berikut ini yaitu kreasi buah apel dari kain flanel

Ceritanya masih dalam rangka menciptakan buah Cara Praktis Membuat Apel dari Kain Flanel

Bagaimana? Mirip dengan buah apel orisinil bukan? Hal ini dikarenakan ukurannya sama dengan buah apel yang sebenarnya.

Bagaimana? anda ingin membuatnya juga. Simak tutorial berikut ini ya ...

Cara Membuat Apel

Untuk menciptakan apel ini kita hanya membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kertas hvs/ kertas buku untuk pola
2. Kain flanel warna merah/ hijau
3. Dakron
4. Jarum dan benang
5. Gunting
6. Lem tembak

Step by step menciptakan apel flanel

Ceritanya masih dalam rangka menciptakan buah Cara Praktis Membuat Apel dari Kain Flanel

1. Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu menciptakan contoh dasar buah apel dari kertas hvs atau kertas apa saja. Untuk ukuran dapat diubahsuaikan dengan ukuran buah apel asli.

2. Selanjutnya terapkan contoh pada kain flanel. Pilihlah kain flanel warna merah atau warna hijau semoga buah apel tampak natural. Selanjutnya potong kain flanel berdasarkan pola. Potong sebanyak enam buah.

3. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan keenam kepingan contoh flanel tadi. Jahit dengan teknik tusuk tikam jejak.

4. Jahit semua contoh yang berjumlah enam tadi. Sisakan kira-kira 2 cm untuk membalik bahan.

5. Itulah penampakan buah apel bab dalam sehabis semua contoh digabungkan. Gunting-gunting sedikit/ dirajang pada pinggirnya semoga nantinya gampang dibentuk.

6. Selanjutnya jahit pada pertemuan sambungan semoga buah apel tidak berlubang. Menjahitnya yaitu pada bab atas dan bawah. Tarik benangnya lalu simpul kan sehingga lubang menutup rapat dan pertemuan sambungan menjadi rapi.

Ceritanya masih dalam rangka menciptakan buah Cara Praktis Membuat Apel dari Kain Flanel

7. Setelah itu balikkan buah apel sehingga bab yang dijahit posisinya berada di dalam sehabis itu jahit yang terbuka tadi tapi benang jangan diputus dulu. Selanjutnya masukkan sumpit atau batang bambu. Tusuk-tusukkan pelan-pelan untuk merapikan jahitan sehingga buah apel terbentuk.

8. Nah, itu beliau penampakan buah apel yang sudah mulai terbentuk. Selanjutnya ambil dakron secukupnya dan masukkan pada lubang untuk membuatnya berisi.

9. Ratakan dakron dengan proteksi sumpit atau batang bambu selanjutnya tutup lubang dengan menjahitnya memakai teknik tusuk roll.

10. Langkah berikutnya yaitu menciptakan tangkai buah. Potong kain flanel warna coklat berukuran 3 x 2 cm lalu gulung dan jahit pinggirnya. Kemudian buat daun dan jahit untuk menciptakan seratnya. Setelah itu tempelkan tangkai pada daun dengan cara dilem tembak.

11. Langkah selanjutnya jahit pada bab atas menembus buah apel bab bawah untuk menciptakan kesan masuk ke dalam. Tarik benangnya dan simpulkan.

12. Langkah terakhir tempelkan tangkai daun yang telah dibuat tadi sempurna di tengah-tengah buah apel.

Itulah Cara Praktis Membuat Apel dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Apel Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel