Cara Menciptakan Kantong Serut Lucu Dan Unik Dari Kain Perca

Persediaan kain perca begitu banyak tapi resah mau dibentuk apa. Dijual mungkin juga tidak laris kecuali kain perca tersebut sudah disulap menjadi sesuatu yang menarik. Ya sudah, mumpung ada waktu luang lebih baik berkarya saja ah, semoga tangan semakin gemulai dan terampil dalam berkarya.

Membuat Kantong Serut yuk !

Masih menyimpan kain perca? Daripada dibuang, yuk kita manfaatkan untuk menciptakan sesuatu yang lebih berguna. Apa yang kita buat ini nantinya sanggup dipakai untuk wadah kosmetik atau untuk menyimpan ponsel, tablet dan benda lainnya. Anda sanggup menyesuaikan ukuran sesuai dengan keinginan. Jika ukurannya terlalu besar maka fungsi kantong akan bermetamorfosis tas. It's no duduk perkara alasannya yakni menciptakan kantong serut mirip ini memang mirip dengan cara menciptakan tas serut. Bedanya hanya pada ukuran. Dan mirip inilah penampakan kantong serut lucu dan unik yang dibentuk dari kain perca.

Persediaan kain perca begitu banyak tapi resah mau dibentuk apa Cara Membuat Kantong Serut Lucu dan Unik dari Kain Perca

Bagaimana? Bagus tidak? Meskipun kantong serut ini simple namun lucu dan unik kan? Lumayan untuk menambah koleksi handmade. Kantong serut dengan model mirip ini sangat gampang dibuat. Anda sanggup membuatnya sendiri dirumah. Dengan sering-sering berlatih menciptakan kerajinan maka keterampilan akan semakin terasah. Aktif dan kreatif di rumah merupakan hal nyata yang sanggup menciptakan diri menjadi lebih produktif.

Nah, eksklusif saja ya kita mulai dan berikut ini sharing pengalaman menciptakan kantong serut simple dan unik dari materi kain perca. Anda sanggup eksklusif mengikutinya sesuai dengan petunjuk gambar yang dilengkapi dengan keterangan di bawahnya secara berurutan.

Untuk menciptakan kantong serut ini, alat dan materi yang dipakai yakni :
1. Kain perca
2. Tali kur
3. Busa angin (optional)
4. Jarum dan benang
5. Gunting
6. Peniti

Step by step Membuat Kantong Serut

Pada tutorial kali ini, kantong serut yang dibentuk yakni kantong serut dengan model bunny atau kepala kelinci.

Persediaan kain perca begitu banyak tapi resah mau dibentuk apa Cara Membuat Kantong Serut Lucu dan Unik dari Kain Perca

1. Pertama-tama potong kain perca berbentuk persegi panjang sebagai tumpuan utama (body kantong) dan furing. Potong kain perca bentuk persegi panjang untuk daerah tali kur. Potong kain perca dan busa angin berbentuk mirip telinga. Maaf ,untuk gambar tumpuan furingnya tidak ada alasannya yakni saya lupa mengambil gambarnya.

2. Langkah selanjutmya yaitu lipat kain utama selanjutnya jahit bab pinggir kain. Lakukan hal yang sama untuk bab furingnya. Jahit juga bab yang ibarat bentuk telinga. Tumpuk kain dengan busa angin kemudian dijahit tepinya kemudian balikkan materi dengan dukungan sumpit atau tusuk sate.

3. Setelah bab kantong dan furing sudah dijahit selanjutnya jahit pada bab bawah kain utama (kantong bab luar) yaitu sisi kiri dan kanan untuk membentuk sudut. Lakukan hal yang sama pada bab furingnya.

4. Langkah selanjutnya yaitu memasang indera pendengaran pada kantong. caranya letakkan indera pendengaran pada lisan kantong dengan posisi mirip pada gambar. Sematkan jarum pentul semoga indera pendengaran tidak bergeser.

5. Selanjutnya jahit tepi kain yang berbentuk persegi panjang agak kecil tadi (ada 2) yaitu kain sebagai daerah tali kur. Setelah itu tumpuk kain di atas telinga. Untuk kain yang satunya lagi letakkan di bawah kantong. Selanjutnya jahit melingkar mengikuti lisan kantong.

6. Langkah berikutnya, balikkan kain sehingga furing berada di dalam dan kantong kembali pada posisi semestinya. Setelah kantong dibalik selanjutnya lipat daerah tali kur keluar. Buatlah lipatan dengan rapi selanjutnya jahit tindas melingkar. Dan kantong serut sudah jadi. Masukkan tali kur pada daerah yang sudah disediakan tadi dengan dukungan peniti. Terakhir serut kantong tersebut dan jadi deh.

Bagaimana? gampang kan? Anda sanggup membuatnya untuk mengisi waktu luang atau waktu liburan dengan melaksanakan acara nyata dan bermanfaat contohnya menciptakan kantong serut mirip yang saya buat ini.

Demikianlah Cara Membuat Kantong Serut Lucu dan Unik dari Kain Perca yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menciptakan Kantong Serut Lucu Dan Unik Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel