Membuat Bunga Matahari Dari Kain Flanel

Siapa yang tidak tahu bunga matahari? Pasti tahu kan ya? Bunga matahari merupakan salah satu jenis bunga yang unik dan sangat indah sebab bentuknya ibarat matahari. Bunga ini biasanya di tanam di halaman rumah dan di kebun bunga. Selain indah, bunga matahari juga mempunyai banyak manfaat loh.

Indahnya Bunga Matahari

Bunga matahari memang unik. Bila kita perhatikan, mahkota yang mengelilingi bunga itu warnanya kuning mirip matahari yang sedang bersinar. Maka dari itu bunga ini disebut bunga matahari sebab bunga ini selalu mengikuti pergerakan matahari. Ketika matahari terbit, bunga ini menghadap ke timur dan saat matahari terbenam bunga ini menghadap ke barat. Dan saat malam hari, bunga ini akan nampak layu.

Berbicara mengenai bunga matahari, kita tahu betapa indahnya bunga ini. Maka tidak heran jikalau banyak orang yang ingin menghadirkan bunga matahari untuk mempercantik ruangan. Apakah anda juga ingin melakukannya? Memetik bunga matahari dan meletakkannya di dalam vas? Mana bisa? Yang niscaya bunga matahari yang anda petik tersebut akan layu dan tak indah lagi.

Lantas bagaimana dong biar kita dapat menghadirkan bunga matahari di dalam rumah? Caranya gampang sekali. Buat saja bunga matahari dari kain flanel sehingga anda tidak usah repot-repot menyiram. Dan dijamin bunga matahari tersebut anti layu dan selalu mekar sepanjang hari dan tidak lagi tergantung sinar matahari.

 Bunga matahari merupakan salah satu jenis bunga yang unik dan sangat indah sebab bentukn Membuat Bunga Matahari dari Kain Flanel

Bagaimana bunganya? indah dan mirip aslinya kan? Penasaran ingin tahu caranya? Yuk simak tutorial berikut ini !

Cara Membuat Bunga Matahari

Untuk menciptakan bunga matahari mirip pada gambar di atas, mirip pada tutorial biasanya maka kita harus mempersiapkan materi dan peralatan adalah kain flanel, kawat, koran, lem tembak, gunting.

Setelah materi dan peralatan sudah tersedia, selanjutnya kita akan melangkah pada proses pembuatan bunga matahari dari kain flanel yang dapat anda simak tutorialnya mirip di bawah ini.

 Bunga matahari merupakan salah satu jenis bunga yang unik dan sangat indah sebab bentukn Membuat Bunga Matahari dari Kain Flanel

1. Pertama-tama siapkan kain flanel warna kuning untuk persiapan menciptakan mahkota bunga dan kain flanel warna coklat untuk menciptakan benang sari/ tengahnya bunga matahari serta kawat untuk tangkai yang sudah dibungkus/ dililit kertas koran biar tangkai menjadi berisi dan agak besar.

2. Potong kain flanel menjadi 4 pecahan sama besar. Untuk satu bunga kita butuh 8 potong. Maaf jikalau gambarnya kurang lengkap.

3. Selanjutnya lipat kain flanel menjadi 2 dan lipat lagi mirip pada gambar. Kemudian gunting kain flanel yang sudah dilipat tadi untuk membentuk mahkota bunga.

4, Gunting semua potongan dengan cara yang sama dan sesudah dibuka maka jadinya akan tampak mirip pada gambar.

5. Selanjutnya ambil kain flanel warna coklat. Oleskan lem tembak pada pecahan tepinya. Setelah itu lipat menjadi 2 dan satukan. Kemudian buat guntingan lurus.

6. Langkah berikutnya adalah membungkus tangkai kawat dengan kain flanel warna hijau. Lilitkan dengan cara spiral. Setelah itu pasang kain coklat yang sudah digunting tadi dengan cara menggulungnya pada tangkai. Oleskan lem tembak dan rekatkan.

7. Selanjutnya kita pasang mahkota bunga dengan cara menempelkannya satu persatu. Untuk satu bulat diharapkan 2 potong mahkota bunga. Tempelkan dan susun semua mahkota bunga dengan cara susunan berselang-seling.

8. Langkah berikutnya kita buat kelopak dan daun. Untuk kelopak bunganya potong kain flanel warna hijau membentuk bulat selanjutnya buat potongan mirip roda bergerigi dan lubangi tengahnya. Untuk daunnya potong ibarat daun dan potong kawat dan letakkan kawat di tengah daun kemudian beri lem tembak selanjutnya tutup dengan potongan kain flanel.

9. Langkah terakhir adalah memasangkan kelopak bunga pada tangkai. Masukkan kelopak bunga. Beri sedikit lem dan tempelkan pada pecahan bawah bunga. Setelah itu masukkan tangkai daunnya pada lilitan kain flanel pembungkus tangkai.

10. Nah, itu ia bunga matahari dari kain flanel sudah jadi dan siap dijadikan sebagai penghias ruangan.

Bagaimana? Praktis kan. Anda niscaya dapat mencobanya sendiri di rumah sembari mencari wangsit dan memodifikasi bentuknya sehingga menjadi lebih bagus dari apa yang sudah saya buat ini.

Demikianlah artikel yang membahas perihal keindahan bunga matahari dan bagaimana cara menghadirkan keindahannya di dalam rumah adalah dengan Membuat Bunga Matahari dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Membuat Bunga Matahari Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel