Kreasi Bunga Mawar Indah Dari Kertas Warna-Warni

Tidak disangka ternyata kertas sanggup menghadirkan keindahan tersendiri kalau kita pandai mengkreasikannya menjadi hiasan atau pernak-pernik. Biasanya kertas yang dijadikan hiasan ialah kertas warna-warni yang cerah. Banyak kreasi yang sanggup dibentuk dari kertas warna-warni salah satunya yaitu bunga mawar yang indah mirip yang aku buat ini. Lihatlah, anggun kan bunganya? Sekilas bunga ini memang mirip dengan bunga yang banyak dijual. Namun kalau diperhatikan dengan seksama, ternyata bunga ini berbahan dari kertas yang harganya murah meriah dan ramah lingkungan.

Tidak disangka ternyata kertas sanggup menghadirkan keindahan tersendiri kalau kita pandai men Kreasi Bunga Mawar Indah dari Kertas Warna-Warni

Membuat Bunga Mawar

Bunga mawar memang sangat indah dan selalu sedap dikala dipandang mata. Tidak heran kalau bunga mawar sering kali dijadikan ilham dalam hal menciptakan kerajinan tangan atau prakarya. Karena ini pula yang menciptakan aku begitu bersemangat untuk menciptakan lagi kreasi bunga mawar. Meskipun sudah ada beberapa kreasi bunga mawar dari banyak sekali bahan, kali ini aku ingin mencoba lagi menciptakan bunga mawar dari kertas bufallo warna-warni.

Pembuatan bunga mawar ini memang berbeda dari sebelumnya. Bagi sebagian orang mungkin berpikir, menciptakan bunga mawar mirip yang aku buat ini sangatlah rumit. Dulu aku pun berpikir demikian. Namun sehabis tahu tekniknya dan dipraktekkan ternyata menciptakan bunga mawar yang indah itu sungguh sederhana dan mudah.

Bunga dari kertas bufallo ini sanggup dipajang di ruang tamu atau ruangan lain. Kita sanggup meletakkan bunga yang sudah kita buat sebagai hiasan di atas meja. Bunga hias ini juga sanggup dipakai untuk menghias ruangan pesta atau program lain. Selain itu, bunga mawar yang sudah kita buat nantinya sanggup diberikan kepada orang tersayang. Bunga mawar dari kertas bufallo ini juga cocok dijadikan referensi anak sekolah untuk menciptakan prakarya. Namun pembuatan bunga mirip ini bagi anak yang masih duduk di dingklik sekolah dasar mungkin sanggup menjadi hal yang tidak mudah. Dalam hal ini, tugas orang bau tanah dibutuhkan untuk membimbing dan mengarahkan.

Cara Membuat Bunga Mawar Indah

Apakah anda tertarik dan ingin membuatnya juga? Baiklah, berikut ini aku share pengalaman aku dalam menciptakan bunga mawar indah yang sudah aku lengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Tidak disangka ternyata kertas sanggup menghadirkan keindahan tersendiri kalau kita pandai men Kreasi Bunga Mawar Indah dari Kertas Warna-Warni
Sebelum menciptakan bunga, mirip biasanya persiapkan beberapa peralatan dan materi yang dibutuhkan diantaranya yaitu : gunting, pensil dan kertas untuk menggambar pola, kertas bufallo sebagai materi utama, lidi atau tusuk sate untuk tangkai bunga, lem tembak.

1. Pilihlah kertas bufallo warna-warni. Utamakan warna yang cerah yaitu merah, kuning dan hijau. Kertas bufallo ini harganya sangat murah. Anda sanggup membeli di toko peralatan tulis maupun pada jasa foto chopy yang biasanya menjual kertas bufallo ini dengan harga eceran.

2. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan referensi mahkota bunga. Agar mirip bentuk bunga mawar, maka dibutuhkan tiga ukuran referensi mahkota bunga yaitu besar, sedang dan kecil. Gunting referensi yang sudah dibentuk selanjutnya aplikasikan pada kertas bufallo. Gunting masing-masing sebanyak 6 helai ditambah 3 helai ukuran paling kecil.

3. Jika materi sudah dipotong mirip bab mahkota bunga selanjutnya lengkungkan semua mahkota bunga tersebut dengan derma tusuk sate.

4. Susun 6 mahkota bunga yang sudah dilengkungkan dengan cara menumpuknya pada bab tengahnya sehingga bentuknya berjajar. Rekatkan dengan lem tembak. Disini kita dapatkan 4 rangkaian mahkota bunga.

5. Setelah mahkota bunga dirangkai selanjutnya gabungkan pada bab ujungnya sehingga rangkaian mahkota bunga menyatu menjadi melingkar dan bentuknya sepeti mangkuk.

6. Tumpuk semua rangkaian mahkota bunga yang sudah terbentuk. Beri lem tembak pada bab ujungnya selanjutnya rekatkan sehingga karenanya mirip bunga mawar.

7. Setelah bunga mawar jadi, sekarang saatnya menciptakan tangkai bunga. Siapkan lidi atau tusuk sate yang agak panjang. Selanjutnya potong kertas bufallo warna hijau. Potong pada sisi panjangnya bukan lebarnya supaya kertas sanggup digulung dan karenanya bagus. Jangan lupa menciptakan daun dan kelopak bunga. Lebih mudahnya, buat dulu referensi memakai kertas. Selanjutnya gunting referensi yang sudah dibentuk dan aplikasikan referensi tersebut pada kertas bufallo. Setelah kita dapatkan kelopak dan daun selanjutnya lengkungkan kelopak dan daunnya dengan derma lidi atau tusuk sate.

8. Selanjutnya siapkan lidi atau tususk sate. Beri sedikit lem pada lidi kemudian bungkus lidi dengan kertas bufallo warna hijau. Gulung dengan kedua telapak tangan supaya kertas dan lidi menyatu dengan sempurna. Setelah itu ambil kertas bufallo yang warnanya sesuai warna bunga untuk menutupi ujung tangkai. Potong bentuk persegi panjang agak kecil. Buat guntingan lurus sehingga bentuknya mirip benang sari selanjutnya pasangkan pada ujung tangkai.

9. Langkah terakhir yaitu menyatukan tangkai dengan bunga. Masukkan tangkai yang sudah dilengkapi dengan benang sari pada tengah-tengah bunga. Beri sedikit lem tembak. Masukkan kelopak bunga yang sudah dilubangi tengahnya. Atur sehingga kelopak bunga menyatu dengan bunga sehingga bab bawah bunga tidak kelihatan. Selanjutnya pasangkan daun dengan cara dilem tembak dan jadilah sekuntum bunga mawar yang indah merekah.

Bagaimana? Praktis kan cara menciptakan bunga mawar yang indah ini? Buatlah beberapa kuntum bunga mawar untuk dirangkai ke dalam vas bunga. Percayalah, bunga yang anda buat kalau dilihat sekilas sama sekali tidak tampak berasal dari materi kertas yang sederhana. Dari sini kita sanggup menunjukan bahwa mempercantik ruagan itu tidak harus mahal kan? Kreasi Bunga Mawar Indah dari Kertas Warna-Warni ini nyatanya sangat menawan dan cocok untuk menghias ruangan.

0 Response to "Kreasi Bunga Mawar Indah Dari Kertas Warna-Warni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel