Cara Menciptakan Amplop Lebaran Model Tas Imut Dari Kain Flanel

Amplop lagi, amplop lagi. Semangat sekali dalam menyebarkan ilham kreatif amplop lebaran. Tentu saja. Menjelang lebaran, menciptakan amplop yaitu kegiatan yang menyenangkan dan kiranya memang perlu dilakukan. Baiklah, menyerupai biasa, penulis ingin menyebarkan cara menciptakan amplop lebaran model tas imut dari kain flanel. Amplop model tas imut ini dibentuk dengan cara yang cukup gampang tanpa proses jahit yaitu hanya memakai lem saja, tempel dan tempel. Sim salabim abrakadabra ... Jadilah amplop model tas imut yang lucu dan menarik.

 Semangat sekali  dalam menyebarkan ilham kreatif amplop lebaran Cara Membuat Amplop Idulfitri Model Tas Imut dari Kain Flanel

Bagaimana? Bagus-bagus kan amplopnya. Mungil dan imut-imut menyerupai dengan tas tangan atau handbag yang biasanya digunakan ibu-ibu untuk arisan. Sebenarnya model tas menyerupai pada gambar di atas sudah ada semenjak dulu hanya saja mungkin fungsinya yang berbeda. Jika biasanya tas-tas mungil tersebut digunakan untuk mainan anak atau untuk aksesoris boneka barbie, kali ini tas-tas mungil ini berfungsi untuk amplop lebaran.

Saya perhatikan tas-tas imut yang sudah jadi. Dan saat menenteng salah satunya ternyata memang lucu banget tasnya apalagi kalau anak kecil yang menentengnya di hari lebaran niscaya senanglah mereka. Biasanya anak wanita yang menyukainya alasannya sesudah amplop diambil isinya, amplopnya masih sanggup digunakan untuk mainan.

Apakah anda ingin menciptakan amplop lebaran sendiri? Atau sekedar ingin tahu cara menciptakan tas mungil untuk mainan anak? Baiklah, berikut ini tutorial amplop lebaran model tas imut dari kain flanel yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Cara Membuat Amplop Model Tas Imut

Untuk menciptakan amplop tas, kita hanya membutuhkan pensil, kertas untuk contoh amplop, kain flanel, velcro, gunting, jarum pentul, dan lem tembak.

Step by Step Membuat Amplop Model Tas Imut

 Semangat sekali  dalam menyebarkan ilham kreatif amplop lebaran Cara Membuat Amplop Idulfitri Model Tas Imut dari Kain Flanel
1. Pertama-tama buat contoh amplop menyerupai pada gambar. Ukuran contoh amplop yaitu panjang 12 cm dan lebar 7,5 cm. Setelah itu terapkan contoh pada kain flanel dan potong kain flanel berdasarkan contoh sehingga didapat bodi amplop atau tas.

2. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna lain untuk menciptakan tepi tas. Potong kain flanel dengan ukuran 1 cm x 20 cm.

3. Langkah selanjutnya potong kedua ujung kain flanel tadi sehingga tepi kain menjadi bentuk lengkung.

4. Langkah selanjutnya beri lem pada kedua tepi amplop kemudian pasang kain flanel 9tepi tas) tadi pada kedua sisi bodi amplop menyerupai pada gambar.

5. Setelah itu lipat amplop, beri lem pada kedua tepinya dan tempelkan pada tepi tas menyerupai langkah sebelumnya. Sampai di sini tas mungil sudah setengah jadi.

6. Langkah selanjutnya tempelkan velcro menyerupai pada gambar. Velcro berfungsi untuk kancing tas.

7. Agar tas tampak cantik, hiasi dengan bunga dari kain flanel yang sudah disiapkan.

8. Langkah terakhir tempelkan bunga pada amplop atau tas mungil. Dan selesai. Amplop lebaran model tas imut sudah jadi.

Demikianlah sharing ilham kreatif dan Cara Membuat Amplop Idulfitri Model Tas Imut dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kekurangan.

0 Response to "Cara Menciptakan Amplop Lebaran Model Tas Imut Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel