Tutorial Menciptakan Boneka Lebah Dari Kain Flanel

Boneka yakni salah satu jenis mainan yang sangat disukai anak-anak. Saat ini aneka macam model boneka yang sanggup kita dapatkan dengan cara membeli. Kita tinggal pilih boneka menyerupai apa yang sesuai dengan keinginan.

Boneka Lebah dari Kain Flanel

Berbicara wacana boneka, faktanya boneka tidak hanya disukai belum dewasa saja. Orang remaja pun baik laki-laki maupun perempuan juga banyak yang menyukai boneka. Bentuknya yang lucu sanggup menjadi hiburan tersendiri. Hal inilah yang mendorong saya untuk terus berkarya membuat kreasi-kreasi unik dalam hal ini yakni boneka. Dan pada kesempatan kali ini, saya ingin menyebarkan tutorial membuat boneka lebah dari materi kain flanel yang murah meriah.

Boneka yakni salah satu jenis mainan yang sangat disukai anak Tutorial Membuat Boneka Lebah dari Kain Flanel

Itulah penampakan boneka lebah dari kain flanel. Boneka lebah dari kain flanel menyerupai ini sanggup dijadikan pajangan atau pun sebagai aksesoris gantungan kunci. Jika dibentuk dengan ukuran yang besar, boneka lebah yang empuk dari kain flanel ini sanggup dipakai untuk bermain atau teman tidur putra-putri tercinta. Mengingat materi yang dipakai yaitu kain flanel, dijamin sudah niscaya kondusif untuk anak-anak.



Bagaimana? Anda ingin membuat boneka lebah yang lucu menyerupai seakan-akan gambar di atas? Berikut ini sharing pengalaman membuat boneka lebah yang tutorialnya sanggup anda ikuti.

Cara Membuat Boneka Lebah

Untuk membuat boneka lebah, kita hanya perlu mempersiapkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kertas untuk pola
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Jarum dan benang
5. gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah membuat boneka lebah

Boneka yakni salah satu jenis mainan yang sangat disukai anak Tutorial Membuat Boneka Lebah dari Kain Flanel

Kita buat dulu contoh dasar boneka lebah biar proses pengerjaan nya menjadi lebih mudah. Pola boneka digambar pada kertas hvs/ kertas apa saja. Setelah itu gunting contoh dasar boneka menyerupai pada gambar di atas.

Berikut ini urutan proses membuat boneka lebah dari kain flanel sehabis membuat contoh dasar boneka.

Boneka yakni salah satu jenis mainan yang sangat disukai anak Tutorial Membuat Boneka Lebah dari Kain Flanel

1. Potong kain flanel berdasarkan contoh dasar boneka yang sudah dibentuk tadi. Pada gambar yakni bagian-bagian boneka yaitu kepala, badan, kaki, sayap, dan antena lebah. Kain flanel yang dipakai yaitu kain flanel warna putih, kuning, dan hitam sesuai dengan lebah aslinya.

2. Langkah selanjutnya yaitu proses menjahit bagian-bagian boneka lebah dengan teknik tusuk feston. Jahit bab antena dan isi dengan dakron. Selanjutnya pasang antena di kepala boneka lebah dan jahit dengan tusuk feston kemudian isi dengan dakron. Lakukan hal yang sama pada bab tubuh dan kaki boneka.

3. Setelah semua bagian-bagian boneka sudah jadi selanjutnya gunting kain flanel warna hitam dan lingkar kan pada tubuh lebah. Selanjutnya pasangkan kaki pada tubuh lebah dengan cara dilem tembak. Rekatkan kain flanel warna hitam pada bab kaki yang ditempel kan tadi untuk memperkuat penempelan. Selanjutnya pasangkan sayapnya dan pasang mata juga verbal dari kain flanel.

4. Langkah terakhir yaitu memasang kan sepatu boneka dari kain flanel warna hitam yang dipotong sesuai dengan bentuk kaki boneka lebah. Setelah itu tempelkan sepatu pada kaki boneka kemudian jahit dengan teknik tusuk feston. Selesai. Dan boneka lebah dari kain flanel sudah jadi.

Demikianlah Tutorial Membuat Boneka Lebah dari Kain Flanel yang sanggup saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tutorial Menciptakan Boneka Lebah Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel