2 Kreasi Bross Anggun Diy Dari Kain Perca

Masih menyimpan kain perca? Jangan buru-buru dibuang dulu meskipun hanya berupa lembaran-lembaran kecil yang tampak tidak berguna. Mengapa? Karena dari kain perca yang kelihatannya sepele ini sanggup disulap menjadi aksesoris berupa bross yang bagus loh.

buru dibuang dulu meskipun hanya berupa lembaran 2 Kreasi Bross Cantik DIY dari Kain Perca

Membuat Bross dari Kain Perca

Bross merupakan aksesoris atau perlengkapan dalam berbusana yang sudah tidak ajaib lagi bagi para perempuan utamanya muslimah yang menggunakan jilbab. Mengenakan jilbab segi empat maupun kerudung pashmina tentunya tidak akan lengkap tanpa hiasan bross sebagai aksesoris jilbab.

Para muslimah yang senantiasa menggunakan kerudung atau jilbab seringkali menyematkan sebuah bros di jilbab nya. Benda kecil yang satu ini ternyata sangat bermanfaat. Bukan hanya sebagai penghubung antar kain epilog kepala biar tampak rapi, tapi sekaligus mempunyai kegunaan untuk menunjang penampilan biar lebih bagus dan menarik. Bisa dicoba, mengenakan jilbab segi empat tanpa bross tentu tidak nyaman alasannya yakni jilbab akan tersingkap ke kiri dan ke kanan. Betul tidak?

Berbicara mengenai bross, sering kali kita menemui kesulitan saat menentukan bros yang cocok dengan keinginan. Yang sering itu sudah cocok di hati namun tidak cocok di kantong alasannya yakni harganya yang teramat mahal dikarenakan materi bross yang berasal dari emas murni bertahtakan intan berlian hehe. Kita tidak perlu bersedih hati jikalau tidak sanggup membeli bross yang bagus berkilauan. Karena untuk sanggup tampil bagus itu tidak harus mahal kan? Kita sanggup menghasilkan bross bagus buatan tangan kita sendiri atau DIY dari kain perca.

Bross bagus ibarat gambar di atas sanggup kita buat dengan sangat gampang dari materi yang sangat murah atau bahkan gratis. Dengan sedikit kreativitas dan ketekunan maka akan menghasilkan kerajinan tangan yang bagus dan mempunyai nilai jual.

Cara Membuat Bross dari Kain Perca

Bagaimana? Anda tertarik untuk menciptakan bross sendiri? Baiklah, kali ini kita akan menciptakan 2 bross bentuk bunga. Pada tutorial ini kami menggunakan materi kain perca polkadot, kain satin, kain flanel, kancing besar dan peniti. Untuk peralatan kita gunakan gunting, jarum dan benang serta lem tembak atau glue gun.

Berikut ini yakni langkah-langkah pembuatan 2 bross bagus dari kain perca yang sudah kami lengkapi dengan gambar berikut keterangannya

Bross Bunga 1

buru dibuang dulu meskipun hanya berupa lembaran 2 Kreasi Bross Cantik DIY dari Kain Perca

1. Pertama-tama potong kain membentuk bulat sebanyak 5 lembar. Untuk ukuran silahkan anda sesuaikan dengan keinginan. Gunakan kertas sebagai tumpuan jikalau anda mengalami kesulitan saat membentuk lingkaran.

2. Langkah berikutnya, lipat kain menjadi dua lalu jahit jelujur tepinya menggunakan benang warna senada. Selanjutnya tarik benangnya sehingga kain berkerut. Jangan dipotong benangnya. Lakukan hal yang sama pada lembaran kain yang berbentuk bulat tadi dan saat simpulan menjahit tarik benangnya sehingga kain berkerut. Lakukan hingga kelima kain tersambung menjadi rangkaian mahkota bunga.

3. Setelah proses menjahit simpulan selanjutnya siapkan kancing baju dan pecahan kain flanel berbentuk lingkaran. Selanjutnya tempelkan kancing baju di tengah-tengah bunga dan kain flanel sebagai dudukan atau tatakan bunga.

4. Dan itulah hasilnya. Kita tinggal memasangkan peniti pada sisi bawah bunga.

Bross Bunga 2

buru dibuang dulu meskipun hanya berupa lembaran 2 Kreasi Bross Cantik DIY dari Kain Perca
1. Potong kain perca berbentuk persegi berukuran 7 x 7 cm sebanyak 5 lembar. Untuk ukuran sanggup diubahsuaikan dengan keinginan.

2. Langkah berikutnya lipat pecahan perca membentuk segitiga, lalu lipat lagi menjadi segitiga yang lebih kecil. Setelah itu jahit jelujur tepinya menggunakan benang warna senada. Selanjutnya tarik benangnya sehingga kain berkerut. Jangan dipotong dulu benangnya. Lakukan hal yang sama pada lembaran kain yang berbentuk persegi tadi dan saat simpulan menjahit tarik benangnya sehingga kain berkerut. Lakukan hingga kelima kain tersambung menjadi rangkaian mahkota bunga.

3. Setelah proses menjahit simpulan selanjutnya siapkan kancing baju dan pecahan kain flanel berbentuk lingkaran. Selanjutnya tempelkan kancing baju di tengah-tengah bunga dan kain flanel sebagai dudukan atau tatakan bunga.

4. Dan itulah hasilnya. Kita tinggal memasangkan peniti pada sisi bawah bunga.

Demikianlah artikel perihal 2 Kreasi Bross Cantik DIY dari Kain Perca. Proses pembuatan kedua bross tadi hampir sama. Meskipun karenanya serupa tapi tak sama. Yang membedakan yakni bentuk mahkota bunga dan keduanya sama-sama bagus kan? Kini mempunyai bross bagus buatan sendiri atau DIY bukanlah hal yang mustahil. Anggaplah bahwa kreasi kita itu tidak kalah bagusnya dari yang dijual di toko-toko aksesoris.

0 Response to "2 Kreasi Bross Anggun Diy Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel