Membuat Gantungan Kunci Model Gajah Dari Kain Perca

Masih menyimpan kain perca nih? Enaknya dibentuk apa ya? Kebetulan kain perca nya kecil-kecil. Mau dibentuk dompet terang tak cukup. Dibuat pita untuk jepit rambut tapi jepitnya yang nggak ada. Dibuat boneka, tapi boneka apa ya? Ya sudah, dibentuk gantungan kunci model gajah saja lah.

Anda juga dapat menciptakan gantungan kunci model gajah dari kain perca ibarat yang saya buat alasannya yaitu proses pembuatan nya sangat mudah. Jika selama ini anda harus membeli gantungan kunci di toko, cobalah untuk membuatnya sendiri. Memang jikalau diperhatikan bentuk gantungan kunci model gajah ini biasa saja, tidak sebagus gantungan kunci lain yang banyak dijual di pasaran. Tapi dengan menciptakan gantungan kunci sendiri, niscaya ada nilai tambah.

Seperti inilah penampakan gantungan kunci model gajah dari kain perca.

 Dibuat pita untuk jepit rambut tapi jepitnya yang nggak ada Membuat Gantungan Kunci Model Gajah dari Kain Perca

Hmmm...lumayan kan dari pada membeli. Hasilnya juga tidak jelek-jelek amat. Bisa digunakan untuk gantungan kunci tas maupun gantungan kunci motor. Gantungan kunci model gajah dari kain perca ini niscaya unik alasannya yaitu di toko tidak ada yang menjual. Di luar negeri, boneka mini model gajah dari kain perca dijual dengan harga puluhan dollar. Anda dapat membelinya di situs jual beli.

Nah, dari pada membeli mahal-mahal lebih baik menciptakan sendiri. Bahannya juga dari kain perca dan membuatnya juga sangat gampang. Berikut ini saya bagikan tutorialnya.

Cara Membuat Gantungan Kunci Gajah

Untuk menciptakan gantungan kunci gajah ini, anda hanya perlu menyiapkan kertas hvs untuk contoh dasar, kain perca, dakron, mote untuk mata gajah, tali kur, gantungan kunci, jarum dan benang serta lem tembak.

Langkah menciptakan gantungan kunci model gajah

 Dibuat pita untuk jepit rambut tapi jepitnya yang nggak ada Membuat Gantungan Kunci Model Gajah dari Kain Perca

1. Pertama-tama kita buat contoh dasar gajah pada kertas hvs atau kertas buku juga bisa. Pola terdiri dari contoh tubuh dan indera pendengaran gajah.

2. Langkah selanjutnya terapkan contoh gajah pada kain perca yang sudah disiapkan sebelumnya. Lipat kain perca menjadi dua untuk menghasilkan kepingan rangkap selanjutnya letakkan contoh gajah di atasnya dan digambar. Lakukan hal yang sama untuk bab indera pendengaran gajah.

3. Nah, pada gambar tampak hasil dari kepingan contoh tubuh dan indera pendengaran gajah.

4. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan ekor gajah dari kepingan kain perca berbentuk persegi panjang kecil. Selanjutnya yaitu menjahit contoh tubuh gajah. Masukkan tali kur yang sudah dilipat menjadi dua kemudian jahit mengikuti bentuk pola. Masukkan ekornya dan lanjutkan menjahit. Sisakan 1,5 cm untuk membalik kain. Jahit pula untuk bab indera pendengaran gajah.

5. Setelah dijahit selanjutnya balikkan contoh tubuh dan indera pendengaran sehingga posisi benang berada di dalam. Selanjutnya masukkan dakron pada tubuh gajah dan atur biar gajah terbentuk dengan sempurna. Setelah itu jahit lubang daerah masuknya dakron tadi.

6. Pasangkan mote untuk menciptakan mata gajah. Pasangkan kedua indera pendengaran gajah dengan cara dilem tembak. Setelah itu pasangkan gantungan kunci. Dan Proses menciptakan gantungan kunci model gajah selesai.

Demikianlah sharing pengalaman Membuat Gantungan Kunci Model Gajah dari Kain Perca yang dapat saya bagikan. Selamat memanfaatkan waktu luang untuk berkarya...

0 Response to "Membuat Gantungan Kunci Model Gajah Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel