Ide Kreatif Menciptakan Mawar Dari Kain Satin

Hallo pembaca sekalian...sudah usang juga ya saya tidak update artikel di blog ini. Ok deh, kembali lagi goresan pena saya hadir, kali ini saya ingin membagikan wangsit kreatif menciptakan mawar dari kain satin. Mawar dari kain satin ini nantinya dapat dipakai untuk aksesoris contohnya bross dan hiasan bando.

Mawar Satin

Setelah menciptakan kreasi bunga sederhana dari kain satin untuk aksesoris yang tutorial nya sudah saya bagikan di sini, ada lagi nih mawar satin yang bentuknya tidak kalah menarik dan bagus untuk dijadikan aksesoris. Mawar satin menyerupai ini biasanya dipakai untuk menghias sanggul. Oh ya, kebetulan saya punya saudara yang mempunyai salon rias. Makara apapun yang sudah kami buat ini tidaklah sia-sia alasannya ialah dapat dipakai untuk menambah pernak-pernik yang sekiranya diperlukan oleh tukang rias.

sudah usang juga ya saya tidak update artikel di blog ini Ide Kreatif Membuat Mawar dari Kain Satin

Nah, menyerupai itulah mawar satin yang sudah kami buat. Lumayan juga untuk menambah inventaris salon milik saudara hehe. Biasanya mawar menyerupai itu, cara menggunakannya disematkan pada jilbab yang modelnya menyerupai kerpus. Kalau tidak salah namanya turban. Saya kurang paham, yang saya tahu berdandan dengan model jilbab menyerupai itu biasanya waktu ada program menyerupai karnaval yang diikuti belum dewasa dari sekolah Islam.

Cara Membuat Mawar Satin

Ya sudah, itulah dongeng ihwal mawar satin dan kegunaannya. Berikut ini saya bagikan cara membuatnya. Untuk menciptakan mawar satin, kita perlu mempersiapkan materi dan peralatan yaitu :
1. Kain satin
2. Kain flanel
3. Korek gas
4. Jarum dan benang
5. Gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah menciptakan mawar satin

sudah usang juga ya saya tidak update artikel di blog ini Ide Kreatif Membuat Mawar dari Kain Satin

1. Potong kain satin warna apa saja dengan bentuk bulat berukuran diameter 4 cm. Potong sebanyak 16 lembar. Untuk ukuran mawar dapat diubahsuaikan dengan keinginan.

2. Langkah berikutnya, lipat kain menjadi dua sehingga bentuknya menjadi bentuk setengah lingkaran. Kemudian jahit pinggirnya dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik benangnya sampai berkerut dan simpulkan benangnya. Lakukan hal yang sama untuk semua potongan kain tadi. Setelah itu bakar pinggir kain yang dikerut memakai korek gas semoga serat kain tidak gampang terburai.

3. Itulah penampakan semua mahkota mawar. Kemudian bagi untuk dijadikan tiga layer yang terdiri dari 3, 5, dan 7 mahkota mawar.

4. Kita lanjutkan merangkai mahkota mawar menjadi rangkaian yang pertama. Pada langkah ini yang dirangkai ialah 3 mahkota mawar kemudian satukan ujungnya.

5. Lakukan hal yang sama yaitu merangkai 5 mahkota mawar dan menyatukan ujungnya.

6. Untuk alhasil maka akan tampak menyerupai pada gambar.

sudah usang juga ya saya tidak update artikel di blog ini Ide Kreatif Membuat Mawar dari Kain Satin

7. Kita lanjutkan lagi merangkai 7 mahkota mawar.

8. Dan itulah penampakan ketiga layer mahkota mawar yang sudah dirangkai.

9. Langkah selanjutnya potong kain flanel berbentuk bulat untuk dasar mawar satin.

10. Langkah berikutnya yaitu menempelkan rangkaian mahkota mawar yang terdiri dari 7 mahkota mawar atau yang paling besar. Beri lem tembak di sela-sela yang belum ada lemnya kemudian rekatkan. Oleskan lem tembak pada kain flanel dan masukkan kemudian tempelkan serpihan mawar yang terdiri dari 5 mahkota mawar. Tekan-tekan semoga menempel. Kemudian oleskan lem tembak pada dasar bunga dan masukkan kemudian tempelkan serpihan mawar yang terdiri dari 3 mahkota mawar. Tekan-tekan dan atur bentuknya.

11. Lipat sisa kain yang berbentuk bulat tadi menjadi bentuk kuncup menyerupai pada gambar kemudian masukkan dan tempelkan di tengah-tengah bunga dan selesai.

12. Itulah mawar satin yang sudah jadi dan siap dipakai untuk aksesoris.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Mawar dari Kain Satin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Mawar Dari Kain Satin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel