Cara Menciptakan Daerah Charger Hp Dari Kain Flanel

Mengisi atau meng-charge baterai hp merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh pemilik ponsel. Apalagi bila ponselnya berbasis android yang populer boros energi niscaya sebentar-sebentar minta dicharge deh baterai ponselnya.

Cara Mudah Mengisi Baterai HP

Ketika baterai ponsel habis, melaksanakan pengisian ulang atau meng-charge hingga baterai penuh umumnya membutuhkan waktu satu hingga dua jam. Ketika akan mengisi baterai, duduk perkara yang sering kita temui yaitu stop kontak yang terlalu tinggi sementara kabel charge tidak hingga ke lantai. Hal inilah yang sering kali menciptakan kita agak galau juga. Masa mau meng-charge hp saja harus repot-repot menggeser meja atau kursi.

Untuk mengisi baterai ponsel bahwasanya ada cara mudah dan dijamin aman. Anda tidak usah galau lagi bila baterai ponsel habis dan ingin mengisinya. Stop kontak yang terlalu tinggi dan kabel charger yang pendek bukan lagi menjadi duduk perkara bila kita memakai kawasan charger yang sanggup digantung pada alat charger yang dicolokkan pada stop kontak saat sedang mengisi baterai.


Jangan kawatir ponsel anda terjatuh alasannya yaitu kawasan charger menyerupai ini sanggup menggantung dengan kondusif pada alat charger. Anda tinggal memasukkan alat carger pada lubang kawasan charger dan colokkan alat charger pada stop kontak dimanapun stop kontak itu berada. Dan menyerupai inilah salah satu rujukan kawasan charger hp yang dibentuk dari kain flanel yang sanggup anda gunakan.

charge baterai hp merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh pemilik ponsel Cara Membuat Tempat Charger HP dari Kain Flanel

Bagaimana? Lebih mudah dan simple kan? Anda tidak perlu lagi menggeser meja, dingklik apalagi hingga memakai kantong kresek demi sanggup mengisi baterai ponsel heheheh. Lagi pula, dengan kawasan charger menyerupai ini sanggup menciptakan ponsel menjadi lebih aman. Karena dengan meletakkan ponsel pada kawasan charger, itu berarti membiarkan ponsel mengisi daya hingga penuh.

Khusus untuk orang yang tidak sanggup lepas dari hp, kawasan charger menyerupai ini mungkin cocok digunakan. Ya, sekali-sekali memberi kesempatan pada ponsel untuk istirahat. Karena ada beberapa orang yang suka memainkan ponselnya meskipun sedang dicharge. Tapi meskipun sudah ada kawasan charger hp, bukan berarti membiarkan hp mengisi daya terus-menerus. Jika baterai sudah terisi penuh segeralah cabut alat charger dari stop kontak biar baterai tidak cepat aus alasannya yaitu overcharge.

Begini Cara Membuat Tempat Charger HP

Berikut ini share pengalaman menciptakan kawasan charger hp yang mungkin mempunyai kegunaan untuk anda semua. Untuk menciptakan kawasan charger hp ini sangat mudah. Kita tidak membutuhkan mesin jahit. Cukup dijahit dengan cara manual yaitu memakai teknik tusuk feston dan jahit jelujur.

Tempat charger ini juga dibentuk dari materi yang gampang didapat yaitu kain flanel. Sedangkan peralatan yang dipakai yaitu jarum dan benang, gunting serta lem tembak. Sementara untuk mempercantik penampilan kawasan charger, kita sanggup menambahkan kancing sebagai hiasan.

Dan inilah langkah-langkah pembuatan kawasan charger hp yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

charge baterai hp merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh pemilik ponsel Cara Membuat Tempat Charger HP dari Kain Flanel

1. Pertama-tama ukur panjang dan lebar hp anda. Atau anda sanggup eksklusif meletakkan hp pada kain flanel. Beri jarak sekitar 1,5 cm pada samping kiri, kanan, dan juga sisi bawah. Untuk bab atasnya beri jarak sekitar 6 cm. Selanjutnya potong kain flanel berdasarkan ukuran yang dibentuk tadi untuk bab belakang. Untuk bab depan, potong kain flanel sesuai ukuran ponsel dengan lebar berdasarkan ukuran bab belakang. Agar agak tebal, potong kain flanel untuk lapisan bab atas.

2. Selanjutnya tumpuk kain flanel pola belakang dan lapisan. Buat lubang berbentuk persegi panjang atau sesuaikan saja dengan alat charge.

3. Buat aplikasi untuk menghias kawasan charge. Pada tutorial ini memakai hiasan bentuk burung hantu. Anda sanggup menciptakan aplikasi sesuai dengan cita-cita anda.

4. Setelah proses menciptakan aplikasi hiasan selesai selanjutnya terapkan pada pola bab depan. Untuk lubang kawasan charger, tambahkan cuilan kertas karton yang dilem pada tepi lubang biar gantungan sedikit kaku. Potong kain spunbond untuk furing (optional). Potong kain flanel untuk dijadikan bisban pada pola bab depan.

5. Langkah selanjutnya, tumpuk pola belakang dengan lapisan kemudian jahit tepi lubang dengan teknik tusuk feston. Tumpuk pola depan dengan furing (jika ada) kemudian jahit bisban flanel pada pola depan dengan teknik tusuk jelujur.

6. Langkah terakhir yaitu menggabungkan pola depan dan pola belakang kawasan charger dengan cara dijahit memakai teknik tusuk feston. Jika semua langkah sudah dilakukan, artinya proses menciptakan kawasan charger hp selesai.

Mudah kan Cara Membuat Tempat Charger HP dari Kain Flanel? Anda sanggup membuatnya sendiri di rumah. Trima kasih sudah membaca dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menciptakan Daerah Charger Hp Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel