Cara Gampang Menciptakan Hiasan Dinding Dapur Yang Unik

Rumah yang elok bukan hanya alasannya yakni desainnya yang menarik, namun juga dari dekorasi yang tepat. Ada banyak hal yang mesti kita pertimbangkan untuk mendekorasi rumah biar terlihat cantik. Ada beberapa bagian-bagian rumah yang  memerlukan dekorasi. Salah satu bab rumah yang juga harus diperhatikan yakni dapur.

Hiasan Dinding Dapur

Kita semua tahu, dapur yakni bab rumah yang sangat penting. Tempat ini selalu dipakai untuk melaksanakan acara yang berafiliasi dengan makanan. Ya, dapur yakni daerah untuk memasak. Bagi perempuan atau ibu rumah tangga tentu sudah paham hal-hal yang berafiliasi dengan acara masak-memasak ini.

Memiliki dapur yang indah yakni dambaan semua orang. Keindahan dapur akan semakin lengkap bila kita sendiri merasa nyaman saat menggunakannya. Dapur yang higienis dan indah akan membuat seseorang menjadi bersemangat dan betah untuk melaksanakan acara memasak.



Untuk membuat dapur elok itu tidak harus berdinding keramik yang mengkilap. Meskipun dinding dapur dari materi keramik yang bagus dan mahal, jikalau tanpa adanya dekorasi tentu akan tampak membosankan, dan akan membuat ruangan terasa hampa. Dengan adanya hiasan dinding, maka ruangan dapur akan terlihat sangat menarik meskipun dindingnya terbuat dari kayu.

Rumah yang elok bukan hanya alasannya yakni desainnya yang menarik Cara Praktis Membuat Hiasan Dinding Dapur yang Unik

Sebenarnya ada cara gampang untuk membuat hiasan dinding dapur yang unik. Bagi anda yang ingin mendekorasi dapur, namun galau ingin menghias dinding dengan apa. Mengapa tidak membuat cabai dari kain flanel saja untuk hiasan dinding dapur anda? Dengan kain flanel, kita dapat berkreasi membuat hiasan dapur bentuk cabai atau lombok mirip gambar di atas.

Nah, bagi anda yang berminat menghias dinding dapur tanpa harus mengeluarkan banyak uang, berikut ini cara membuat hiasan dinding dapur model lombok atau cabe-cabean yang dibentuk dari kain flanel.

Cara Membuat Cabe Flanel

Untuk membuat cabai ini kita perlu mempersiapkan materi dan peralatan sebagai berikut.
1. Kain flanel
2. Dakron
3. Jarum dan benang
3. Lem tembak
4. Gunting

Step by step membuat cabai dari kain flanel

Rumah yang elok bukan hanya alasannya yakni desainnya yang menarik Cara Praktis Membuat Hiasan Dinding Dapur yang Unik

1. Siapkan kain flanel warna merah, krem, dan hijau. Selanjutnya gunting mirip pada gambar. Pada tutorial ini, cabai yang dibentuk sebanyak 6 buah sehingga potongan teladan cabai flanel jumlahnya ada 12.

2. Langkah selanjutnya, jahit potongan teladan cabai tadi dengan teknik tusuk tikam jejak biar jahitan berpengaruh dan rapat. Usahakan warna benang sama dengan warna kain flanel.

3. Setelah semua teladan cabai dijahit selanjutnya balikkan. Gunakan tusuk sate atau sumpit untuk proses membalik kain biar cabai terbentuk dengan sempurna. Selanjutnya isi dengan dakron secukupnya sehingga bentuk cabai sudah mulai kelihatan.

4. Langkah selanjutnya yaitu membuat tangkai cabe. Potong kain flanel warna hijau agak bau tanah dengan ukuran 2 x 7 cm. Buat tangkai cabai dengan cara menggulung kain flanel tadi kemudian memilitnya dengan benang warna hijau untuk menunjukkan imbas serat pada tangkai.

5. Nah, itu beliau penampakan tangkai cabai dan  cabe yang belum tamat dibuat.

6. Kita lanjutkan dengan menjahit pinggiran cabai dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik benangnya sampai berkerut. Selanjutnya masukkan tangkai dan tarik lagi benangnya kemudian jahit tangkainya biar menyatu dengan cabe.

Rumah yang elok bukan hanya alasannya yakni desainnya yang menarik Cara Praktis Membuat Hiasan Dinding Dapur yang Unik

7. Langkah berikutnya yaitu membuat kelopak cabe. Potong kain flanel warna hijau mirip pada gambar.

8. Masukkan tangkai pada kelopak cabai dan beri lem tembak kemudian rekatkan.

9. Gabungkan cabai yang satu dengan yang lain biar terbentuk rangkaian cabe.

10. Kita lanjutkan yaitu membuat daun. Potong kain flanel warna hijau mirip bentuk daun kemudian pasangkan pada tangkai cabe.

11. Lipat tangkai cabai paling atas biar cabai flanel dapat digantung atau dikaitkan pada paku. Dan hiasan dinding dapur yang unik model cabai sudah tamat dibentuk untuk selanjutnya siap dipajang bahkan dijual hehe.

Bagaimana? Praktis kan? Dijamin anda juga dapat membuatnya dengan menerapkan Cara Praktis Membuat Hiasan Dinding Dapur yang Unik. Semoga bermanfaat dan selamat mempercantik ruang dapur.

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Hiasan Dinding Dapur Yang Unik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel