Amplop Lebaran, Amplop Es Krim Dan Cara Membuatnya

Masih bersemangat menciptakan amplop untuk persiapan lebaran. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin mengembangkan inspirasi kreatif amplop lebaran, amplop es krim dan cara membuatnya. Untuk materi amplop itu sendiri yaitu kain flanel yang sudah tidak gila lagi bagi kita.

Kegiatan menciptakan amplop lebaran ini memang sangat menyenangkan apalagi kalau proses membuatnya terbilang cukup gampang namun jadinya sangat memuaskan. Amplop model es krim ini misalnya. Anda juga sanggup membuatnya untuk digunakan sendiri maupun untuk dijual.

Seperti yang kita tahu, menjelang Idhul Fitri, amplop merupakan benda yang banyak dicari untuk keperluan salam tempel. Selalu ada inspirasi gres untuk menciptakan amplop yang menarik. Berbagai macam model amplop sanggup kita jumpai saat lebaran entah itu di dunia konkret atau hanya sekedar gambarnya saja. Namun amplop es krim menyerupai yang buat ini belum ada sebelumnya. Ide menciptakan amplop es krim ini muncul saat aku membeli es krim cone atau es dung-dung yang lewat di depan rumah.

Masih bersemangat menciptakan amplop untuk persiapan lebaran Amplop Lebaran, Amplop Es Krim dan Cara Membuatnya

Setelah mencoba menciptakan amplop es krim ini, sungguh di luar dugaan. pun banjir pesanan. Jujur saja kalau kami tidak berjualan. ialah content creator dengan kata lain, kami punya ide, dari inspirasi tersebut terciptalah karya. Dan sudah menjadi janji kami untuk selalu mengembangkan ilmu atas karya yang sudah kami hasilkan salah satunya di blog sederhana ini.

Nah, dengan adanya amplop es krim yang menyerupai dengan es krim orisinil ini, dijamin belum dewasa niscaya suka. Bukankah sasaran utama peserta amplop saat lebaran ialah anak-anak?

Baiklah, berikut ini tutorial amplop es krim yang sanggup anda simak lengkap dengan gambar dan keterangannya.

Cara Membuat Amplop Es Krim

Untuk menciptakan amplop es krim ini, kita membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut.
1. Kertas untuk pola
2. Pensil
3. Kain flanel
4. Gunting
5. Lem tembak

Masih bersemangat menciptakan amplop untuk persiapan lebaran Amplop Lebaran, Amplop Es Krim dan Cara Membuatnya

1. Pertama-tama buat teladan dasar amplop. Ada dua teladan yaitu untuk cone dan es krimnya. Untuk cone atau contong nya berbentuk segitiga dengan ganjal agak melengkung. Ukuran segitiga ini panjang lebarnya 10 cm dan tinggi segitiga 9 cm. Untuk es krim nya, berukuran lebar 3 cm dan tingginya 5 cm.

2. Langkah selanjutnya terapkan teladan amplop pada kain flanel. Letakkan teladan dasar amplop di atas kain flanel. Sematkan jarum pentul. Selanjutnya gunting kain berdasarkan pola.

3. Setelah digunting, maka akan didapat bab amplop yaitu sebuah cone. Kemudian gunting kain flanel untuk bab es krim sebanyak dua. Untuk lebih jelasnya, bagian-bagian amplop tampak menyerupai pada gambar.

4. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan cone atau contong. Lipat kain menyerupai pada gambar. Beri lem tembak dan rekatkan.

5. Tekan-tekan dan atur bentuknya sampai didapat bentuk cone atau contong yang diinginkan.

6. Langkah selanjutnya pasangkan bab es krim (yang berwarna putih) pada lisan cone. Beri lem tembak dan rekatkan. Untuk bab atas es krim, beri sedikit lem dan rekatkan sehingga bab atas menutup. Untuk kedua sisinya jangan dilem. Kedua sisinya ini ialah lubang untuk memasukkan uang.

7. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan lilitan pada amplop es krim. Potong kain flanel memanjang menyerupai pada gambar.

8. Langkah terakhir, lilitkan potongan kain flanel tadi pada amplop es krim dengan lilitan spiral menyerupai pada gambar. Dan itulah hasil pengerjaan amplop es krim dari kain flanel.

Demikianlah sharing inspirasi kreatif Amplop Lebaran, Amplop Es Krim dan Cara Membuatnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Amplop Lebaran, Amplop Es Krim Dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel