Cara Menciptakan Prakarya Bunga Dari Kertas Untuk Anak Sd

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau kertas yang umumnya dipakai untuk sampul buku atau yang dikenal dengan nama kertas bufallo ternyata sanggup dikreasikan menjadi majemuk bentuk hiasan salah satunya bunga.

Prakarya Bunga untuk Anak SD

Seperti yang anda lihat di bawah ini ialah salah satu kerajinan yang dibuat dari materi kertas bufallo warna-warni. Kertas bufallo ini terbilang lebih infinit kalau dibandingkan dengan kertas krep maupun kertas tisu yang banyak dipakai sebagai materi baku untuk menciptakan prakarya yang biasanya dilakukan bawah umur yang duduk di dingklik Sekolah Dasar.

Dengan memakai materi dari kertas bufallo tentunya kreasi yang dihasilkan tidak kalah menariknya. Disamping itu, cara menciptakan prakarya bunga dari kertas ini juga sangat sederhana dan gampang sehingga cocok diterapkan oleh bawah umur SD.

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau kertas yang umumnya dipakai untuk sampul buku atau y Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kertas untuk Anak SD

Saat ini terdapat jenis kerajinan terbaru yang lebih modern dan glamor alasannya ialah berasal dari materi yang harganya tidak murah. Banyak orang menganggap kerajinan dari kertas merupakan sesuatu yang sepele dan dianggap tidak bernilai. Meskipun demikian, kerajinan tangan berbahan kertas ini masih layak untuk dibuat terutama bagi adik-adik yang sedang ada kiprah menciptakan kerajinan.

Dengan memakai materi kertas yang selain harganya murah, nantinya kreasi yang dihasilkan juga sanggup dijadikan hiasan di rumah atau untuk menghias ruang kelas. Untuk mempercantik ruangan itu tidak harus mahal kan? Kreasi bunga dari kertas bufallo ini buktinya.

Bila dibandingkan dengan bunga orisinil yang cepat layu, bunga dari kertas bufallo dijamin lebih tahan usang meskipun terkena air alasannya ialah sifatnya yang tidak gampang luntur. Jika anda mempunyai waktu luang, tidak ada salahnya menciptakan kreasi anggun ini. Anda sanggup melakukannya bersama sang buah hati. Cobalah untuk mengenalkan kepada bawah umur khususnya yang masih duduk di dingklik SD perihal materi kerajinan yang satu ini dan anda pun akan menyadari betapa mudahnya menciptakan prakarya bunga dari kertas bufallo yang tentunya juga gampang diikuti oleh anak-anak. 

Membuat Prakarya Bunga yang Mudah

Adapun alat dan materi yang dibutuhkan untuk menciptakan prakarya bunga dari kertas ini ialah sebagai berikut.
1. Kertas bufallo warna-warni
2. Kawat untuk tangkai bunga
3. Lidi untuk menggulung kertas
4. Lem kertas dan lem tembak/glue gun
5. Gunting
6. Pensil

Nah kalau semua materi dan alat tersebut sudah tersedia, kini mari kita menciptakan kreasi bunga dari kertas bufallo bantu-membantu ya. Berikut ialah rangkaian gambar tutorial cara menciptakan prakarya bunga yang sudah kami lengkapi dengan keterangannya.

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau kertas yang umumnya dipakai untuk sampul buku atau y Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kertas untuk Anak SD

1. Untuk menciptakan satu tangkai bunga ini dibutuhkan beberapa helai kertas berbentuk persegi. Dua helai kertas berukuran sama dan satu helai kertas yang agak kecil untuk tengahnya bunga. Pertama-tama, potong kertas berukuran 6 cm x 6 cm sebanyak dua helai. Untuk warnanya sanggup diubahsuaikan dengan impian kita.

2. Selanjutnya lipat kertas menjadi dua sehingga lipatan tersebut membentuk segitiga. Kemudian lipat lagi menjadi bentuk segitiga yang lebih kecil.

3. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan mahkota bunga dengan cara menggunting kertas yang sudah dilipat tadi. Untuk menghindari kesalahan khususnya anak-anak, semoga lebih gampang sanggup digambar terlebih dahulu dengan memakai pensil sesudah itu dilanjutkan dengan menggunting membentuk mahkota bunga.

4. Setelah digunting, selanjutnya buka lipatannya maka akan tampak bentuk mahkota bunga yang siap untuk dirangkai.

5. Setelah menciptakan mahkota bunga, selanjutnya kita akan menciptakan tangkai dan mahkota bunga. Untuk menciptakan tangkai dan mahkota bunga ini tentunya kita memerlukan kertas bufallo warna hijau semoga tampak alami. Potong kertas berbentuk persegi panjang berukuran 2 cm x 20 cm. Untuk menciptakan kelopak bunganya, sanggup pribadi dibuat dari kertas berbentuk persegi atau untuk lebih mudahnya terlebih dahulu sanggup digambar ibarat bentuk kelopak bunga selanjutnya digunting.

6. Selanjutnya beri lem pada kertas bufallo warna hijau tersebut sesudah lem agak mengering lalu gulung dengan derma lidi. Jika tangkai bunga sudah terbentuk selanjutnya cabut lidinya dan masukkan kawat. Untuk membentuk bunga yang cantik, maka dibutuhkan variasi warna. Disini kita buat lagi mahkota bunga yang lebih kecil. Caranya sama mirip menciptakan dua mahkota sebelumnya. Setelah itu buatlah lubang di tengah-tengah mahkota dan kelopak bunga.

7. Saatnya merangkai bagian-bagian bunga menjadi sekuntum bunga. Masukkan kelopak bunga pada tangkai. Selanjutnya masukkan mahkota bunga satu-persatu. Tumpuk semua mahkota dengan menyusunnya berselang-seling antara mahkota yang ditumpuk sehingga kelihatan lebih berbentuk. Namun sebelumnya beri lem terlebih dahulu semoga seluruh mahkota nantinya menyatu dengan kuat. Jangan lupa beri lem juga pada kelopak bunganya semoga mahkota bunga menyatu dengan kelopak dan tangkainya. Lipat pada bab ujung tangkai kawat untuk mengunci semoga bunga tidak gampang lepas.

8. Agar bunga tampak semakin indah, tambahkan daun dari kertas bufallo warna hijau yang sudah digunting berbentuk oval. Selanjutnya pasangkan daun yang sudah dibuat dengan menempelkannya pada tangkai bunga. Gunakan lem tembak semoga daun menempel dengan besar lengan berkuasa pada tangkai. Buatlah beberapa kuntum bunga dengan warna yang bervariasi. Bunga yang sudah jadi semakin tampak indah sesudah dirangkai dan dimasukkan ke dalam vas bunga.

Demikianlah Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kertas untuk Anak SD. Sebuah kerajinan tangan sederhana dan gampang dibuat yang sangat cocok diberikan kepada bawah umur untuk menciptakan kiprah prakarya. Dijamin bawah umur akan terpana begitu melihat hasil kreasi dari tangan mungilnya. Apakah anda berminat ingin membuatnya juga untuk menghias ruangan? Semoga artikel yang kami bagikan ini menginspirasi dan bermanfaat. Trima kasih.

0 Response to "Cara Menciptakan Prakarya Bunga Dari Kertas Untuk Anak Sd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel