Cara Paling Gampang Menciptakan Baju Boneka Barbie

Boneka barbie yaitu boneka yang tak hanya disukai anak perempuan. Sebagian perempuan remaja pun juga menyukainya. Boneka barbie yang populer dengan kecantikan dan bentuk tubuhnya yang ideal bukan lagi sekedar untuk mainan anak. Bagi orang dewasa, boneka barbie biasanya dijadikan benda pajangan dengan dipakaikan baju yang indah kolam busana putri raja.

Boneka barbie yaitu boneka yang tak hanya disukai anak perempuan Cara Paling Praktis Membuat Baju Boneka Barbie

Membuat Sendiri Baju Boneka

Seringkali kita melihat baju boneka barbie yang tak pernah ganti. Atau baju boneka barbie si kecil hilang entah kemana. Karena kebiasaan bawah umur sesudah bermain, mereka tidak membereskan mainannya dengan meletakkan pada tempatnya demikian halnya dengan boneka.

Jika kita perhatikan, bawah umur memang suka memainkan boneka barbie, fashion show-fashion show an istilahnya. Mereka suka mengganti baju boneka sampai-sampai lupa memakaikan baju saat selesai bermain sehingga boneka barbie kesayangannya tergeletak begitu saja di lantai tanpa baju. Ya, begitulah tingkah laris anak-anak. Sebagai orang renta pastinya ingin anak-anaknya bahagia meskipun rumah ibarat kapal pecah alasannya mainan awut-awutan dimana-mana. Prinsip orang renta pada umumnya yang penting anak tidak rewel. Toh semua orang juga akan memahaminya, begitulah bila mempunyai anak yang masih balita.



Nah, bagi anda yang ingin menambah koleksi baju boneka supaya anak semakin senang, anda tak perlu lagi menyisihkan budget ekstra untuk membeli baju barbie putri tercinta. Kini anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Tenang saja, alasannya cara menciptakan baju boneka barbie ini sangat mudah. Yang paling penting yaitu anda dapat menjahit tingkat dasar. Jika anda mempunyai mesin jahit itu lebih bagus. Membuat baju boneka, selain mengasah kreativitas juga dapat dijadikan ladang penghasilan pelengkap dari berjualan Baju Barbie. Dan ternyata harga baju barbie itu tidak mengecewakan mahal loh. Banyak orang membeli baju barbie alasannya memang kebutuhan bagi bawah umur yang mengasihi bonekanya.

Step by step Membuat Baju Boneka

Untuk menciptakan baju boneka barbie ini yang kita butuhkan hanyalah kain perca. Pada tutorial ini yang digunakan yaitu kain brokat alasannya memang kebetulan ada percanya dan juga kain satin. Untuk ornamen kita dapat menggunakan pita atau renda bila ada. Sebagai gantinya kancing disini menggunakan velcro. Sedangkan peralatan yang digunakan yaitu jarum dan benang, gunting serta lem tembak.

Dan inilah step by step menciptakan baju boneka barbie yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Boneka barbie yaitu boneka yang tak hanya disukai anak perempuan Cara Paling Praktis Membuat Baju Boneka Barbie

1. Pertama-tama ukur boneka anda. Potong kain perca berbentuk persegi panjang untuk bab rok dan atasan. Selanjutnya pecah contoh rok menjadi rok bab depan dan belakang. Untuk kain brokat ukurannya memang dibiarkan agak lebar alasannya nantinya dibentuk wiru atau kerutan.

2. Selanjutnya jahit bab rok dengan menyambungkan contoh belakang dan contoh depan. Untuk bab atasnya buat jahit kupnat. Setelah itu jahit tepi rok dan atasan supaya rapi.

3. Langkah berikutnya yaitu menciptakan wiru atau kerutan pada kain brokat. Wiru atau kerutan dibentuk sesuai dengan ukuran rok. Setelah kain diwiru atau dikerut selanjutnya tempelkan pada rok dengan cara dijahit jelujur.

4. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan bab rok dan atasan. Jahit rok dan atasan sesudah itu lipat sisi kiri dan kanan atasan. Untuk lipatan sisi kiri dan kanan ini, anda dapat menjahitnya atau cukup dengan dilem saja.

5. Karena baju yang dibentuk yaitu baju simple tanpa lengan ibarat kemben, maka kita harus memasangkan tali pundak yang dibentuk dari pita. Untuk mempermanis atasan bab depan kita dapat menempelkan pita hias.

6. Langkah terakhir yaitu membentuk contoh atasan dan rok tadi menjadi sebuah baju dengan cara menggabungkan dan menjahit tepinya. Setelah itu pasangkan velcro sebagai kancing baju. Dan proses menciptakan baju boneka barbie selesai. Anda dapat melihat hasil pembuatan baju barbie pada gambar paling atas.

Bagaimana? Praktis dan simple kan menciptakan baju boneka barbie? Apa yang penulis sampaikan disini yaitu Cara Paling Praktis Membuat Baju Boneka Barbie yaitu memang yang paling gampang prosesnya diantara proses menciptakan baju-baju boneka yang sudah pernah kami lakukan. Meskipun caranya paling gampang namun kesudahannya sangat memuaskan sehingga anda dapat mencobanya sendiri di rumah dengan model yang lebih variatif.

0 Response to "Cara Paling Gampang Menciptakan Baju Boneka Barbie"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel