Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik Dan Cara Membuatnya

Lebaran yaitu momen yang sangat penting bagi umat muslim. Merayakan lebaran dengan salam tempel sudah menjadi tradisi semenjak dulu. Salam tempel dengan cara memperlihatkan amplop kepada belum dewasa yaitu sesuatu yang lazim dilakukan oleh orang yang lebih tua. Anak-anak pasti senang saat menerimanya meskipun nominalnya tidak seberapa dan akan semakin berkesan kalau amplop yang digunakan untuk salam tempel yaitu amplop yang unik. Amplop lebaran atau angpau huruf lucu dan unik sanggup kita buat sendiri. Cara Membuat amplop lebaran ini sanggup anda simak pada artikel kali ini.

Lebaran yaitu momen yang sangat penting bagi umat muslim Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik dan Cara Membuatnya

Aneka amplop model huruf yang lucu dari materi kain flanel ini sudah pasti disukai anak-anak. Membuat amplop huruf ibarat ini sanggup anda lakukan di waktu luang sebagai acara yang menyenangkan. Selain sanggup digunakan sendiri, amplop huruf yang lucu dan unik ini juga sanggup dijadikan sebagai ladang bisnis yang menguntungkan menjelang lebaran.

Jika biasanya amplop flanel yang pernah kita lihat prosesnya dijahit, namun amplop ini tanpa jahit alias hanya dilem saja. Kaprikornus prosesnya terang lebih gampang dan sederhana namun alhasil ibarat yang anda lihat pada gambar di atas. Lucu kan?

Dengan menciptakan amplop yang seunik mungkin ibarat ini pasti amplop akan lebih abadi alasannya belum dewasa tidak eksklusif membuangnya ke kawasan sampah. Mereka pasti merasa sayang, sehingga amplopnya digunakan untuk dompet. Di sinilah fungsi amplop lebih dihargai dari sekedar sebagai pembungkus uang.

Baiklah, berikut ini saya share cara menciptakan amplop lebaran, amplop huruf lucu unik biar anda juga sanggup membuatnya.

Cara Membuat Amplop Karakter Lucu Unik

Untuk menciptakan amplop huruf lucu unik, kita hanya perlu mempersiapkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Mata boneka
3. Kertas buffalo atau kertas karton
4. Spidol
5. Gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah Membuat Amplop Karakter Lucu Unik

Lebaran yaitu momen yang sangat penting bagi umat muslim Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik dan Cara Membuatnya

1. Pada gambar yaitu kain flanel berukuran 25 cm x 25 cm, mata boneka, dan contoh dasar amplop yang sudah dibuat. Selembar kain flanel sanggup dijadikan empat amplop. Untuk mata boneka sanggup diganti dengan kain flanel.

2. Untuk contoh dasar amplop di sini ukuran yang digunakan menyesuaikan ukuran kain flanel yang dilipat menjadi 4 sehingga ukuran amplop nantinya sesuai dengan ukuran uang kertas.

3. Langkah selanjutnya aplikasikan contoh dasar amplop pada kain flanel. Untuk proses memotong biar lebih gampang sematkan jarum pentul atau kalau mau anda sanggup menggambarnya terlebih dahulu.

4. Langkah selanjutnya beri lem tembak pada sisi kain flanel kemudian lipat dan alhasil tampak ibarat pada gambar. Amplop bab atas sedikit menumpuk amplop bab bawah dan jadilah amplop dasar yang siap dijadikan amplop huruf yang diinginkan. Pada tutorial ini huruf yang dipilih yaitu bunny.

5. Langkah selanjutnya potong kain flanel untuk menciptakan telinga, dan hidung kelinci.

6. Langkah terakhir tempelkan kedua indera pendengaran kelinci dan hidung kelinci pada amplop. Gambarlah garis lurus untuk menciptakan hidung kelinci. Tempelkan juga kedua mata boneka. Buat kumis kelinci memakai spidol hitam atau bolpoin warna hitam. Selesai. Buat amplop huruf yang lain contohnya keroppi, kucing, dan teddy bear

Demikianlah ulasan perihal Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik dan Cara Membuatnya Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik Dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel