Membuat Kreasi Ikat Rambut Anggun Dari Kain Perca

Saat ini model baju perempuan sudah sangat beragam. Yang paling diminati yaitu model dress panjang dengan motif bunga-bunga. Biasanya kalau kita membeli busana di toko sering kali ukurannya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Yang paling banyak itu pada bab bawah selalu saja kepanjangan sehingga harus dipotong.

Menyulap Kain Perca

Seperti yang aku alami baru-baru ini, dikala membeli dress juga kepanjangan sehingga dress pun harus dipermak dengan cara dipotong bab bawahnya. Yang aku suka dari dress tersebut yaitu motif nya yaitu bunga-bunga.

Setelah dress dipotong, kain potongannya itu kan panjang melingkar alasannya yaitu memang bentuk roknya lebar. Biasanya kain belahan dress bab bawah pribadi saja aku buang alasannya yaitu aku menganggapnya sebagai kain perca yang tidak berguna. Tapi kali ini tidak, alasannya yaitu aku ingin menyulap kain perca tersebut menjadi kreasi ikat rambut yang anggun dan unik. Seperti ini nih penampakan nya...

Saat ini model baju perempuan sudah sangat bermacam-macam Membuat Kreasi Bando Cantik dari Kain Perca

Bagaimana bandonya? Bagus kan? Saya yakin anda juga pernah membeli dress atau pun rok yang kepanjangan dan harus dipotong. Nah, belahan kainnya itu kalau dapat jangan dibuang. Manfaatkan untuk menciptakan kreasi ikat rambut anggun yang nantinya dapat anda pakai sendiri untuk melengkapi penampilan dikala mengenakan dress atau rok yang dipotong tadi. Namun kalau anda tidak berkenan menggunakan ikat rambut buatan anda, ikat rambut tersebut dapat diberikan kepada putri tercinta atau anak tetangga.

Cara Membuat Bando Cantik

Untuk menciptakan ikat rambut cantik, materi yang diharapkan yaitu bando, kain perca dari dress atau pun rok yang sudah dipotong tadi ditambah kain perca polos semoga serasi. Jika ada tambahkan materi kancing besar, namun kalau tidak ada dapat diganti dengan materi yang lain.

Saat ini model baju perempuan sudah sangat bermacam-macam Membuat Kreasi Bando Cantik dari Kain Perca

Sedangkan peralatan yang dipakai yaitu jarum dan benang, gunting, lem tembak, dan double tape untuk merekat kan kain perca pada bando.

Langkah menciptakan bando

Saat ini model baju perempuan sudah sangat bermacam-macam Membuat Kreasi Bando Cantik dari Kain Perca

1. Rekatkan double tape pada bando, selanjutnya buka double tape tadi dan tempelkan kain perca yang sudah dilipat kedua sisinya sesuai dengan lebar bando.

2. Potong kain motif dari dress/ rok tadi sebanyak 3 dengan ukuran panjang dan lebar kain 1 yaitu 30x5 cm, kain 2 yaitu 30x4 cm, dan kain 3 yaitu 30x3 cm. Untuk ukuran dapat diadaptasi dengan keinginan.

3. Selanjutnya tumpuk ketiga kain tersebut dan buat wiru dengan posisi kain yang paling lebar berada di bawah. Setelah itu buat wiru dan jahit setiap lipatan wiru.

4. Setelah itu gabungkan kedua sisi kain yang sudah diwiru tadi sehingga membentuk bundar yang berkerut dengan lubang di tengahnya.

5. Jahit tengah-tengah bundar tadi untuk menutup lubang. Satukan sisi-sisinya sehingga lubang menutup.

6. Pasangkan kancing baju besar untuk hiasan. Jahit dengan cara silang dan jadilah bunga kain.

7. Langkah terakhir yaitu memasang bunga kain yang sudah jadi tadi pada bando. Rekatkan dengan lem tembak dan selesai.

Bagaimana? Praktis kan cara Membuat Kreasi Bando Cantik dari Kain Perca dari dress atau pun rok yang kepanjangan. Demikianlah sharing pengalaman dari kami. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Membuat Kreasi Ikat Rambut Anggun Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel