Cara Menciptakan Aksesoris Bunga Warna-Warni Dari Kain Flanel

Punya banyak kain flanel tapi berupa perca. Kalau dibuang kan sayang tuh. Enaknya mungkin dibentuk aksesesoris saja. Karena menciptakan aksesoris menyerupai bross itu tidak membutuhkan banyak kain flanel. Dan risikonya jadi juga bross cantik. Anda pun juga sanggup membuatnya. Berikut ini sharing tutorial cara menciptakan aksesoris bunga warna-warni dari materi berupa perca kain flanel.

Punya banyak kain flanel tapi berupa perca Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-Warni dari Kain Flanel

Itulah penampakannya. Bagaimana ? bagus kan? Saya menyebutnya aksesoris alasannya yaitu bunga warna-warni dari kain perca flanel ini sanggup dipakai untuk bross. Selain itu, aksesoris bunga warna-warni ini juga sanggup dipakai untuk menghias jepit rambut dan bando. Membuat aksesoris bunga warna-warni dari kain flanel sangat gampang dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun.

Nah, bila anda kebetulan sedang membutuhkan bross atau aksesoris untuk rambut, mengapa tidak menciptakan sendiri saja. Berikut ini ...

Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-warni

Untuk menciptakan aksesoris bunga warna-warni, materi dan peralatan yang diharapkan yaitu :
1. Kain flanel
2. Dakron
3. Gunting
4. Jarum dan benang
5. Lem tembak
6. Koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan

Langkah-langkah menciptakan aksesoris bunga

Punya banyak kain flanel tapi berupa perca Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-Warni dari Kain Flanel

1. Pertama-tama siapkan uang koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan untuk dijadikan pola. Selanjutnya potong kain flanel yang warnanya sesuai dengan keinginan. Potong empat warna untuk ukuran koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan.

2. Langkah selanjutnya susun potongan  kain flanel yang ukurannya mulai dari ukuran koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan.

3. Setelah didapat susunan warna kombinasi, selanjutnya tumpuk belahan kain flanel dimulai dari ukuran koin lima ratusan, dua ratusan, dan yang paling atas ukuran koin seratusan. Gunakan lem tembak untuk merekatkan ujung-ujungnya.

Punya banyak kain flanel tapi berupa perca Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-Warni dari Kain Flanel

4. Langkah selanjutnya, cubit ujung tumpukan mahkota bunga tadi kemudian jahit semoga ujungnya menyatu.

5. Setelah itu atur menyerupai pada gambar semoga saat menempelkan warnanya sanggup berselang-seling.

6. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan tumpukan mahkota bunga dengan yang lain. Cara menempelkan dimulai dari yang paling kiri. Beri lem tembak dan tempelkan melingkar.

7. Langkah berikutnya yaitu menciptakan dasaran untuk menempelkan bunga. Potong kain flanel berbentuk belahan lingkaran. Beri lem, kemudian tempelkan bunga di atasnya.

8. Langkah selanjutnya, potong lagi kain flanel berbentuk belahan lingkaran. Jahit jelujur, sehabis itu masukkan dakron dan tarik benangnya kemudian simpulkan sehingga membentuk bulatan.

9. Langkah terakhir, tempelkan bulatan tadi sempurna di tengah-tengah bunga untuk menutupi lubang. Dan aksesoris bunga warna-warni dari kain flanel pun sudah jadi. Aksesoris bunga warna-warni dari kain flanel siap dipakai untuk bross atau hiasan jepit rambut dan bando.

Itulah Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-Warni dari Kain Flanel yang sanggup saya bagikan. Semoga bermanfaat. Happy crafting.

0 Response to "Cara Menciptakan Aksesoris Bunga Warna-Warni Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel