Cara Menciptakan Amplop Lebaran Model Tas Ransel Dari Flanel

Halo pembaca sekalian...masih semangat menciptakan amplop lebaran kan? Sama halnya dengan yang masih bersemangat menciptakan aneka amplop lebaran. Nah, pada kesempatan kali ini penulis ingin membuatkan inspirasi kreatif dan cara menciptakan amplop lebaran model tas ransel dari kain flanel. Amplop model tas ransel ini dibentuk dengan cara yang cukup gampang tanpa proses jahit adalah hanya memakai lem saja.

masih semangat menciptakan amplop lebaran kan Cara Membuat Amplop Idulfitri Model Tas Ransel dari Flanel

Itulah amplop model tas ransel dari kain flanel. Bagus kan? Mirip dengan tas ransel orisinil yang biasanya digunakan oleh putra-putri anda. Sengaja amplop kami desain model tas ransel supaya nantinya sesudah amplop diambil isinya, amplopnya masih sanggup digunakan untuk mainan. Biasanya anak wanita suka bermain boneka barbie. Dengan adanya amplop unik model tas ransel ini, pasti mereka bahagia mendapatkannya di hari nan fitri.

Agar anda juga sanggup membuatnya, berikut ini tutorial amplop lebaran model tas ransel dari kain flanel yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Cara Membuat Amplop Model Tas Ransel

Untuk menciptakan amplop tas ransel, kita hanya membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Penggaris
3. Jarum pentul
4. Velcro
5. Gunting
6. Lem tembak

Step by Step Membuat Amplop Model Tas Ransel

masih semangat menciptakan amplop lebaran kan Cara Membuat Amplop Idulfitri Model Tas Ransel dari Flanel

1. Potong kain flanel menjadi bentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 18 cm dan lebar 7 cm.

2. Langkah selanjutnya lipat kain flanel menjadi dua menyerupai pada gambar. Pastikan panjang lipatannya 7 cm supaya pas saat dimasuki uang.

3. Langkah selanjutnya sematkan jarum pentul supaya proses pengerjaan menjadi lebih mudah. Setelah itu potong kain flanel menyerupai pada gambar.

4. Langkah selanjutnya adalah menciptakan tutup tas. Gunting bab atasnya sehingga membentuk setengah lingkaran. Setelah itu lepaskan jarum pentulya.

5. Langkah selanjutnya beri lem pada kedua tepi amplop hingga batas lipatan. Sisakan kira-kira 1 cm di sekitar lipatan. Biarkan tidak usah diberi lem dulu.

6. Setelah itu lipat amplop dan karenanya tampak menyerupai pada gambar yang mana bab bawahnya ada celah atau lubang yang tidak diberi lem.

7. Langkah selanjutnya beri lem pada kedua celah tadi kemudian rekatkan sehingga tas tampak mempunyai bantalan atau dasar pada bab bawahnya.

masih semangat menciptakan amplop lebaran kan Cara Membuat Amplop Idulfitri Model Tas Ransel dari Flanel

8. Langkah selanjutnya adalah menciptakan saku tas menyerupai pada gambar. Pilih kain flanel warna yang berbeda.

9. Setelah itu tempelkan saku tas pada tas depan menyerupai pada gambar.

10. Langkah selanjutnya tempelkan velcro menyerupai pada gambar. Velcro berfungsi untuk kancing tas.

11. Agar tas tampak cantik, hiasi dengan pita dari kain flanel yang sudah disiapkan kemudian tempelkan. Setelah itu menciptakan tali tas. Potong kain flanel yang warnanya senada dengan warna saku tas. Potong dengan ukuran 0,5 cm x 5 cm.

12. Tempelkan tali tas pada tas bab belakang yang atas menyerupai pada gambar.

13. Langkah selanjutnya menciptakan lagi tali tas yang ukurannya lebih panjang. Potong kain flanel yang warnanya senada dengan saku tas. Potong dengan ukuran 1 cm x 11 cm.

14. Langkah terakhir tempelkan tali tas menyerupai pada gambar. Dan selesai.

15. Itulah amplop lebaran model tas ransel yang sudah jadi.

Demikianlah sharing inspirasi kreatif dan Cara Membuat Amplop Idulfitri Model Tas Ransel dari Flanel. Semoga bermanfaat. Mohon maaf jikalau ada kekurangan dalam penulisan. Memang tidak gampang merangkai kata demi kata untuk sebuah tutorial yang yummy dibaca dan gampang dipahami.

0 Response to "Cara Menciptakan Amplop Lebaran Model Tas Ransel Dari Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel