Ide Kreatif Menciptakan Bunga Daisy Dari Kain Flanel

Bunga daisy yaitu keluarga bunga aster yang bentuknya menyerupai dengan bunga matahari. Nama bunga daisy mungkin belum begitu familiar, namun kecantikan bunga daisy bisa membius siapa saja yang melihatnya.

Bunga Daisy Flanel

Bunga daisy mempunyai beberapa warna dengan sentra bunga yang bermacam-macam pula sesuai dengan spesiesnya. Karena keindahannya, maka tidak heran bila banyak orang yang memelihara bunga daisy sebagai tanaman hias. Begitu mempesonanya bunga daisy ini, sehingga aku pun berinisiatif untuk membuatnya. Banyak sekali ide-ide kreatif menciptakan kerajinan. Salah satu ilham kreatif yaitu menciptakan bunga daisy dari kain flanel menyerupai yang aku buat ini dan lihatlah hasilnya...

Bunga daisy yaitu keluarga bunga aster yang bentuknya menyerupai dengan bunga matahari Ide Kreatif Membuat Bunga Daisy dari Kain Flanel

Bunga daisy menyerupai ini sangat cocok diletakkan di sudut ruangan maupun sebagai hiasan meja. Tentunya bukan bunga daisy orisinil tapi bunga daisy palsu yang dibuat dari materi sederhana yaitu kain flanel. Hasilnya tidak diragukan lagi. Kecantikan bunga daisy flanel setara dengan bunga daisy orisinil bukan?




Saya yakin, anda pun juga bisa membuatnya kok. Jangan khawatir tidak bisa alasannya yaitu prosesnya cukup mudah. Bunga daisy dari kain flanel menyerupai gambar di atas bila dibuat dalam jumlah yang banyak tentu sangat bagus dan bisa dijadikan buket bunga.

Cara Membuat Bunga Daisy Flanel

Untuk menciptakan bunga daisy kita hanya membutuhkan bahan-bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Kertas untuk pola
3. Bambu / tusuk sempol
4. Benang
5. Gunting
6. Lem fox dan lem tembak

Langkah-langkah menciptakan bunga daisy

Bunga daisy yaitu keluarga bunga aster yang bentuknya menyerupai dengan bunga matahari Ide Kreatif Membuat Bunga Daisy dari Kain Flanel

1. Pertama-tama siapkan kertas hvs atau kertas apa saja untuk menciptakan contoh dasar bunga. Selanjutnya gunting contoh dan terapkan pada kain flanel. Kemudian potong kain flanel berdasarkan pola. Potong sebanyak 3 buah. Pada tutorial ini memakai kain flanel warna putih.

2. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan tangkai. Potong kain flanel warna hijau kemudian beri lem fox. Setelah itu letakkan bambu/ tusuk sempol. Tambahkan lem bila perlu. Kemudian bungkus bambu/ tusuk sempol dengan kain flanel tadi.

3. Selanjutnya lilitkan  dengan cara spiral benang warna hijau pada tangkai untuk menawarkan kesan serat batang.

4. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan sentra bunga. Potong kain flanel warna kuning. Kemudian lipat menjadi dua dan gunting-gunting menyerupai pada gambar.

5. Nah itu ia penampakan mahkota bunga, tangkai bunga, dan sentra bunga yang siap dibuat menjadi setangkai bunga daisy.

6. Gulung kain flanel warna kuning tadi pada tangkai untuk menciptakan sentra bunga. Beri lem tembak dan rekatkan.

Bunga daisy yaitu keluarga bunga aster yang bentuknya menyerupai dengan bunga matahari Ide Kreatif Membuat Bunga Daisy dari Kain Flanel

7. Lubangi ketiga mahkota bunga sempurna di tengah-tengahnya. Kemudian pasang mahkota bunga pada tangkai. Beri lem pada bab bawah sentra bunga kemudian rekatkan dengan mahkota bunga. Pada sisi bawah sentra bunga juga diberi lem kemudian rekatkan.

8. Pasangkan mahkota bunga yang lain dan atur berselang-seling sehingga jadinya bisa dilihat menyerupai pada gambar.

9. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan kelopak bunga. Potong kain flanel warna hijau membentuk bulat bergerigi dan lubangi tengahnya.

10. Pasangkan kelopak bunga pada tangkai bunga. Beri lem tembak dan rekatkan pada sisi bawah bunga. Kelopak bunga ini juga berfungsi sebagai dasar bunga.

11. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan daun menyerupai pada gambar.

12. Langkah terakhir pasang daun pada tangkai bunga. Buatlah beberapa bunga dengan warna lain biar bunga daisy tampak bervariasi.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Bunga Daisy dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Bunga Daisy Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel