Cara Menciptakan Aksesoris Mawar Indah Dari Kain Flanel

Setelah menciptakan aksesoris mawar indah dari kain perca, kali ini penulis ingin membagikan tutorial cara menciptakan aksesoris mawar indah dari kain flanel. Sama-sama mawar yang nantinya dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan.

Mawar Indah dari Kain Flanel

Aksesoris mawar ini dibentuk dari kain flanel yang kita tahu sendiri jikalau kain flanel ini begitu fleksibel. Mau dijadikan apa saja tetaplah menarik. Entah itu bross, hiasan bando, bahkan bunga untuk menghias ruangan.

Setelah menciptakan aksesoris mawar indah dari kain perca Cara Membuat Aksesoris Mawar Indah dari Kain Flanel

Seperti yang pernah kita lihat, model mawar dari kain flanel banyak sekali. Cara membuatnya tentu dengan versi yang berbeda pula. Intinya, berbagai inspirasi untuk dapat menghasilkan karya yang indah dan semua cara sesungguhnya terbilang mudah.

Bagaimana? Anda tertarik menciptakan mawar indah dari kain flanel menyerupai gambar di atas? Berikut ini tutorialnya ...

Cara Membuat Aksesoris Mawar Flanel

Untuk menciptakan aksesoris mawar ini kita hanya perlu menyiapkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Jarum dan benang
3. Gunting
4. Lem tembak

Setelah materi dan peralatan sudah tersedia, pribadi saja yuk dihukum dan inilah langkah-langkah menciptakan aksesoris mawar indah dari kain flanel.

Setelah menciptakan aksesoris mawar indah dari kain perca Cara Membuat Aksesoris Mawar Indah dari Kain Flanel

1. Pertama-tama, potong kain flanel membentuk bundar dengan diameter 6 cm. Potong sebanyak 12 lembar.

2. Selanjutnya potong kain menjadi dua sehingga bentuknya menjadi bentuk setengah bundar dan jumlahnya menjadi 24. Mawar ini nantinya dibentuk menjadi 4 bab yakni bab satu terdiri dari 3 mahkota mawar untuk kuncupnya, bab dua terdiri dari 5 mahkota, bab tiga terdiri dari 7 mahkota, dan bab empat terdiri dari 9 mahkota.

 3. Langkah selanjutnya yakni menciptakan kuncup mawar. Jahit pada sisi yang melengkung dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik benangnya sampai berkerut dan simpulkan benangnya.

4. Lakukan hal yang sama untuk tiga potongan kain flanel yang sudah disiapkan tadi.

5. Tumpuk tiga mahkota mawar tadi dengan posisi berjajar. Gunakan lem tembak dan rekatkan. Kemudian gulung dan rekatkan maka jadilah kuncup mawar.

6. Itulah penampakan kuncup mawar dan kita lanjutkan menciptakan bab mawar yang kedua. Untuk menciptakan bab mawar yang kedua ini kita butuh 5 mahkota dan cara membuatnya pun berbeda.

Setelah menciptakan aksesoris mawar indah dari kain perca Cara Membuat Aksesoris Mawar Indah dari Kain Flanel

7. Tumpuk 5 mahkota mawar dengan posisi berjajar. Kemudian jahit yag bab lurus dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik benangnya sampai berkerut dan simpulkan benangnya. Setelah itu satukan kedua sisinya. Gunakan lem tembak dan rekatkan.

8. Lakukan dengan cara yang sama untuk menciptakan bab mawar yang ketiga dan keempat.

9. Itulah keempat bab mawar yang sudah terbentuk dan siap disusun menjadi mawar yang indah.

10. Potong kain flanel bentuk bundar untuk dasar mawar. Diameternya diadaptasi saja dengan besar kecilnya mawar.

11. Langkah selanjutnya tempelkan bagian-bagian mawar tadi dimulai bab empat atau yang terbesar kemudian bab ketiga, kedua, dan terakhir bab kesatu atau kuncupnya.

12. Tekan-tekan dan atur bentuknya. Dan aksesoris mawar indah dari kain flanel sudah jadi.

Demikianlah Cara Membuat Aksesoris Mawar Indah dari Kain Flanel yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menciptakan Aksesoris Mawar Indah Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel