Dompet Koin Dari Kain Perca Dan Cara Membuatnya

Anda butuh dompet baru? Ingin beli dompet branded namun apadaya belum ada dana. Jangan bersedih dulu, cobalah buat dompet sendiri. Meskipun modelnya sangat simple setidak-tidaknya menciptakan hati puas dan terhibur alasannya yaitu membantu anda melupakan sejenak cita-cita mempunyai dompet bermerk.

Membuat Dompet Koin

Berbicara mengenai dompet branded yang harganya sungguh fantastik, tidak ada kata yang bisa dijabarkan selain gaya hidup. Nah, daripada uang anda habis hanya untuk membeli dompet yang mahal apalagi modelnya juga begitu-begitu saja, mengapa tidak menciptakan sendiri dan dijamin modelnya juga tidak kalah menariknya jikalau dibandingkan dengan dompet branded yang harganya selangit. Anda tinggal mendesain menyerupai apa model dompet yang diinginkan. Mulai dari yang sederhana hingga yang rumit.

Seperti di bawah ini, sebuah dompet koin yang meskipun berbahan dari kain perca kalau sekedar untuk menyimpan uang logam recehan, rasanya sudah lebih dari cukup. Modelnya juga sederhana dan sudah umum namun bukan berarti pasaran alasannya yaitu dibentuk sendiri alias DIY sehingga menjadi sesuatu yang unik.

 Ingin beli dompet branded namun apadaya belum ada dana Dompet Koin dari Kain Perca dan Cara Membuatnya

Membuat dompet bahwasanya sangat gampang yang penting anda mempunyai materi yang sempurna dan kemampuan dasar menjahit. Meskipun tak punya mesin jahit, anda bisa menjahit dengan tangan, atau jikalau anda bisa menciptakan dompet kain yang lebih gampang menyerupai dompet koin pada gambar di atas, maka anda bisa pribadi menjahitnya dengan mesin jahit.

Untuk adik-adik yang sedang berguru menciptakan kerajinan tangan dengan memakai materi kain perca. Mungkin menciptakan dompet koin ini bisa dijadikan sebagai materi referensi. Jangan takut tidak bisa ya. Praktis kok. Ukuran dompet bisa diubahsuaikan dengan keinginan.

Lalu bagaimana cara menciptakan dompet koin? Di bawah ini yaitu tutorial cara menciptakan dompet koin dari materi kain perca yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya secara berurutan.

Namun untuk menciptakan dompet koin ini, anda perlu menyiapkan kain perca atau kain apa saja, resleting, busa angin, jarum dan benang serta gunting. Untuk menghindari kesalahan ketika proses memotong kain, sebaiknya kita buat rujukan dasar terlebih dahulu dari kertas hvs atau kertas apa saja. Pola dasar ini dibentuk dalam bentuk segi empat namun pada keempat sudutnya digunting agak melengkung. Setelah semua materi dan peralatan sudah tersedia, selanjutnya pribadi saja dieksekusi.

 Ingin beli dompet branded namun apadaya belum ada dana Dompet Koin dari Kain Perca dan Cara Membuatnya

1. Setelah rujukan dompet tamat dibentuk selanjutnya aplikasikan pada bahan. Potong kain, busa angin berdasarkan pola. Potong juga kain untuk furing dompet dan siapkan kain untuk bisban dengan ukuran lebar 3 cm dan panjangnya diubahsuaikan keliling dompet koin. Untuk resleting disini yang dipakai yaitu resleting berukuran 20 cm.

2. Langkah selanjutnya, tumpuk kain furing, busa angin, dan kain utama lalu sematkan jarum pentul. Selanjutnya jahit bisban mengelilingi tepi bahan. Cara menjahitnya dimulai dari dalam atau dari bab furingnya.

3. Setelah itu balikkan posisi materi dan lipat bisban dengan rapi lalu dijahit lagi sehingga bisban menutupi seluruh bab tepi dompet koin. Jika diperhatikan maka bentuk dasar dompet menyerupai cempal.

4. Selanjutnya lanjutkan proses memasang resleting. Karena yang dipakai pada tutorial ini resleting baju, maka harus dilepas dulu kepala resletingnya. Selanjutnya pasangkan resleting pada salah satu sisi dompet. Lakukan hal yang sama pada sisi yang satunya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar.

5. Setelah resleting terpasang, selanjutnya pasangkan kembali kepala resleting. Jahit pada bab ujungnya untuk mengunci resleting.

6. Coba tutup resletingnya. Jika resleting sudah pas, buka kembali dan balikkan dompet lalu jahit lurus tepi dompet untuk menyatukan dompet pada bab depan dan belakang. Selanjutnya jahit lurus pada bab bawah untuk menciptakan sudut. Setelah itu balikkan dompet dan rapikan.

7. Nah, itu beliau dompet koin yang sudah jadi.

Demikianlah uraian singkat tentang Dompet Koin dari Kain Perca dan Cara Membuatnya. Bagaimana? Praktis kan? Hanya dari materi yang ada di sekitar kita, yaitu kain perca, sekarang bisa disulap menjadi dompet koin yang keren. Tidak usah membeli dompet branded mahal-mahal, yang penting bisa dipakai untuk menyimpan uang dan kondusif ketika dibawa kemana-mana. Sekilas memang bentuknya sederhana dan terkesan tidak berharga, apalagi isinya hanya uang koin, namun bagaimana jikalau koinnya koin emas hehe.

Sekedar info, dompet koin sederhana menyerupai pada gambar di atas hingga dikala ini masih digemari ibu-ibu yang tinggal di tempat pedesaan loh. Jika kebetulan anda sedang berbelanja ke pasar tradisional, anda niscaya melihat ibu-ibu sedang mengeluarkan sesuatu dari saku baju atau tas belanja ketika membayar belanjaannya. Benda itu yaitu dompet koin.

0 Response to "Dompet Koin Dari Kain Perca Dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel