Cara Menciptakan Aksesoris Kupu-Kupu Dari Kain Perca

Aksesoris merupakan benda yang dipakai sebagai pelengkap dalam berbusana. Saat ini banyak sekali jenis aksesoris ibarat bross, jepit rambut, bando, kalung, gelang dan masih banyak lagi yang keberadaannya memang ditujukan untuk mendukung penampilan.

Membuat Aksesoris Sendiri

Bagi seorang perempuan yang ingin selalu tampil modis, maka penampilan belumlah lengkap tanpa aksesoris. Terlebih lagi perempuan berjilbab, aksesoris seolah menjadi benda yang wajib dimiliki salah satunya yaitu bross.

Seperti yang kita lihat, dikala ini banyak sekali bross yang bagus dan sanggup dibeli di toko-toko aksesoris. Bahan yang dipakai untuk menciptakan aksesoris bross pun bermacam-macam pula. Ada banyak sekali macam bentuk bross mulai dari yang sederhana sampai yang mewah. Untuk materi bross itu sendiri ada yang berbahan kain sampai logam berlapis emas dengan hiasan mutiara yang harganya sangat mahal.

Sebenarnya tidak ada salahnya mempunyai aksesoris yang glamor dan mahal. Yang salah ialah memaksakan diri membeli aksesoris yang bagus namun budget tidak memadai. Alih-alih sanggup tampil modis ibarat kaum sosialita dan selebritis, yang ada malah hati menangis alasannya ialah kantong menipis gara-gara menuruti gengsi yang tiada habis. Huuuh miris !

Nah, daripada pusing memikirkan aksesoris bagus yang harganya mahal demi sanggup tampil modis, mengapa tidak menciptakan sendiri saja. Dengan aksesoris sederhana ibarat ini, dijamin penampilan anda tidak akan mengecewakan kok. Untuk sanggup tampil bagus itu tidak harus mahal. Betul? Kita sanggup menciptakan aksesoris dari materi yang ada di sekitar kita. Anda punya kain perca kan? Ok, mari kita menciptakan aksesoris kupu-kupu dan lihatlah hasilnya.

Aksesoris merupakan benda yang dipakai sebagai pelengkap dalam berbusana Cara Membuat Aksesoris Kupu-kupu dari Kain Perca
Memakai aksesoris kupu- kupu yang bagus dan unik memang sudah tidak gila lagi bagi anda pecinta bross utamanya anda para hijaber. Aksesoris bentuk kupu-kupu yang sudah dibentuk ini nantinya tidak terbatas untuk bross saja. Anda sanggup mengubah fungsinya yaitu sebagai penghias rambut balita anda.

Berbicara mengenai aksesoris ini, ibarat biasa disini kami akan membagikan tips dan cara dalam menciptakan aksesoris kupu-kupu dari kain perca. Jangan kawatir, caranya cukup mudah. Prosesnya tidak terlalu sulit alasannya ialah tidak memerlukan mesin jahit dalam menciptakan aksesoris ini. Kita hanya membutuhkan teknik dasar menjahit yang niscaya sanggup dikerjakan oleh pemula sekalipun.

Inilah Cara Membuat Aksesoris Kupu-kupu

Baiklah, eksklusif saja ya ke pembahasan utama yaitu cara menciptakan aksesoris kupu- kupu bagus dari kain perca. Sebelum membuatnya, sebaiknya persiapkan dulu materi dan peralatan yang diharapkan diantaranya yaitu kain perca, busa angin, dakron, manik-manik atau mote untuk mata, putik yang biasanya dipakai untuk menciptakan bunga, jarum dan benang, gunting serta lem tembak.

Aksesoris merupakan benda yang dipakai sebagai pelengkap dalam berbusana Cara Membuat Aksesoris Kupu-kupu dari Kain Perca

Setelah materi dan peralatan tersedia, berikut ini ialah langkah-langkah pembuatan aksesoris kupu-kupu berbahan kain perca.

1. Potong dua kain perca dengan bentuk agak melingkar yang dipersiapkan untuk sayap. Untuk warna dan motif bebas, anda sanggup memakai warna dan motif apa saja. Jangan lupa, potong kain membentuk tubuh kupu-kupu. Pada tutorial ini saya memakai kain perca tile dan satin. Untuk ukuran sanggup anda sesuaikan dengan keinginan. Karena materi dari kain tile, maka saya tambahkan busa angin alasannya ialah kain tile ini sangat tipis dan seratnya ibarat jaring.

2. Selanjutnya lipat kain menjadi dua. Kain yang permukaannya bagus harus berada di dalam. Kemudian letakkan busa angin sesudah itu jahit berdasarkan bentuk pola. Lakukan hal yang sama untuk potongan yang lain. Untuk tubuh kupu-kupu, ambil putik yang telah disediakan tadi dan lipat menjadi dua selanjutnya letakkan pada potongan tengahnya sesudah itu jahit berdasarkan bentuk pola.

3. Setelah proses menjahit selesai, selanjutnya gunting potongan tengahnya dan balikkan sehingga permukaan kain yang bagus sekarang berada di luar. Lakukan hal yang sama untuk semua bagian.

4. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan kedua potongan sayap kupu-kupu. Satukan kedua sayapnya memakai benang kemudian ikat dengan besar lengan berkuasa dan atur semoga sayap terbentuk.

5. Untuk potongan tubuh kupu-kupu semoga berisi masukkan dakron. Setelah itu pasangkan mata dari manik-manik atau mote namun bila tidak ada, anda sanggup menggantinya dengan sulaman benang hitam.

6. Langkah terakhir yaitu menggabungkan tubuh kupu-kupu dengan sayap. Rekatkan kedua potongan ini dengan memakai lem tembak. Anda tinggal memasangkan peniti atau jepit rambut. Jika semua langkah sudah dilakukan, maka aksesoris kupu-kupu yang bagus ini sudah seharusnya menjadi milik anda dan siap dijadikan sebagai bross ataupun aksesoris rambut untuk putri anda.

Bagaimana, gampang bukan Cara Membuat Aksesoris Kupu-kupu dari Kain Perca ini? Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari info mengenai aksesoris sederhana yang murah namun indah bagus dan unik. Saya yakin, anda niscaya sanggup menciptakan yang lebih bagus dari apa yang ada disini. Dan semoga pula artikel ini sanggup menjadi salah satu wangsit bagi anda untuk terus berkarya.

0 Response to "Cara Menciptakan Aksesoris Kupu-Kupu Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel