Ide Kreatif Menciptakan Headband Anggun Dari Kain

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Banyak sekali aksesoris yang dapat dipilih untuk menghias rambut semoga penampilan lebih menarik salah satunya headband atau ikat rambut. Headband ini fungsinya sama mirip bando, hanya saja materi yang digunakan yaitu dari kain.

Nah, pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan inspirasi kreatif menciptakan headband bagus dari kain yang dihias dengan bunga kanzashi. Jika anda mempunyai anak perempuan yang sedang lucu-lucunya, menciptakan headband bagus mirip ini mungkin dapat anda jadikan pilihan untuk menghias rambut putri tercinta.

 Banyak sekali aksesoris yang dapat dipilih untuk menghias rambut semoga penampilan lebih men Ide Kreatif Membuat Headband Cantik dari Kain

Selain dapat digunakan oleh putri anda, headband bagus mirip yang sudah kami buat ini juga dapat digunakan oleh mamanya dan jadilah ikat rambut cantik. Agar anda dapat membuatnya juga, berikut ini sharing cara menciptakan headband bagus dari kain.

Cara Membuat Headband Cantik


Begini cara menciptakan headband bagus dari kain yang dapat anda terapkan. Yang kita butuhkan yaitu :
1. Kain satin
2. Kian flanel
3. Karet elastik
4. Kancing hias
5. Korek gas
6. Jarum dan benang
7. Gunting
8. Lem tembak

Langkah-langkah Pembuatan Headband

 Banyak sekali aksesoris yang dapat dipilih untuk menghias rambut semoga penampilan lebih men Ide Kreatif Membuat Headband Cantik dari Kain

1. Potong kain berukuran 3 cm x 66 cm. Usahakan kain tidak terlalu tebal. Pada tutorial ini yang digunakan yaitu kain satin.

2. Lipat kain menjadi dua bertemu pada sisi panjangnya. Selanjutnya jahit lurus namun jangan dijahit semuanya. Sisakan 4 cm pada kedua ujungnya. Setelah dijahit selanjutnya bakar pinggirnya semoga serat kain tidak terburai. Setelah itu balikkan kain memakai tusuk sate.

3. Setelah selesai membalik kain, selanjutnya pertemukan ujung dengan ujung kemudian dijahit lurus.

4. Setelah kedua ujung kain tersambung, selanjutnya masukkan sambungan dan karenanya tampak mirip pada gambar.



5. Siapkan karet elastik yang panjangnya 40 cm dan ujungnya dipasang peniti. Setelah itu masukkan elastik dengan proteksi peniti ke dalam kain. Sematkan jarum pentul pada salah satu ujung elastik semoga elastik tidak masuk ke dalam. Dan sesudah elastik bertemu dengan ujungnya selanjutnya simpulkan elastiknya atau dapat dijahit semoga rapi. Setelah itu jahit tepi kain yang masih terbuka daerah masuknya elastik tadi.

6. Dan itulah karenanya kain mengerut. Untuk mempercantik ikat rambut, anda dapat menambahkan hiasan bunga kanzashi dari kain perca yang dipotong persegi berukuran 5 cm x 5 cm. Ada dua layer bunga kanzashi yang pertama sebanyak 6 dan yang kedua sebanyak 8. Gunakan kain yang berbeda warna.

 Banyak sekali aksesoris yang dapat dipilih untuk menghias rambut semoga penampilan lebih men Ide Kreatif Membuat Headband Cantik dari Kain

7. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan bunga kanzashi. Lipat kain persegi tadi menjadi lipatan segitiga. Setelah itu lipat mirip pada gambar untuk menciptakan mahkota bunga.

8. Lakukan langkah yang sama pada kain yang dipotong persegi tadi sehingga jadilah 14 mahkota bunga kanzashi yang siap dirangkai.

9. Rangkai mahkota kanzashi satu-persatu sehingga membentuk mirip 2 bunga kanzashi mirip pada gambar.

10. Potong kain flanel membentuk bulat untuk dasar bunga kanzashi. Selanjutnya beri lem tembak dan tempelkan bunga kanzashi pada kain flanel.

11. Langkah selanjutnya tempelkan kancing hias di tengah-tengah bunga untuk menutupi lubang.

12. Langkah terakhir tempelkan bunga kanzashi pada headband elastik tadi. Tempelkan serpihan kain flanel mirip pada gambar untuk merekatkan bunga kanzashi pada headband.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Headband Cantik dari Kain. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Headband Anggun Dari Kain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel