Ide Menciptakan Daerah Kacamata Dari Kain Perca

Siapa nih yang hobby selfie? Yang suka selfie niscaya pernah berpose gaya kekinian dengan menggunakan kacamata hitam. Saat ini kacamata bukan hanya sekedar alat bantu penglihatan namun juga sebagai aksesoris untuk bergaya. Banyak orang berjualan kacamata fashion dengan model-model terkini khususnya untuk anda yang ingin berpenampilan menarik dengan menggunakan kacamata. Selain itu, kacamata juga sangat penting bagi orang yang sering bepergian.

Lindungi Kacamata Anda

Kacamata, apapun fungsinya tentu harus dalam keadaan baik, bersih, dan terawat. Agar sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama, kacamata juga butuh perawatan. Lindungi kacamata anda dari bahan-bahan kimia dan jauhkan dari benda tajam. Jika tidak digunakan, alangkah baiknya jikalau anda menyimpan kacamata pada kawasan yang sudah disediakan.

Biasanya setiap membeli kacamata anda diberikan wadah untuk menyimpan. Dengan menyimpan kacamata pada wadahnya akan melindungi kacamata anda dari hal yang tidak diinginkan contohnya terjatuh, terjepit, ataupun terinjak. Namun jikalau anda tidak mempunyai wadah khusus untuk menyimpan kacamata, anda sanggup menciptakan sendiri kawasan kacamata dari materi kain perca.

 Yang suka selfie niscaya pernah berpose gaya kekinian dengan menggunakan kacamata hitam Ide Membuat Tempat Kacamata dari Kain Perca

Umumnya kacamata fashion yang banyak dijual di pasaran memang tidak disediakan wadah untuk menyimpan kacamata sehingga kita harus berinisiatif untuk membuatnya sendiri atau membeli. Masalah yang sering terjadi jikalau kita menyimpan kacamata sembarangan yaitu gagang yang gampang patah dan frame yang rentan pecah. Dengan adanya kawasan atau wadah yang empuk tentunya kacamata akan lebih terlindungi.

Cara Membuat Tempat Kacamata

Bagaimana? Apakah anda juga ingin mempunyai kawasan kacamata yang empuk menyerupai yang sudah saya buat? Berikut ini cara menciptakan kawasan kacamata menggunakan materi kain perca. Namun sebelumnya siapkan juga materi lainnya yaitu busa angin. Sedangkan peralatan yang dipakai yaitu jarum dan benang, gunting serta lem tembak. Untuk proses menjahitnya gunakan mesin jahit. Namun jikalau tidak ada mesin jahit, anda sanggup menjahit manual menggunakan tangan dengan teknik jahit stik balik.

Step by step menciptakan kawasan kacamata

 Yang suka selfie niscaya pernah berpose gaya kekinian dengan menggunakan kacamata hitam Ide Membuat Tempat Kacamata dari Kain Perca
1. Pertama-tama ukur kacamata anda. Selanjutnya buat referensi dari kertas hvs atau kertas koran dengan menyesuaikan ukuran kacamata. Setelah referensi simpulan dibentuk selanjutnya terapkan pada kain perca sebagai materi utama dan furing serta busa angin. Dan sesudah dipotong maka kita dapatkan bagian-bagian kawasan kacamata yaitu referensi depan, belakang dan bab tutup kawasan kacamata. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar.

2. Langkah selanjutnya yaitu memasang kancing. Tumpuk busa angin pada kain utama kemudian pasangkan kancing pada tutup kawasan kacamata. Pada tutorial ini yang dipakai ialah kancing magnet.

3. Selanjutnya lipat kain tutup kawasan kacamata tadi menjadi dua kemudian jahit mengikuti bentuk pola. Agar bentuknya bagus, buatlah guntingan atau rajangan pada kampuh jahitan. Setelah itu sobek sedikit pada lipatan menggunakan pendedel atau gunting kemudian balikkan.

4. Langkah berikutnya yaitu menggabungkan tutup kawasan kacamata dengan referensi bab belakang. Letakkan busa pada posisi paling bawah. Tumpuk dengan kain utama yang diatasnya diletakkan tutup kawasan kacamata kemudian tumpuk dengan kain furing sesudah itu dijahit lurus.

5. Lakukan hal yang sama pada referensi kawasan kacamata bab depan. Jangan lupa untuk memasang pasangan kancing. Anda harus melaksanakan pengukuran semoga kancing sanggup pas.

6. Berikutnya kita lanjut menjahit atau menggabungkan bab depan dan belakang kawasan kacamata. Langsung saja kita jahit mengikuti bentuk referensi yang sudah termasuk furing yang direntangkan. Jangan dijahit semuanya. Sisakan sekitar 6 cm untuk membalik kawasan kacamata.

7. Setelah simpulan menjahit tepi selanjutnya buat jahit sudut pada sisi kanan dan kiri kawasan kacamata. Hal ini dilakukan untuk menciptakan ruang dan semoga kawasan kacamata sanggup didudukkan.

8. Jika sudah selanjutnya balikkan posisi kain yang tadinya didalam keluarkan melalui lubang tadi. Rapikan furingnya mengikuti bentuk kawasan kacamata. Setelah itu jahit furing yang terbuka tadi (lubang untuk membalik) selanjutnya masukkan furingnya.

9. Jika suka, anda sanggup menambahkan hiasan bunga untuk mempercantik tampilan kawasan kacamata. Dan itulah hasilnya. Tempat kacamata berbentuk dompet empuk yang unik, manis dan ekonomis.

Demikianlah Ide Membuat Tempat Kacamata dari Kain Perca yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat. Trima kasih sudah membaca dan selamat mencoba. Penulis yakin, anda niscaya sanggup menciptakan yang lebih bagus dari yang ada disini. Happy crafting !

0 Response to "Ide Menciptakan Daerah Kacamata Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel