Tutorial Cara Menciptakan Tas Laptop Dari Kain Perca

Alhamdulillah, jadinya penulis sanggup mengisi artikel di blog ini lagi sehabis mengeksekusi inspirasi menjadi kenyataan. Sebenarnya waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkan suatu citra semoga menjadi realita itu hanya beberapa jam saja. Karena ada gangguan pada jaringan internet, posting pun sempat tertunda dan gres sanggup dibagikan pengalamannya hari ini. Penasaran kan, kira-kira menciptakan apa ya si penulis ini. Dan inilah hasil praktek yang sanggup anda lihat hasilnya...

 jadinya penulis sanggup mengisi artikel di blog ini lagi sehabis mengeksekusi inspirasi menjadi k Tutorial Cara Membuat Tas Laptop dari Kain Perca

Bagaimana? Bagus kan tas laptopnya? Percaya tidak, jikalau materi tas laptop tersebut dari kain perca. Meskipun hanya dari kain sisa, nyatanya sanggup disulap menjadi tas laptop yang elok kan? Sudah pernah saya sampaikan bahwa inspirasi itu banyak sekali bahkan murah, yang mahal dan tidak gampang itu mewujudkannya menjadi kenyataan. Namun serumit apapun inspirasi itu, jikalau kita mempunyai harapan dan mau sedikit bersabar, mewujudkannya bukan lagi hal yang sulit dan dijamin anda pun juga bisa. Atau mungkin anda sudah pernah menciptakan tas laptop bahkan lebih bagus dari yang ada disini. Jika iya, wow, It's amazing !

Membuat Tas Laptop Sendiri

Laptop merupakan salah satu benda yang seringkali kita bawa ke mana-mana. Biasanya setiap pembelian laptop gres juga disertai tas laptop sebagai bonus. Namun alasannya ialah bentuknya yang standart dengan warna hitamnya lama-lama tentu menciptakan bosan. Jika sudah bosan, ditambah lagi tas laptop bawaan dari toko sudah mulai rusak, maka muncullah harapan untuk mempunyai tas gres untuk laptop.


Tidak dipungkiri memang, kini ini desain tas laptop sudah sedemikian berkembang seiring dengan kemajuan zaman. Kita sanggup membeli tas laptop dengan gampang hanya dengan browsing internet maka aneka macam tas laptop yang bagus pun akan terpampang di depan mata. Berbagai model tersedia untuk memenuhi kebutuhan kita dengan harga terjangkau hingga yang harganya menguras kantong.

Sebenarnya untuk mempunyai tas laptop yang unik itu tidak harus membeli. Jika kita sanggup menciptakan sendiri kenapa tidak. Apalagi bahannya juga dari kain sisa atau kain perca yang sangat sederhana. Bagi anda yang masih menyimpan kain perca dan kebetulan ingin mempunyai tas laptop yang elok maka tidak ada salahnya jikalau membuatnya sendiri. Tas laptop ini selain untuk mempercantik laptop dikala dijinjing juga sanggup dipakai untuk menyimpan laptop bila tidak dipakai dalam waktu yang lama.

Cara Membuat Tas Laptop

Untuk menciptakan tas laptop ini bergotong-royong cukup gampang jikalau anda mempunyai keterampilan menjahit tingkat dasar. Jika anda tidak mempunyai mesin jahit, anda masih sanggup menjahitnya secara manual dengan teknik setik balik.

Berikut ini ialah materi dan peralatan yang diharapkan untuk menciptakan tas laptop.
1. Kertas dan pensil untuk menggambar pola
2. Kain perca agak lebar
3. Busa angin
4. Kain untuk furing
5. Resleting panjang
6. Kain perca untuk hiasan bunga
7. Kancing baju
8. Jarum dan benang
9. Gunting
10. Mesin jahit
11. Meteran
12. Lem (optional)

Dan berikut ini ialah cara menciptakan tas laptop dengan gampang yang sudah disertai gambar dan keterangan secara berurutan.

 jadinya penulis sanggup mengisi artikel di blog ini lagi sehabis mengeksekusi inspirasi menjadi k Tutorial Cara Membuat Tas Laptop dari Kain Perca

1. Pertama-tama siapkan pensil, kertas koran atau kertas apa saja dan meteran. Selanjutnya ukur panjang, lebar, dan ketebalan laptop. Atau anda sanggup meletakkan laptop pribadi di atas kertas pola. Selanjutnya gambar pada kertas tersebut sehingga didapat bentuk persegi panjang sesuai dengan ukuran laptop. Anda sanggup menambahkan 1 cm untuk kampuh.

Setelah itu terapkan pada bahan. Potong kain, busa angin, dan kain furing berdasarkan pola. Untuk sisi ketebalan laptop atau tinggi laptop kita sanggup menyesuaikan dengan resleting yang akan digunakan. Sedangkan panjang resleting dan kain untuk sisi tinggi laptop diukur dari lipatan kain atau lipatan laptop. Untuk bab sisi tinggi atau kawasan pemasangan resleting ini kita juga memakai kain furing.

Untuk pegangan/tali tas laptop, ukuran panjang kain dan busa angin kita sesuaikan dengan lebar laptop sedangkan lebarnya kira-kira 6 cm.

2. Langkah selanjutnya yaitu menjahit resleting tas laptop. Ada 2 bab resleting yaitu atas dan bawah. Cara menjahit resleting bab bawah yaitu dengan meletakkan kain furing di bawah resleting, lalu tumpuk resleting dengan kain utama. Lipat kain utama selanjutnya jahit lurus menindas resleting.

3. Untuk resleting bab atas lakukan hal yang sama namun kain utama yang dipakai agak lebar alasannya ialah kain harus dilipat untuk menutup resleting. Pada bab ini kita gunakan teknik jahit jelujur untuk sementara alasannya ialah pada bab ini nantinya pribadi disambung pada body tas.

4. Agar tas laptop semakin menarik, maka kita perlu menambahkan aksesoris atau hiasan bentuk bunga. Potong kain perca polos, busa angin mirip bentuk mahkota bunga dan bentuk Y untuk menciptakan ranting bunga.

5. Selanjutnya jahit semua bab cuilan kain dan busa angin yang mirip bentuk mahkota bunga. Selanjutnya dibalik. Pada cuilan kain yang benntuk Y, beri sedikit lem pada tepinya lalu dilipat untuk memudahkan dikala diterapkan pada materi utama/ body tas.

6. Selanjutnya rangkai mahkota bunga sehingga bentuknya mirip bunga. Pada tutorial ini yang dipakai ialah kancing baju yang besar untuk tengahnya bunga. Dan kini bunga beserta rantingnya siap dipasang pada body tas. Untuk bab ini sesuaikan saja dengan harapan anda.

 jadinya penulis sanggup mengisi artikel di blog ini lagi sehabis mengeksekusi inspirasi menjadi k Tutorial Cara Membuat Tas Laptop dari Kain Perca

7. Langkah selanjutnya yaitu menjahit ranting bunga pada body tas. Letakkan busa angin pada kain utama. Sematkan jarum pentul. Setelah itu pasang bunga beserta kancing baju di tengahnya dengan teknik jahit manual. Jahit dengan berpengaruh semoga bunga tidak gampang lepas.

8. Kita lanjutkan memasang bab sisi tas. Namun sebelumnya tutup ujung dan pangkal resleting yang sudah tersambung pada kain utama dan kain furing tadi dengan cara menambahkan kain yang dijahit pada ujung dan pangkal bab sisi tas.

9. Selanjutnya jahit sisi tas bab dalam pada body tas bab luar. Ingat ada bab atas dan bawah. Kita sanggup memulai menjahit dari bab atas atau bawah. Setelah dijahit lalu buka resletingnya dan hasilnya tampak mirip pada gambar.

10. Langkah berikutnya yaitu memasang furing tas. Letakkan kain furing di atas body tas bab dalam. Selanjutnya lipat tepi furing pada sambungan body dan sisi tas. Jahit mengikuti semua sambungan. Untuk tali tas, lipat kain menjadi dua. Selanjutnya jahit kain yang diberi busa angin lalu balikkan sehabis itu jahit tindas pada kedua tepinya.

11. Langkah terakhir yaitu menjahit tali tas pada body tas. Lipat masing-masing ujung tali tas tersebut ke dalam. Selanjutnya jahit pada body tas. Ambil ukuran yang sama dari samping sekitar 8 - 10 cm. Jahit yang berpengaruh dengan teknik menyilang.

12. Nah, itu beliau tas laptop buatan sendiri alias DIY (Do It Yourself) dari kain perca beserta laptopnya yang siap dijinjing dan dibawa jalan-jalan sambil bergaya hehehe.

Bagaimana? Praktis kan menciptakan tas laptop sendiri? Tutorial Cara Membuat Tas Laptop dari Kain Perca ini sanggup anda praktekkan di rumah. Percayalah jikalau praktek menciptakan tas laptop mirip ini jauh lebih gampang daripada membaca artikel yang membingungkan ini. Ternyata benar, tidak gampang merangkai kata demi kata untuk sebuah kalimat tutorial. Harus banyak-banyak berguru deh :)

0 Response to "Tutorial Cara Menciptakan Tas Laptop Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel