Cara Gampang Menciptakan Strawberry Dari Kain Flanel

Punya persediaan kain flanel yang begitu banyak hingga resah mau dibentuk apa. Teringat beberapa tahun yang kemudian ketika mulai menciptakan aneka kerajinan dari kain flanel kemudian menjualnya dan alhamdulillah laku manis. Sampai dikala ini pun perca flanelnya masih ada dan tersimpan dengan rapi dalam kantong kresek. Ingin menciptakan aksesoris lagi dari kain flanel kemudian menjualnya tapi masihkah ada yang mau beli hihi.

Kreasi Strawberry Flanel

Kain flanel, ya kain yang satu ini memang lain dari pada yang lain dan paling banyak dipakai untuk materi kerajinan. Tidak heran kalau kerajinan dari kain flanel hingga dikala ini masih tetap menarik apalagi di mata anak-anak. Oleh alasannya itulah aku berinisiatif menciptakan kreasi dari kain flanel untuk souvenir lebaran.

Punya persediaan kain flanel yang begitu banyak hingga resah mau dibentuk apa Cara Praktis Membuat Strawberry dari Kain Flanel

Sudah menjadi tradisi ketika lebaran, di meja niscaya ada beraneka macam makanan ringan bagus lebaran. Kue-kue tersebut sebetulnya untuk suguhan tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Tapi nyatanya, kebanyakan orang-orang yang berkunjung ke rumah kita itu hanya sebentar saja untuk bersalam-salaman, bermaaf-maafan. Jarang ada yang duduk dulu sambil merasakan makanan ringan bagus lebaran. Bahkan belum dewasa pun tampaknya enggan untuk duduk sambil makan makanan ringan bagus lebaran, melirik saja pun tidak kecuali kembang gula yang memang disukai anak-anak.

Nah, bagaimana kalau yang disajikan di atas meja itu buah-buahan segar. Anak-anak disuruh mengambil satu-satu. Pasti bahagia sekali mereka, ditambah lagi dengan angpao lebaran yang diterimanya. Buah-buahan yang dimaksud yakni souvenir gantungan kunci strawberry dari kain flanel menyerupai gambar di atas hehehe...

Bagaimana? keren kan? Lagi pula menciptakan strawberry dari kain flanel ini sangat mudah. Hanya butuh waktu beberapa menit untuk menciptakan satu lusin buah strawberry flanel. Kok bisa? Ya dapat lah. Ingin tahu ya rahasianya?

Inilah Cara Membuat Strawberry

Untuk menciptakan strawberry dari kain flanel ini, yang kita butuhkan yakni kain flanel, dakron, benang sulam, jarum dan benang, tali kur, gantungan kunci, gunting, serta lem tembak.

Step by step menciptakan strawberry flanel

Punya persediaan kain flanel yang begitu banyak hingga resah mau dibentuk apa Cara Praktis Membuat Strawberry dari Kain Flanel

1. Potong kain flanel warna merah berbentuk lingkaran. Untuk ukuran silahkan diubahsuaikan dengan keinginan. Kalau dapat sesuaikan dengan ukuran strawberry orisinil biar alhasil lebih alami.

2. Selanjutnya potong kain flanel yang berbentuk bulat tadi menjadi dua sehingga menghasilkan dua cuilan setengah lingkaran. Untuk menciptakan satu strawberry, kita gunakan satu bab berbentuk setengah bulat tadi.

3. Lipat kain flanel menjadi dua. Rapatkan kedua sisinya kemudian jahit dengan tusuk jelujur atau tikam jejak sehingga membentuk menyerupai kerucut. Kemudian balikkan sehingga jahitan berada di dalam.

4. Langkah selanjutnya, tusukkan jarum pada sisi kerucut kemudian jahit jelujur sehabis itu masukkan dakron secukupnya.

5. Setelah itu tarik benangnya dan kaitkan hingga sisi kerucut menjadi berkerut selanjutnya tusukkan lagi jarum dan matikan jahitan.

6. Selanjutnya kita buat bintik-bintik hitamnya memakai benang sulam.

7. Langkah selanjutnya yakni menciptakan kelopak strawberry. Potong menyerupai pada gambar kemudian lubangi tengahnya.

8. Langkah terakhir masukkan tali kur kemudan kaitkan pada rantai gantungan kunci. Kemudian masukkan tali kur pada lubang kelopak strawberry. Beri lem tembak dan pasang strawberry pada kelopaknya.

9. Buat yang banyak ya, kemudian bagikan kepada belum dewasa :)

Note: untuk menciptakan 1 lusin strawberry flanel diperlukan 1 lembar kain flanel ukuran 25 x 25 cm.

Demikianlah Cara Praktis Membuat Strawberry dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat. Selamat berkarya dan beramal. Happy Crafting, Happy Ramadhan, Happy Idhul Fitri...

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Strawberry Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel