Cara Menciptakan Mawar Flanel Paling Mudah

Aksesoris merupakan benda yang banyak diminati kaum perempuan untuk melengkapi penampilan. Mulai dari anak-anak, sampaumur putri hingga ibu-ibu dan nyonya-nyonya menyukai aksesoris. Ini bukanlah hal yang aneh, mengingat perempuan ialah makhluk yang menyukai keindahan dan ingin selalu tampil elok dan sempurna. Dalam berpenampilan rasanya ada yang  kurang kalau tidak dilengkapi aksesoris. Maka tidak heran kalau aksesoris menjadi barang yang laku manis kolam kacang goreng.

Karena begitu banyaknya peminat aksesoris inilah yang mengakibatkan begitu banyaknya produk aksesoris yang beredar dan dijual di pasaran dari harga yang bervariasi tergantung model dan kualitas bahannya. Ada yang dihasikan dari handmade hingga aksesoris buatan pabrik yang diimport dari China. Hayoo siapa diantara kalian yang gemar membeli aksesoris bahkan menimbulkan aksesoris sebagai barang koleksi.

Aksesoris merupakan benda yang banyak diminati kaum perempuan untuk melengkapi penampilan Cara Membuat Mawar Flanel Paling Mudah

Membeli aksesoris atau bahkan mengoleksinya itu sah-sah saja meskipun seringkali problem harga bukan lagi menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Namun kalau terlalu sering membeli aksesoris tentunya akan menguras kantong kalian terutama bagi kaum sampaumur putri yang masih duduk di dingklik sekolah. Memiliki aksesoris itu tidak harus membeli, kalau dapat menciptakan aksesoris sendiri, menyerupai bros  dan jepit rambut contohnya sudah niscaya hal ini akan menghemat pengeluaran. Nah, daripada membeli kenapa tidak mencoba menciptakan sendiri. Dengan menciptakan aksesoris sendiri akan melatih keterampilan kita.

Baiklah, kali ini aku akan membagikan tutorial menciptakan bunga mawar gulung dari kain flanel. Mawar ini tidak hanya untuk bros saja, namun dapat juga diaplikasikan pada rambut sebagai jepit rambut atau ikat rambut dan juga untuk menghias sandal dan sepatu.
Berikut ini ialah alat dan materi yang dibutuhkan
•Kain flanel warna merah , ungu dan hijau
•Peniti bros atau jepit rambut
•Lem tembak
•Gunting

Cara membuat

Aksesoris merupakan benda yang banyak diminati kaum perempuan untuk melengkapi penampilan Cara Membuat Mawar Flanel Paling Mudah

1. Gunting kain flanel dalam bentuk bulat dengan diameter 8 cm untuk cuilan bunga. Gunting lagi kain flanel berbentuk bulat agak kecil dengan diameter 3 cm sebagai ganjal untuk menempelkan mawar.Gunting pula kain flanel warna hijau dalam bentuk daun.

2. Selanjutnya gunting kain flanel yang berbentuk bulat tadi dengan cara melingkar sehingga membentuk tumpuan menyerupai obat nyamuk bakar.

3. Kemudian gulung dimulai ujung cuilan luar ( guntingan awal)  , gulung hingga pangkal. Sembari menggulung beri lem tembak biar kain flanel tidak bergeser. Dalam hal menggulung dapat juga dimulai dari dalam namun kesannya berbeda. Jika digulung mulai dari luar kesannya bunga agak mekar.

4. Setelah terbentuk bunga mawar selanjutnya beri lem dan rekatkan kain flanel yang berbentuk daun kemudian tutup dengan potongan kain flanel sebagai alas.

5. Langkah terakhir yaitu beri lem tembak di cuilan bawah mawar flanel dan tempelkan peniti kalau digunakan untuk bross.

Itulah cara membuat  mawar flanel paling mudah untuk dipraktekkan. Bunga mawar flanel menyerupai ini dapat juga digunakan untuk mempercantik kerajinan dari flanel lainnya contohnya hiasan dinding , tas dan dompet. Sebenarnya masih banyak kerajinan tangan dari kain flanel dengan banyak sekali macam dan bentuk. Bunga mawar dari flanel ini sangat simpel namun kesannya tetap menarik. Selamat mencoba ...

0 Response to "Cara Menciptakan Mawar Flanel Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel