Ide Kreatif Menciptakan Buah Pear Dari Kain Flanel

Harus diakui, kain flanel dikala ini masih tetap menjadi pilihan terbaik sebagai materi kerajinan tangan dibanding dengan materi lainnya. Hal ini dikarenakan kain flanel mempunyai sifat fleksibel dalam arti gampang dibuat apa saja contohnya bunga, boneka, dompet, aksesoris dan lain sebagainya.

Banyak sekali wangsit kreatif yang dapat direalisasikan menjadi kreasi unik. Setelah menciptakan aneka kerajinan dari kain flanel, pada kesempatan kali ini saya ingin membuatkan pengalaman menciptakan buah pear dari kain flanel. Buah pear dari kain flanel ini nantinya dapat dijadikan pajangan bersama buah-buahan lain yang juga dibuat dari kain flanel untuk diletakkan di bufet atau di atas meja yang ada di sudut ruangan. Jika biasanya hiasan buah-buahan dibuat dari materi keramik yang gampang pecah, dengan materi dari kain flanel dijamin hiasan buah-buahan niscaya abadi dan tampak alami.

 kain flanel dikala ini masih tetap menjadi pilihan terbaik sebagai materi kerajinan tangan d Ide Kreatif Membuat Buah Pear dari Kain Flanel
Berikut ini ialah cara menciptakan buah pear dari kain flanel yang sudah saya lengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Cara Membuat Buah Pear dari Kain Flanel

Untuk menciptakan buah pear, materi dan peralatan yang diharapkan yaitu :
1. Kertas untuk pola
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Jarum dan benang
5. Gunting
6. lem tembak

 kain flanel dikala ini masih tetap menjadi pilihan terbaik sebagai materi kerajinan tangan d Ide Kreatif Membuat Buah Pear dari Kain Flanel

1. Pertama-tama buat dulu teladan dasar buah pear dari kertas hvs atau kertas apa saja. Untuk ukuran dapat diubahsuaikan dengan ukuran buah pear asli.

2. Selanjutnya terapkan teladan pada kain flanel. Pilihlah kain flanel warna hijau atau warna krem semoga buah pear tampak natural. Selanjutnya potong kain flanel menyerupai pola. Potong sebanyak enam buah.

3. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan keenam kepingan teladan flanel tadi. Jahit dengan teknik tusuk tikam jejak. Sisakan kira-kira 2 cm untuk membalik bahan.

4. Itulah penampakan buah pear bab dalam sesudah semua teladan digabungkan. Gunting-gunting sedikit/ dirajang pada pinggirnya semoga nantinya gampang dibentuk.

5. Selanjutnya jahit pada pertemuan sambungan semoga buah pear tidak berlubang. Menjahitnya yaitu pada bab atas dan bawah. Tarik benangnya lalu simpul kan sehingga lubang menutup rapat dan pertemuan sambungan menjadi rapi.

6. Setelah itu balikkan buah pear sehingga bab yang dijahit posisinya berada di dalam sesudah itu jahit yang terbuka tadi tapi benang jangan diputus dulu. Selanjutnya masukkan sumpit atau batang bambu. Tusuk-tusukkan pelan-pelan untuk merapikan jahitan sehingga buah pear terbentuk.

 kain flanel dikala ini masih tetap menjadi pilihan terbaik sebagai materi kerajinan tangan d Ide Kreatif Membuat Buah Pear dari Kain Flanel

7. Nah, itu ia penampakan buah pear yang sudah mulai terbentuk. Selanjutnya ambil dakron secukupnya dan masukkan pada lubang untuk membuatnya berisi.

8. Ratakan dakron dengan sumbangan sumpit atau batang bambu selanjutnya tutup lubang dengan menjahitnya memakai teknik tusuk roll.

9. Langkah selanjutnya jahit pada bab atas menembus buah pear bab bawah untuk menciptakan kesan masuk ke dalam. Tarik benangnya dan simpulkan.

10. Langkah terakhir yaitu menciptakan tangkai buah. Potong kain flanel warna coklat berukuran 3 x 2 cm lalu gulung dan jahit pinggirnya. Kemudian buat daun dan jahit untuk menciptakan seratnya. Setelah itu tempelkan tangkai pada daun dengan cara dilem tembak. Selanjutnya tempelkan tangkai daun yang telah dibuat tadi sempurna di tengah-tengah buah pear.

Bagaimana? Praktis kan cara menciptakan buah pear dari kain flanel. Ide Kreatif Membuat Buah Pear dari Kain Flanel ini dapat anda praktek kan di rumah.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Buah Pear Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel