Cara Menciptakan Dompet Lipat Dari Kain Perca Katun

Dompet, semua orang niscaya sudah tahu definisi dari kata "dompet". Anak kecilpun juga tahu apa itu dompet dan fungsinya. Bagi anak-anak, dompet biasanya digunakan untuk menyimpan uang mainan. Kaprikornus saya tidak perlu menjelaskan atau mendeskripsikan lagi meskipun bahu-membahu saya ingin menulis artikel yang panjang dan kaya isu menyerupai blog-blog yang dikelola secara professional. Kali ini saya benar-benar kehabisan kata-kata, jadi to the point saja ya.

 semua orang niscaya sudah tahu definisi dari kata  Cara Membuat Dompet Lipat dari Kain Perca Katun

Saya akan membahas tutorial cara menciptakan dompet lipat eksklusif pada pada dasarnya tanpa banyak basa-basi. Dompet yang saya buat ini berbahan kain katun, lagi-lagi bahannya dari kain perca. Dompet yang saya buat ini terinspirasi dari dompet berbahan imitasi sehingga model dan ukurannya sama persis. Barangkali anda ingin mencoba menciptakan dompet lipat menyerupai gambar di atas, berikut ini tutorialnya.

Alat dan bahan-bahan yang diharapkan diantaranya:
Gunting, jarum, benang, kain katun, viselin, kain sponbond untuk lapisan, kain perca beludru dan kancing hias.

Membuat dompet lipat dari kain perca katun

 semua orang niscaya sudah tahu definisi dari kata  Cara Membuat Dompet Lipat dari Kain Perca Katun

1. Untuk bab luar dompet ,potong kain katun, viselin dan kain sponbond berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang sama yaitu 26cm x 20 cm (untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar)

2. Untuk bab dalam dompet, potong lagi kain sponbond dengan ukuran 26cm x 20cm. Potong 2 kain katun + viselin masing-masing ukuran 26cm x 7cm dan 26cm x 8cm. Cara ini untuk menghemat kain. Namun bila tidak ingin ribet dapat eksklusif memakai kain katun + viselin dengan ukuran 26cm x 20cm menyerupai ukuran kain sponbond.

3. Untuk bab saku, potong kain katun + viselin + kain sponbond dengan ukuran 20cm x 8cm. Untuk daerah kartu, potong kain katun + viselin sebanyak 3 dengan ukuran 10cm x 9m. Potong kain sponbond berukuran 20cm x 9cm. Kain sponbond ini sebagai ganjal untuk menjahit daerah kartu.

 semua orang niscaya sudah tahu definisi dari kata  Cara Membuat Dompet Lipat dari Kain Perca Katun
4. Setelah proses memotong materi tamat selanjutnya rekatkan viselin yang ada butiran menyerupai gula pada kain katun kemudian setrika. Suhu setrika jangan terlalu panas supaya kain yang sudah ditempeli viselin tidak melengkung. Hasilnya menyerupai gambar 4.

 semua orang niscaya sudah tahu definisi dari kata  Cara Membuat Dompet Lipat dari Kain Perca Katun
5. Selanjutnya lipat kain katun bab atas dan bawah kemudian jahit pada kain sponbond. Lakukan pula untuk bab satunya. Untuk bab saku, jahit kelim pada salah satu sisinya. Demikian pula untuk 3 daerah kartu, jahit kelim semua pada salah satu sisinya.

6. Setelah proses menjahit kelim tamat selanjutnya jahit daerah kartu pada kain sponbond dengan cara berlapis kemudian jahit kelim. Selanjutnya tempelkan daerah kartu dan saku pada kain sponbond menyerupai gambar 5. Selanjutnya gabungkan dompet bab luar dan dalam dengan cara ditumpuk selanjutnya jahit tepi daerah kartu menindas dompet bab luar menyerupai gambar 6. Selanjutnya jahit kelim pada sisi dompet hingga pada bab yang dijahit tindas tadi. Proses selanjutnya yaitu memasang kancing magnet pada bab luar dan dalam dompet.



7. Langkah berikutnya yaitu menjahit bisban pada semua sisi dompet. Untuk mempercantik dompet, beri hiasan bunga dari kain perca. Disini saya memakai kain perca beludru dan kancing hias.

8. Proses pembuatan dompet lipat tamat .

Bagaimana, gampang kan cara menciptakan dompet lipatnya ? Saya yakin, praktek menciptakan dompet lipat menyerupai ini jauh lebih gampang daripada membaca tutorial yang membingungkan ini. Ternyata tidak gampang ya menciptakan tutorial dalam bentuk rangkaian kata demi kata supaya menjadi kalimat yang yummy dibaca dan gampang dipahami. Meskipun demikian, saya harap anda tidak bosan mengunjungi blog sederhana ini. Tanpa anda saya bukan siapa-siapa.

Demikianlah artikel perihal Cara Membuat Dompet Lipat dari Kain Perca Katun yang dapat saya bagikan. Trima kasih sudah membacanya. Salam kreatif

0 Response to "Cara Menciptakan Dompet Lipat Dari Kain Perca Katun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel