Tutorial Cara Menciptakan Sepatu Bayi Dari Kain Perca

Memiliki seorang bayi ialah kebahagiaan yang tepat bagi seorang ibu. Apapun dilakukan demi mengatakan kasih sayangnya kepada sang buah hati. Banyak calon orang renta yang resah saat mempersiapkan perlengkapan bayi. Sebenarnya mempersiapkan perlengkapan bayi tidak harus membeli. Bagi calon ibu yang kreatif dan mempunyai banyak waktu luang dapat saja menciptakan perlengkapan bayi sendiri. Misalnya menciptakan baju, topi, sarung tangan dan sepatu bayi.

Memiliki seorang bayi ialah kebahagiaan yang tepat bagi seorang ibu Tutorial Cara Membuat Sepatu Bayi dari Kain Perca

Nah , pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan tutorial cara menciptakan sepatu bayi dari materi kain perca. Mengapa lagi-lagi kain perca yang digunakan ? Ya, namanya juga berkreasi dan memanfaatkan barang yang ada di sekitar kita. Tidak ada salahnya bukan ? Meskipun sesungguhnya kita dapat membeli perlengkapan bayi yang lucu dan bagus di baby shop mulai dari yang murah hingga yang mahal. Tapi jikalau dapat menciptakan sendiri pastinya ada kepuasan dan kebahagiaan tersendiri.

Oke, berikut ini ialah materi dan cara menciptakan sepatu bayi dari kain perca.

Memiliki seorang bayi ialah kebahagiaan yang tepat bagi seorang ibu Tutorial Cara Membuat Sepatu Bayi dari Kain Perca

Bahan Bahan Yang Di Perlukan
Kain katun untuk upper dan lining, jikalau dapat bahannya pilih yang katun jepang alasannya lebih lembut dan adem. Kain fleece untuk lapisan. Fungsi dari lapisan ini ialah sebagai pengganti busa, semoga sepatu nyaman dipakai. Velcro dan kancing hias untuk pengait sepatu.

Cara menciptakan :
1. Setelah bahan-bahan sudah dipersiapkan, langkah pertama yaitu menggunting kain katun ibarat gambar untuk cuilan upper (sepatu cuilan atas), sol (sepatu cuilan bawah) dan pengait. Kemudian gunting kain katun yang kedua untuk upper lining dan lining cuilan sol sepatu. selanjutnya gunting lagi kain fleece ibarat pada gambar. Kain fleece sangat lembut sehingga cocok untuk kulit bayi. Untuk ukuran sepatu dapat diadaptasi dengan ukuran kaki bayi dan untuk  warna silahkan sesuaikan dengan selera anda.




Langkah kedua yaitu menggabungkan kain katun (upper) dengan pelapis (kain fleece) dengan cara ditumpuk, demikian juga pada cuilan sol sepatu. Langkah berikutnya yaitu proses menjahit. Pertama-tama yaitu menciptakan pengait ibarat pada gambar 2. Selanjutnya jahit velcro kanan dan kiri pada upper menindas pelapis lalu jahit pengait di tepi lubang sepatu (yang berbentuk karakter U). lalu sambung  upper dan lining bagian  belakang dengan cara menjahitnya ibarat gambar 4.

Memiliki seorang bayi ialah kebahagiaan yang tepat bagi seorang ibu Tutorial Cara Membuat Sepatu Bayi dari Kain Perca

2. Setelah proses menyambung upper cuilan belakang selesai langkah berikutnya adalah  menjahit upper dan menggabungkannya dengan sol sepatu. Cara menjahitnya yaitu yang cuilan pelapis (kain fleece) di luar. Untuk memudahkan sematkan jarum pentul semoga tidak bergeser. Jahit upper mengikuti  bentuk sol sepatu. Menjahitnya tanpa lining ibarat gambar 6.

Memiliki seorang bayi ialah kebahagiaan yang tepat bagi seorang ibu Tutorial Cara Membuat Sepatu Bayi dari Kain Perca
3. Langkah terakhir ialah menjahit lining. Caranya masukkan lining dengan posisi sambungan belakang berada di luar. Selanjutnya jahit lining mengikuti lubang sepatu. Setelah selesai dibalik maka kesudahannya tampak ibarat gambar 8. Untuk cuilan lining dapat dirapikan dengan cara dijahit jelujur atau diberi bisban mengikuti sol sepatu yang sudah dijahit dengan uppernya. Untuk mempercantik sepatu beri kancing hias sehingga kesudahannya tampak ibarat gambar di atas.

Bagaimana mitra ? gampang bukan cara menciptakan sepatu bayi ? Awalnya ketika  membaca tutorial-tutorial cara menciptakan sepatu bayi yang bertebaran di internet saya agak resah juga. Tapi sehabis dipraktekkan ternyata sangat gampang dan sesederhana itu. And now, I just wanna say "practice makes perfect". It's true.

Demikianlah Tutorial cara menciptakan sepatu bayi dari kain perca yang dapat saya bagikan. Khusus calon ibu yang mungkin membutuhkan tutorial ini untuk berkreasi atau mbak-mbak , adik-adik yang ingin berkarya. Semoga yang saya tulis ini bermanfaat untuk anda semua.
Happy crafting dan terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Menciptakan Sepatu Bayi Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel