Cara Menciptakan Daerah Jarum Dari Bekas Wadah Lulur

Sejak dulu saya kalau menggunakan jilbab segi empat selalu pakai jarum pentul sebab lebih simpel dari pada pakai peniti. Tapi ya begitu deh, sesudah jilbab dilepas jarum, pin dan bros sering kali hilang entah kemana, tahu-tahu ada jarum pentul yang menancap di kursi.

Jarum atau Bross Sering Hilang, Ini Solusinya

Apakah ada juga pernah mengalaminya? Kehilangan jarum pentul atau bross dikala hendak memakainya. Saya rasa bukan hanya saya saja, perempuan berhijab tentunya juga banyak mempunyai koleksi pin dan bros yang beraneka macam bentuknya. Namun dikala akan memakainya yang terjadi justru sering kali lupa dimana pin dan bros-bros itu diletakkan. Jika tidak mempunyai kawasan khusus untuk menyimpannya, pastilah anda akan merasa kesal dibuatnya. Karena begitu hijab sudah dikreasikan dan dirasa sudah pas, tapi begitu mencari jarum pentul ternyata tidak ada. Maka disinilah pentingnya mempunyai kawasan jarum yang sekaligus bisa dipakai untuk menyimpan koleksi pin dan bros-bros anda.

Untuk kawasan menyimpan jarum ini bahwasanya sudah ada tapi kadang masih saja suka lupa mengembalikan pada tempatnya. Mungkin sebab kawasan jarumnya kurang menarik dan bantalannya kurang gede kali ya. Suatu dikala saya searching dan tidak sengaja menemukan model kawasan jarum dan ternyata modelnya lucu-lucu. Saya pun jadi latah dan ingin membuatnya. Kebetulan ada persediaan kain perca yang begitu banyak dan juga barang bekas wadah kosmetik, lulur yang wadahnya dari materi plastik.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial menciptakan kawasan jarum yang merupakan salah satu kerajinan tangan yang memanfaatkan kain perca dan barang bekas. Kreasi kawasan jarum ini saya buat dari barang bekas yaitu dari bekas wadah lulur berukuran sedang. Selain untuk menusukkan jarum pentul, kawasan jarum ini nantinya juga bisa dipakai untuk menyimpan pin, bros, dan jarum pentul sesudah dipakai untuk menyematkan kerudung.

Apalagi sesudah aktivitas jahit-menjahit biasanya jarum-jarum pentul tersebut awut-awutan di lantai sehingga bisa membahayakan kalau hingga terinjak. Jika mempunyai kawasan jarum yang memadai maka jarum-jarum pentul tersebut tidak akan awut-awutan lagi dan sanggup tersimpan dengan rapi. Dan untuk menciptakan kerajinan kawasan jarum ini, yang terang bahan-bahan yang saya gunakan kali ini sangat gampang didapatkan di sekitar kita.

Sejak dulu saya kalau menggunakan jilbab segi empat selalu pakai jarum pentul sebab lebih pra  Cara Membuat Tempat Jarum dari Bekas Wadah Lulur

Sebenarnya masih banyak bentuk kawasan jarum yang lebih manis dari apa yang saya buat. Anda pun bisa membuatnya dengan bentuk dan model yang jauh lebih menarik dan tutorialnya bisa anda dapatkan dengan gampang sebab memang tutorial menciptakan kerajinan apapun itu sekarang banyak bertebaran di dunia maya. Namun tidak ada salahnya kan, kalau saya juga ingin membagikan pengalaman saya ini. Karena saya selalu gembira dengan kreasi yang saya hasilkan. Meskipun bentuknya sederhana tapi kalau dihasilkan dari tangan kita sendiri tentunya akan ada kepuasan tersendiri.

Dan kalau anda bisa menciptakan kreasi yang berdasarkan anda hasil karya anda mempunyai nilai jual maka lakukanlah. Buatlah kerajinan mirip ini atau yang lainnya dengan hanya memanfaatkan barang bekas yang mungkin bisa anda jadikan peluang perjuangan dengan memulai bisnis kecil-kecilan dulu dengan catatan anda harus membuatnya seunik mungkin untuk menarik minat pembeli. Banyak sekali pengrajin yang sukses berawal dari memanfaatkan materi bekas atau limbah rumah tangga. Bisnis mereka menjadi besar berkat kesabaran dan keuletan dalam mengelolanya.

Proses pembuatan kawasan jarum dari bekas wadah lulur

Baiklah. Untuk menciptakan kawasan jarum mirip yang saya buat ini, maka diharapkan materi dan peralatan sebagai berikut.
1. Kain perca
2. Dakron
3. Kain flanel
4. Mata boneka
5. Wadah bekas kawasan lulur
6. Benang + jarum
7. Lem tembak
8. Gunting

Sejak dulu saya kalau menggunakan jilbab segi empat selalu pakai jarum pentul sebab lebih pra  Cara Membuat Tempat Jarum dari Bekas Wadah Lulur
Dan kalau semua materi dan peralatan yang di perlukan telah tersedia, maka untuk selanjutnya langkah dan cara membuatnya ada pada gambar di bawah ini berikut penjelasannya.

• Buatlah tumpuan bundar menggunakan piring kecil atau jangka di atas kain perca. Selanjutnya potonglah kain perca tersebut sehingga potongan kain berbentuk bundar penuh. Ukuran tumpuan bundar bisa diadaptasi dengan impian anda tergantung besar dan kecilnya alas jarum. Selanjutnya gunting kain perca yang sudah anda siapkan tadi dengan ukuran yang di sesuaikan dengan ukuran tutup wadah.

• Ukur lingkar tutup wadah lulur. Ukuran tutup wadah lulur yang saya jadikan untuk kawasan jarum ini yakni 24 cm. Kemudian potonglah kain berukuran panjang 25 cm dan lebar 4 cm kemudian lipat menjadi dua bertemu dengan lebarnya. Kemudian satukan dengan cara menjahitnya sehingga berbentuk mirip gelang berukuran 24 cm. Jika dikala dilingkarkan ke tutup bekas wadah lulur ternyata sudah pas maka langkah selanjutnya yaitu menjahit jelujur pada potongan sekeliling kain perca yang berbentuk bundar tadi. Selanjutnya tarik benang sehingga kain berkerut. Setelah dikerut, buatlah ukurannya 24 cm juga. Untuk menciptakan potongan ini bisa dilakukan dengan cara menciptakan wiru pada potongan sekeliling kain perca yang berbentuk lingkaran.

• Gabungkan kain yang berbentuk gelang tadi dengan kain yang sudah dikerut. Dan sesudah dijahit kesannya akan mirip bentuk topi koki. Selanjutnya masukkan dakron yang sudah disiapkan tadi ke dalamnya. Usahakan dakron terisi penuh semoga alas jarum tidak gembos kemudian pasang potongan ini pada tutup wadah lulur dengan cara dilem tembak.

• Potong kain flanel berbentuk persegi panjang yang ukuran panjangnya sesuai dengan lingkar wadah lulur. Selanjutnya gabungkan kedua tepinya dan jahit sehingga berbentuk mirip gelang. Selanjutnya untuk potongan alasnya, buatlah tumpuan bundar pada kain flanel dengan menggunakan wadah lulur tadi. Setelah dipotong selanjutnya gabungkan kain flanel yang berbentuk gelang dan bundar dengan cara menjahit tepinya. Setelah jadi maka bentuknya akan mirip mangkuk. Selanjutnya pasang potongan ini pada bekas wadah lulur dengan cara dilem tembak. Selanjutnya pasang mata boneka dan kumis. Untuk aplikasi ini anda bisa menggantinya dengan aplikasi sesuai selera anda. Proses pembuatan kawasan jarum sudah akibat dan kesannya mirip pada gambar di atas.

Bagaimana, gampang bukan cara menciptakan kawasan jarum dari kain perca dan barang bekas ini? Anda bisa menciptakan kawasan jarum dengan model yang lebih bervariasi dan dari bahan-bahan yang lain. Silahkan mengkreasikannya sesuai imajinasi anda.

Kiranya cukup sekian saja ya tutorial dan klarifikasi menciptakan kawasan jarum dari materi bekas berdasarkan pengalaman saya. Semoga bermanfaat dan trima kasih atas kunjungan anda ke blog sederhana ini. Saya mohon maaf kalau gambar yang saya upload pada artikel tentang Cara Membuat Tempat Jarum dari Bekas Wadah Lulur ini kurang lengkap. Tapi percayalah, praktek menciptakan kerajinan mirip ini dalam dunia konkret niscaya lebih gampang daripada membaca tutorial yang berbelit-belit dan membingungkan ini hehe.

0 Response to "Cara Menciptakan Daerah Jarum Dari Bekas Wadah Lulur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel