Ide Kreatif Menciptakan Origami Pembatas Buku

Buku merupakan suatu kebutuhan bagi para pelajar. Terkadang saking seringnya dibaca kesudahannya buku menjadi berantakan, sobek alasannya yaitu sering dilipat-lipat. Kebanyakan yang gampang kusut itu buku pelajaran dan buku catatan. Biasanya anak sekolah saat ada PR, halaman buku dilipat begitu saja. Karena kebanyakan dilipat kesudahannya buku menjadi rusak. Lantas bagaimana supaya buku tetap awet? Jawabnya, selain diberi sampul tentunya juga diharapkan pembatas buku untuk menandai hingga pada halaman berapa terakhir yang dibaca tanpa harus melipat halaman buku.

Seperti yang kita ketahui, pembatas buku memang berbagai jenisnya. Ada yang dijual di toko peralatan tulis  Berupa lembaran kecil berbentuk persegi panjang dari serpihan kertas warna-warni yang dapat ditempel. Pembatas buku ibarat ini paling diminati meskipun terkadang malah mengakibatkan buku menjadi kotor dan lengket kena lem.

Nah, bagaimana cara mempunyai pembatas buku yang unik namun tidak usah membeli? Berikut ini ide kreatif menciptakan origami pembatas buku yang caranya begitu gampang sehingga cocok diajarkan kepada anak TK. Anak-anak niscaya bahagia saat mempelajarinya alasannya yaitu hasil dari origami ternyata cukup menarik dan bermanfaat. Pembatas buku Do It Yourself dapat pribadi digunakan.

Dengan adanya pembatas buku yang unik dari kertas yang dibentuk dengan teknik origami akan menciptakan kita lebih bersemangat untuk membaca buku. Tandai buku yang sudah dibaca dengan cara memasukkan pembatas buku pada salah satu sudut atau halaman buku.

Buku merupakan suatu kebutuhan bagi para pelajar Ide Kreatif Membuat Origami Pembatas Buku

Cara Membuat Origami Pembatas Buku

Seperti klarifikasi di atas pembatas buku ini dibentuk dengan teknik origami yaitu dengan cara melipat-lipat kertas menjadi bentuk yang diinginkan. Untuk menciptakan origami pembatas buku, kita hanya membutuhkan kertas lipat atau kertas origami ukuran 16 cm x 16 cm, lem, dan gunting.

Setelah materi tersedia, berikut ini langkah-langkahnya. Pembatas buku yang dibentuk berbentuk kelinci.

Buku merupakan suatu kebutuhan bagi para pelajar Ide Kreatif Membuat Origami Pembatas Buku

1. Lipat kertas origami dengan cara menyerong. Lipat menjadi dua sehingga membentuk lipatan segitiga.

2. Setelah itu lipat lagi kedua sisinya ke arah tengah sehingga membentuk ibarat bangkit belah ketupat ibarat pada gambar.

3. Buka lipatan tadi kemudian kertas yang ada di bab dalam dilipat. Setelah itu yang lipatan luar dilipat ke dalam kemudian masukkan kedua ujungnya sehingga membentuk ibarat pada gambar.

4. Langkah selanjutnya potong kertas origami untuk bab indera pendengaran kelinci. Potong kertas origami warna lain untuk kombinasi.

5. Setelah itu tempelkan indera pendengaran kelinci tadi. Buat sepasang mata, hidung, dan gigi kelinci selanjutnya tempelkan dan sudah jadi. Hasilnya tampak ibarat pada gambar.

6. Buat origami pembatas buku dengan model lain contohnya katak ibarat pada gambar. Anda dapat menciptakan origami pembatas buku dengan bentuk lain yang lebih menarik.

Itulah Ide Kreatif Membuat Origami Pembatas Buku. Selamat berkreasi bersama buah hati anda.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Origami Pembatas Buku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel