Ide Kreatif Menciptakan Bando Dari Kain Perca

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan yang harus dirawat biar selalu bersih, harum, dan berkilau. Ada beberapa model rambut contohnya rambut ikal maupun lurus. Umumnya perempuan cenderung mempunyai rambut panjang lurus tergerai bahkan hingga pinggang atau minimal sebahu. Salah satu alasan perempuan memanjangkan rambut yaitu untuk menjaga penampilan biar terlihat anggun.

Solusi Masalah Rambut Panjang

Membahas ihwal rambut panjang, pernahkah anda merasa tidak nyaman dengan rambut anda yang panjang? Apalagi di dikala siang hari yang teramat panas, rambut panjang yang dibiarkan tergerai meskipun indah tentu jadi masalah. Rambut panjang niscaya menciptakan risih dan tidak betah alasannya ialah gerah. Jika sudah begitu, anda niscaya mencari bando dan terpaksalah bertemu dengan si karet gelang untuk mengikatnya.

Sebenarnya tidak salah memakai karet gelang untuk mengikat rambut anda. Hanya saja konsekuensinya, anda harus merelakan rambut anda rontok alasannya ialah terbelit karet gelang. Namun kalau anda memakai bando simple ibarat ini, dijamin rambut anda aman. Dan anda akan terbebas dari rasa gerah. Sebuah solusi yang akan memecahkan duduk kasus rambut panjang anda.

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan yang harus dirawat biar selalu higienis Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut dari Kain Perca

Bagaimana? Bagus tidak? Ikat rambut ini aku buat alasannya ialah bando aku sudah melar. Anda dapat menciptakan bando ibarat ini dari kain perca. Sekedar info, beberapa tahun yang lalu, bando ibarat yang aku buat ini sempat booming dan laku manis loh. Khusus anda yang berhijab, duduk kasus rambut bukan berarti urusan yang harus diabaikan. Karena meskipun selalu bersembunyi di balik kerudung, kalau rambut anda panjang niscaya membutuhkan bando apalagi ketika anda sedang berada di rumah.

Cara Membuat Ikat Rambut

Nah, begini cara menciptakan bando simple dari kain perca yang dapat anda terapkan. Yang kita butuhkan hanya kain perca, elastik, benang, jarum, gunting, lem tembak dan busa angin kalau ada.

Langkah pembuatan ikat rambut

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan yang harus dirawat biar selalu higienis Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut dari Kain Perca

1. Potong kain berukuran 8 cm x 50 cm. Usahakan kain tidak terlalu tebal. Pada tutorial ini yang dipakai ialah kain satin.

2. Lipat kain menjadi dua bertemu pada sisi panjangnya. Selanjutnya jahit lurus namun jangan dijahit semuanya. Sisakan 4 cm pada kedua ujungnya. Setelah dijahit selanjutnya balikkan kain memakai tangan atau dengan tusuk sate.

3. Setelah selesai membalik kain, selanjutnya pertemukan ujung dengan ujung kemudian dijahit lurus. Ketika menjahit bab ini memang agak susah kalau memakai mesin jahit, jadi kita harus mengakalinya dengan menjahit jelujur dulu memakai tangan. .

4. Setelah kedua ujung kain tersambung, selanjutnya siapkan elastik yang ujungnya dipasang peniti. Setelah itu masukkan elastik dengan dukungan peniti ke dalam kain. Sematkan jarum pentul pada salah satu ujung elastik biar elastik tidak masuk ke dalam. Dan sesudah elastik bertemu dengan ujungnya selanjutnya simpulkan elastiknya atau dapat dijahit biar rapi. Setelah itu jahit tepi kain yang masih terbuka daerah masuknya elastik tadi.

5. Dan itulah kesannya kain mengerut. Untuk mempercantik ikat rambut, anda dapat menambahkan hiasan bentuk pita dasi dari kain perca yang dipotong persegi panjang. Cara menciptakan pita, lipat kain menjadi dua selanjutnya letakkan busa angin (jika ada) di bawahnya kemudian jahit tepi kain. Selanjutnya lubangi tengahnya dan balikkan. Selanjutnya bentuk kain menjadi pita dan ikat dengan benang kemudian pasangkan belahan kain perca kecil yang dilipat dan lingkarkan di tengah-tengah pita.

6. Langkah terakhir, pasangkan pita pada bando dengan lem tembak dan proses menciptakan bando dari kain perca selesai.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut dari Kain Perca. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Bando Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel