Ide Kreatif Menciptakan Bunga Mawar Dari Kain Flanel Versi Baru

Tidak dapat dipungkiri, bunga mawar ialah bunga yang sangat indah. Maka tidak heran bila bunga mawar dijadikan model kerajinan dalam banyak sekali bentuk contohnya bross, hiasan, lukisan, dan sebagainya. Dan pada kesempatan kali ini, penulis ingin membagikan ide kreatif menciptakan bunga mawar dari kain flanel versi baru. Mengapa saya menyebutnya versi baru? Hal ini dikarenakan sudah banyak sekali tutorial menciptakan hiasan bunga mawar dan yang saya ulas kali ini ialah cara gres menciptakan bunga mawar yang lebih gampang namun alhasil tak kalah indah.

Hiasan Bunga Mawar yang Indah

Bunga yang anggun dan indah sungguh menyejukkan mata dalam hal ini ialah bunga mawar. Aneka mawar palsu banyak dijual di pasaran guna memenuhi kebutuhan konsumen. Bagi anda yang kebetulan sedang membutuhkan hiasan untuk mempercantik ruangan, mungkin hiasan bunga mawar anggun dari kain flanel mirip yang ada di sini dapat anda jadikan referensi. Atau anda yang sedang membutuhkan wangsit untuk menciptakan kerajinan tangan bersama buah hati tercinta kiranya dapat mencoba tutorial yang saya bagikan di sini.

 bunga mawar ialah bunga yang sangat indah Ide Kreatif Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel Versi Baru

Jika dilihat, tampilan bunga mawar ini memang tidak ada bedanya dengan mawar flanel yang sudah dibentuk sebelumnya. Hanya saja cara pembuatannya agak sedikit berbeda. Dan dapat jadi cara membuatnya jauh lebih gampang dan sederhana tergantung dari evaluasi masing-masing orang.

Dan berikut ini cara menciptakan bunga mawar dari kain flanel versi gres yang dapat anda simak sehingga anda dapat membandingkan sendiri dengan tutorial mawar yang lain.

Cara Membuat Hiasan Mawar Versi Baru

Untuk menciptakan hiasan bunga mawar cantik, kita hanya membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain falnel
2. Kertas untuk pola
3. Kawat
4. Kertas koran
5. Solasi hijau
6. Gunting
7. Lem tembak

Langkah-langkah menciptakan hiasan bunga mawar versi baru

 bunga mawar ialah bunga yang sangat indah Ide Kreatif Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel Versi Baru

1. Pertama-tama kita buat dulu tangkai bunga. Caranya potong kawat sepanjang 60 cm selanjutnya lipat menjadi dua. Bungkus dengan bagian kertas koran. Setelah itu bungkus dengan solasi hijau. Buat beberapa tangkai untuk bunga.

2. Langkah selanjutnya kita buat rujukan bunga. Potong kertas untuk rujukan membentuk bundar berdiameter 8 cm. Selanjutnya lipat menjadi tiga kemudian gunting dan alhasil mirip pada gambar.

3. Langkah berikutnya terapkan rujukan pada kain flanel. Untuk satu tangkai bunga diharapkan 3 susun mahkota bunga. Lubangi juga tengahnya dan gunting sela-sela mahkota bunga untuk memudahkan proses pengerjaan.

4. Saatnya menciptakan kuntum bunga. Masukkan satu bab bunga kemudian tekuk tangkainya untuk mengunci tangkai.

5. Lipat mahkota bunga mirip pada gambar dengan sisi saling berhadapan. Langkah ini untuk menciptakan kuncup bunga.

6. Lipat lagi dan lipat mahkota bunga saling menumpuk dan menyatu. Hasilnya terbentuklah kuncup mawar.

7. Langkah selanjutnya masukkan bab bunga yang kedua. Beri lem tembak dan rekatkan dengan cara menumpuk pada bab bawahnya. Lanjutkan dengan memasukkan bab bunga ketiga. lakukan dengan cara yang sama dan hasil pengerjaan bunga mawar akan tampak mirip pada gambar. Buat beberapa tangkai bunga dengan warna bunga yang berbeda.

8. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan kelopak bunga. Potong kain flanel warna hijau mirip pada gambar.

9. Langkah selanjutnya pasangkan kelopak bunga pada tangkai bunga. Beri lem tembak dan tempelkan pada bab dasar bunga.

10. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan daun. Potong kain flanel mirip bentuk daun dengan tepi dibentuk bergerigi biar terkesan alami.

11. Langkah terakhir pasangkan daun pada tangkai dengan lem tembak. Dan beberapa kuntum bunga mawar yang indah dari kain flanel sudah jadi.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel Versi Baru yang dapat saya share di sini. Semoga bermanfaat. Happy crafting.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Bunga Mawar Dari Kain Flanel Versi Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel