Ide Kreatif Menciptakan Bunga Matahari Dari Kain Perca Satin

Anda butuh bross atau aksesoris rambut? Yuk membuat bross atau aksesoris dari kain perca. Dan pada kesempatan kali ini, penulis ingin membagikan inspirasi kreatif menciptakan bunga matahari dari materi kain perca satin. Mengapa harus kain perca? Karena memanfaatkan sesuatu yang kelihatannya tidak mempunyai kegunaan yakni kain perca, kemudian menyulapnya menjadi sesuatu yang lebih mempunyai kegunaan itu merupakan hal yang menarik bukan?

membuat bross atau aksesoris dari kain perca Ide Kreatif Membuat Bunga Matahari dari Kain Perca Satin

Bagaimana? tidak mengecewakan kan untuk dijadikan bross atau aksesoris rambut. Apalagi jikalau dibentuk dengan ukuran mini niscaya sangat cocok dipakai untuk melengkapi penampilan muslimah yang ingin tampil bagus dengan balutan hijab. Bunga matahari dari kain perca satin menyerupai ini juga sangar bagus untuk dijadikan aksesoris rambut contohnya jepit dan ikat rambut juga ikat rambut.

Cara Membuat Bunga Matahari

Nah, bagi anda yang kebetulan mempunyai banyak kain perca, alangkah baiknya memanfaatkan kain perca tersebut untuk menciptakan bunga matahari menyerupai gambar di atas. Untuk menciptakan bunga matahari ini kita hanya membutuhkan materi dan peralatan yakni :
1. Kain perca satin
2. Kain perca motif polkadot
3. Kain flanel
4. Kertas karton
5. Jarum dan benang
6. Gunting
7. Lem tembak
8. Korek gas

Langkah-langkah menciptakan bunga matahari


membuat bross atau aksesoris dari kain perca Ide Kreatif Membuat Bunga Matahari dari Kain Perca Satin

1. Pertama-tama potong kain satin dan kain motif polkadot membentuk bulat dengan diameter 6 cm. Potong kain satin sebanyak 5 buah dan kain motif polkadot 1 buah. Pada tutorial ini kain motif polkadotnya sangat tipis jadi harus didobel.

2. Langkah selanjutnya potong lagi kain satin berbentuk bulat tadi menjadi 2 bab sehingga didapat cuilan setengah bulat sebanyak 10 buah.

3. Lipat kain satin menjadi dua selanjutnya jahit tepinya untuk menggabungkan. Lakukan hal yang sama pada semua cuilan kain tadi. Setelah itu bakar pinggir kain semoga serat kain tidak terburai.

4. Setelah semua mahkota bunga dijahit selanjutnya balikkan. Rapikan ujungnya dengan sumpit atau tusuk sate semoga terbentuk sudut yang bagus.

5. Setelah itu tangkupkan dan jahit jelujur dengan posisi sambungan berada di tengah. Kemudian tarik benangnya, ikatkan dan simpulkan kemudian bakar pinggir kainnya semoga rapi.

6. Potong kain flanel berbentuk bulat berdiameter 3 cm. Beri lem tembak dan tempelkan 10 mahkota bunga secara melingkar.

membuat bross atau aksesoris dari kain perca Ide Kreatif Membuat Bunga Matahari dari Kain Perca Satin

7. Nah, itu beliau penampakan mahkota bunga sesudah ditempelkan pada kain flanel.

8. Langkah selanjutnya, potong kertas karton berbentuk bulat dengan diameter 4 cm. Kemudian jahit jelujur kain motif polkadot tadi. Masukkan cuilan kertas karton dan tarik benangnya sehingga kertas karton terbungkus kain.

9. Jahit dan kaitkan benangnya pada sisi kain. Tarik benangnya semoga kain menjadi rapat dan kesannya rapi.

10. Langkah terakhir, beri lem tembak kemudian pasangkan bulat motif polkadot pada tengah bunga matahari. Dan bunga matahari dari kain perca satin sudah jadi dan siap dipakai untuk bross atau aksesoris rambut.

Demikianlah sharing Ide Kreatif Membuat Bunga Matahari dari Kain Perca Satin. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Bunga Matahari Dari Kain Perca Satin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel