Cara Menciptakan Hiasan Dinding Kupu-Kupu Dari Kertas Origami

Setiap rumah niscaya mempunyai ruangan yang namanya kamar. Kebanyakan dinding kamar dicat hanya satu warna dan polos. Seperti yang banyak kita lihat, umumnya dinding kamar dibentuk berwarna putih alasannya yaitu warna putih memperlihatkan kesan terang dan bersih. Padahal dinding kamar yang polos dan higienis justru menciptakan orang tidak betah dan merasa bosan. Jika pun ada, mungkin hanya sedikit tempelan ibarat poster-poster yang justru menciptakan penghuninya semakin jenuh.

Hiasan Dinding Kupu-kupu

Nah, kini bagaimana biar kita merasa nyaman saat sedang berada di dalam kamar. Caranya gampang sebenarnya. Kita bisa menciptakan hiasan yang ditempelkan di dinding sehingga nantinya kamar akan menjadi indah dan asri ibarat taman alasannya yaitu ada hewan manis yang hinggap. Hiasan dinding ini nantinya hanya ditempelkan sehingga bisa dilepas kapan saja dan dijamin tidak merusak dinding alasannya yaitu tidak memakai paku.

Dan untuk mempercantik kamar, salah satunya yaitu dengan menciptakan hiasan dinding kupu-kupu dari kertas origami. Cara menciptakan hiasan dinding kupu-kupu ini juga terbilang sangat gampang dan materi yang dipakai yaitu kertas lipat yang juga gampang didapat alasannya yaitu kertas ini selalu tersedia di toko-toko alat tulis dan perlengkapan sekolah.

Setiap rumah niscaya mempunyai ruangan yang namanya kamar Cara Membuat Hiasan Dinding Kupu-Kupu dari Kertas Origami

Tidak dipungkiri kalau acara lipat-melipat kertas atau origami ini terbukti bisa melatih kreativitas seseorang khususnya anak-anak. Dari acara melipat kertas kita juga akan memperoleh beberapa manfaat yang salah satunya memang ditujukan untuk menghias atau mendekorasi ruangan.

Kamar yang indah dan asri bukan hanya dipercantik dengan aneka gambar atau poster. Menghias dinding kamar memakai tiga dimensi bukan sesuatu yang mustahil untuk kita wujudkan. Tidak harus mahal untuk mempercantik ruangan. Kita bisa memanfaatkan kertas apa saja namun utamakan yang berwarna-warni untuk menghias dinding kamar biar terlihat lebih menarik.

Cara Membuat Hiasan Dinding

Setelah melihat begitu cantiknya kupu-kupu dari kertas origami yang ditempel di dinding, anda niscaya ingin tahu bagaimana cara membuatnya. Jangan kawatir, alasannya yaitu tidak akan pernah pelit kok. Disini kami akan selalu berusaha untuk mengembangkan ilmu dan pengalaman dalam bentuk tutorial berupa rangkaian gambar dan keterangan sebagai penjelasan.

Sedikit info, meskipun materi pada tutorial kali ini saya sebut kertas origami, anda tentu tetap sanggup membuatnya dari kertas apapun, asal jangan kertas koran ya. Ingat, hasil kreasi anda nantinya akan ditempelkan di dinding kamar. Pastikan untuk membuatnya sebagus mungkin. Jangan takut gagal, gampang kok.

Alat dan bahan
Untuk menciptakan hiasan dinding kupu-kupu ini, anda perlu mempersiapkan alat-alat dan bahan-bahan berikut:
1. Kertas origami ukuran 12 cm x 12 cm, warna merah dan coklat masing-masing 1 lembar.
2. Lem kertas
3. Lem yang daya rekatnya kuat
4. Sebatang lidi atau tusuk sate
5. Benang
6. Double tape
7. Gunting

Cara membuat
Adapun cara pembuatan hiasan dinding berbentuk kupu-kupu dari kertas origami ini yaitu sebagai berikut:

Setiap rumah niscaya mempunyai ruangan yang namanya kamar Cara Membuat Hiasan Dinding Kupu-Kupu dari Kertas Origami

1. Siapkan 2 lembar kertas origami ukuran 12 cm x 12 cm. Untuk warna bisa diubahsuaikan dengan keinginan. Anda juga sanggup memakai kertas lainnya, contohnya kertas bufallo yang mungkin malah lebih bagus kesannya alasannya yaitu mempunyai double face dengan warna yang sama.

2. Selanjutnya kita akan menciptakan sayap besar kupu-kupu. Ambil kertas warna merah. Lipat menjadi dua pada salah satu diagonalnya sehingga membentuk sebuah segitiga.

3. Langkah selanjutnya, lipat ibarat saat menciptakan kipas kertas. Lebar lipatan lebih kurang 0,5 cm. Usahakan melipat serapi yang anda bisa biar kesannya bagus. Anda bebas melipat yang  dimulai dari mana saja. Disini saya memakai cara melipat yang dimulai dari tengah atau pada garis lipatan diagonal.

4. Lanjutkan melipat pada sisi lainnya. Jika cara melipat dimulai dari tengah atau pada garis lipatan diagonal maka untuk melipat sisi yang satunya, mulailah dari tengah juga sehingga seluruh kertas terlipat dengan lipatan ibarat kipas.

5. Lipat menjadi dua bab yang sama di tengah-tengah lipatan kipas sehingga terbentuk ibarat sayap. Ini yaitu sayap atas ya. Setelah menciptakan sayap atas, kita akan melanjutkan dengan lembaran kertas coklat untuk membentuk sayap bawah dan tubuh kupu-kupu. Ambil kertas origami berwarna coklat ukuran 12 cm x 12 cm. Lipat menjadi dua berdasarkan sisi panjangnya, kemudian gunting menjadi dua bab yang sama besar.

Ambil salah satu bab kertas coklat, kemudian potong sedikit kertas warna coklat sehingga ukurannya lebih pendek dari ukuran lipatan sayap merah. Setelah itu lipat kertas coklat tersebut menjadi 2 pada bab tengah dan digunting agak membulat kemudian buka lipatan kertas coklat yang gres dipotong.

6. Selanjutnya, lipat kertas warna coklat tadi berdasarkan sisi panjangnya dengan lipatan ibarat kipas. Lebar lipatan harus sama besar dengan lipatan sayap merah. Selanjutnya lipat menjadi dua ibarat sayap merah untuk membentuk sayap bawah.

Setiap rumah niscaya mempunyai ruangan yang namanya kamar Cara Membuat Hiasan Dinding Kupu-Kupu dari Kertas Origami

7. Setelah kedua sayap selesai dibuat, selanjutnya kita akan mengikat sayap-sayap tersebut biar menyatu. Gunakan benang dan ikat keduanya.

8. Saatnya kita menciptakan tubuh kupu-kupu. Ambil sisa kertas coklat. Potong menjadi dua dan pada salah satu belahan kertas tadi potong lagi menjadi dua. Gulung kertas yang agak besar dengan sumbangan lidi untuk menciptakan tubuh kupu-kupu. Rekatkan dengan lem yang kuat. Biarkan lem mengering untuk beberapa menit. Potong lagi kertas yang lebih kecil tadi dengan belahan memanjang dan gulung untuk menciptakan antena dan rekatkan dengan lem. Buatlah belahan bentuk lingkaran kecil dari sisa kertas coklat untuk ditempelkan di ujung antena.

9. Selanjutnya masukkan kedua antena ke dalam tubuh kupu-kupu dan rekatkan dengan lem. Gunting pada ujung bawahnya dan rekatkan dengan lem biar tubuh kupu-kupu lebih berbentuk.

10. Langkah terakhir yaitu menyatukan kedua sayap dengan tubuh kupu-kupu. Satukan dengan lem serba guna. Disini saya memakai lem tembak. Sampai disini berarti proses pembuatan kupu-kupu dari kertas origami sudah selesai.

Untuk menghias dinding, buatlah beberapa kupu-kupu selanjutnya pasanglah di dinding atau tembok dengan memakai double tape. Atur posisinya sehingga kupu-kupu kertas akan tampak lebih hidup dan mengakibatkan suasana kamar menjadi segar dan sedap dipandang mata.

Bagaimana? Praktis bukan Cara Membuat Hiasan Dinding Kupu-Kupu dari Kertas Origami? Demikian, semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Response to "Cara Menciptakan Hiasan Dinding Kupu-Kupu Dari Kertas Origami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel