Cara Menciptakan Hiasan Bunga Mawar Bagus Dari Kain Flanel

Bunga mawar yaitu adalah bunga yang sangat indah. Saking indahnya, tidak heran jikalau bunga mawar dijadikan model kerajinan dalam banyak sekali versi contohnya bross, hiasan, lukisan, dan sebagainya. Dan pada kesempatan kali ini, penulis ingin membagikan cara menciptakan hiasan bunga mawar anggun yang tentunya dari materi kain flanel

Hiasan Bunga Mawar yang Cantik

Seperti yang kita ketahui, bunga sangat identik dengan keindahan. Bunga yang anggun dan indah sungguh sedap di pandang mata. Maka tidak heran jikalau perempuan menyukainya. Bahkan laki-laki pun juga banyak yang suka bunga. Bagi anda yang sedang membutuhkan hiasan untuk mempercantik ruangan, mungkin hiasan bunga mawar anggun dari kain flanel menyerupai yang ada di sini dapat anda jadikan referensi.

Bagi anda penggemar bunga khususnya mawar dan ingin menghadirkan keindahannya di rumah tanpa harus bersusah payah merawat, memupuk, dan menyiram biar tumbuh. Kini anda dapat mempunyai bunga mawar palsu yang sama-sama indah menyerupai aslinya. Seperti di bawah ini nih penampakan nya.

Bunga mawar yaitu adalah bunga yang sangat indah Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel

Bagaimana? Memang anggun kan hiasan bunga mawar dari kain flanel ini? Untuk mempunyai hiasan bunga mawar anggun dari kain flanel, anda tidak harus membelinya. Karena bunga mawar anggun dari kain flanel menyerupai pada gambar harganya niscaya tidak murah, kalau tidak percaya silahkan cari sendiri informasinya :)

Nah, biar anda dapat mempunyai bunga mawar anggun menyerupai yang sudah kami buat tanpa harus membeli dengan harga yang tidak mengecewakan mahal, berikut ini tutorialnya ....

Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik

Untuk menciptakan hiasan bunga mawar cantik, kita hanya membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain falnel
2. Dakron
3. Batang bambu
4. Solasi hijau
5. Jarum dan benang
6. Gunting
7. Lem tembak

Langkah-langkah menciptakan hiasan bunga mawar cantik

Bunga mawar yaitu adalah bunga yang sangat indah Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel

1. Pada gambar yaitu materi yang sudah dipersiapkan yaitu kain flanel, dakron, batang bambu, solasi hijau, jarum dan benang, serta contoh yang dibentuk dari kertas karton.

2. Selanjutnya potong kain flanel membentuk lingkaran berukuran diameter 6 cm sebanyak 1 lembar dan cuilan kain flanel bentuk lingkaran berdiameter 4,5 cm sebanyak 6 lembar.

3. Selanjutnya potong menjadi dua kain flanel yang berdiameter 4,5 cm sehingga membentuk cuilan setengah lingkaran sebanyak 12 buah.

4. Langkah selanjutnya, bungkus batang bambu dengan solasi hijau untuk menciptakan tangkai bunga.

5. Setelah itu menciptakan bulatan. Yang dipakai yaitu kain flanel yang berdiameter 6 cm tadi. Jahit pinggirnya dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik benangnya sampai berkerut. Setelah itu pasangkan tangkai lidi dan beri dakron kemudian ratakan sehingga membentuk bulatan. Selanjutnya tarik lagi benangnya dan jahit sisi-sisinya kemudian ikatkan dan benang disimpulkan.

6. Bagi cuilan flanel 1/2 lingkaran tadi menjadi tiga bab masing-masing terdiri dari 3, 4, dan 5 mahkota mawar.

Bunga mawar yaitu adalah bunga yang sangat indah Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel

7. Langkah selanjutnya beri lem tembak dan pasangkan ketiga mahkota mawar pada bulatan dengan cara ditumpuk menyerupai pada gambar dan jadilah kuncup mawar.

8. Lakukan langkah yang sama untuk memasangkan keempat mahkota mawar dengan cara berselang-seling. Maksudnya mahkota bunga menumpuk pertemuan dua mahkota bunga.

9. Lakukan lagi dengan cara yang sama untuk memasangkan kelima mahkota mawar dengan cara berselang-seling juga dan kesudahannya akan tampak menyerupai pada gambar.

10. Langkah berikutnya, potong kain flanel berdasarkan contoh dari kertas karton. Potong sebanyak 6 buah.

11. Setelah itu tempelkan keenam mahkota mawar pada bab bawah bunga dengan agak menumpuk dengan mahkota yang lain. Beri lem pada dan rekatkan dengan mahkota sebelumnya. Atur dan remas-remas dengan lembut biar bunga terbentuk.

12. Dan itu beliau proses pembuatan bunga mawar anggun sudah mulai kelihatan hasilnya.

Bunga mawar yaitu adalah bunga yang sangat indah Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel

13. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan kelopak bunga. Gunting kain flanel warna hijau menyerupai pada gambar.

14. Lubangi kelopak bunga selanjutnya pasangkan tangkai bunga dan beri lem kemudian rekatkan.

15. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan daun. Gunting kain flanel warna hijau menyerupai pada gambar kemudian tempelkan daun pada tangkai.

16. Buat beberapa bunga mawar dengan warna yang berbeda biar menjadi hiasan bunga mawar yang cantik.

Itulah Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Hiasan Bunga Mawar Bagus Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel