Cara Menciptakan Aneka Amplop Es Krim Untuk Angpau Lebaran

Halo pembaca sekalian, kembali lagi goresan pena aku hadir di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini, lagi-lagi penulis masih membahas wacana amplop-amplop yang unik untuk angpau lebaran. Kok amplop lagi-amplop lagi sih min? Ya, iyalah. Menjelang lebaran, amplop menjadi benda yang paling banyak dicari. Dan yang tidak kalah penting ialah isi amplop itu hehehe.

Nah, semoga memperoleh rezeki perhiasan untuk sanggup mengisi amplop-amplop yang lucu itu, tidak ada salahnya mencoba peruntungan bisnis di bulan yang penuh berkah. Salah satunya yaitu dengan menciptakan amplop dari kain flanel. Dan berikut ini penulis bagikan cara menciptakan aneka amplop es krim untuk angpau lebaran. Ada banyak model amplop es krim yang sanggup kita buat dari materi kain flanel. 

 kembali lagi goresan pena aku hadir di blog sederhana ini Cara Membuat Aneka Amplop Es Krim untuk Angpau Idulfitri

Bagaimana? Bagus tidak amplopnya? Sudahkah menyerupai dengan es krim? Atau malah lebih menyerupai dengan roti kukus? Tapi ya sudahlah. Yang penting bentuknya menarik dan disukai belum dewasa dari pada amplop kertas yang putih polos. Maaf bukan bermaksud merendahkan. Yang punya pabrik amplop jangan murka ya :)

Baiklah, inilah cara menciptakan aneka amplop es krim dari kain flanel yang sanggup anda terapkan. Itu pun kalau anda berminat menciptakan aneka amplop es krim menyerupai yang sudah dibentuk .

Tutorial Aneka Amplop Es Krim

Untuk menciptakan aneka model amplop es krim ini, kita membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut.
1. Kertas untuk pola
2. Pensil
3. Kain flanel
4. Gunting
5. Lem tembak

 kembali lagi goresan pena aku hadir di blog sederhana ini Cara Membuat Aneka Amplop Es Krim untuk Angpau Idulfitri

1. Pertama-tama buat contoh dasar amplop. Di sini ada tiga model amplop es krim. Untuk contoh dasarnya terdiri dari cup dan es krimnya. Untuk cupnya berbentuk segi empat atau menyerupai dengan gambar pot bunga. Ukuran contoh amplop untuk cupnya yaitu lebar sisi atas 5 cm, lebar sisi bawah 4 cm, dan tingginya 5 cm.

2. Langkah selanjutnya menerapkan contoh amplop pada kain flanel. Lipat kain flanel menjadi dua. Kemudian letakkan contoh dasar amplop di atas kain flanel. Sematkan jarum pentul. Selanjutnya gunting kain berdasarkan pola. Setelah digunting, maka akan didapat bab amplop yaitu sebuah cup dan es krim.

3. Langkah selanjutnya beri lem tempak pada kedua sisi cup. Tekan-tekan semoga cup menyatu dan pinggirnya tidak bolong.

4. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna putih atau warna apa saja untuk menghias cup.

5. Tempelkan belahan kain flanel tadi pada cup dan karenanya tampak menyerupai pada gambar.

6. Lepaskan jarum pentul dan pisahkan bab es krimnya. Ada dua bab es krim yaitu depan dan belakang.

7. Langkah selanjutnya tempelkan es krim pada cup belakang. Beri lem di sekeliling es krim. Setelah itu tempelkan es krim untuk bab depan pada es krim bab belakang. Untuk es krim bab depan yang menutup cup depan jangan dilem alasannya ialah ini ialah lubang masuknya uang.

8. Langkah terakhir, beri hiasan bulatan-bulatan dari kain flanel. Dan amplop es krim sudah jadi. Untuk model amplop es krim yang lain tinggal menerapkan polanya saja.

Demikianlah sharing Cara Membuat Aneka Amplop Es Krim untuk Angpau Lebaran . Semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kekurangan.

0 Response to "Cara Menciptakan Aneka Amplop Es Krim Untuk Angpau Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel