Cara Menciptakan Boneka Barbie Dari Kain Flanel

Kita semua tahu bahwa boneka ialah mainan yang disukai anak perempuan. Boneka menjadi satu diantara bermacam-macam jenis mainan yang seolah wajib dimiliki kaum wanita. Tidak hanya anak kecil saja yang suka dengan boneka. Bahkan orang cukup umur baik laki-laki maupun perempuan juga banyak yang menyukai boneka. Konon boneka di yakini sanggup memperlihatkan rasa nyaman. Boneka bagi bawah umur sanggup dijadikan sebagai teman curhat yang selalu diajak bicara. Jika kita perhatikan tingkah laris mereka seringkali menciptakan kita ingin tertawa.

Membuat Boneka Barbie

Sebagai orang tua, pastinya ingin putra-putrinya bahagia. Berbagai upaya dilakukan orang renta supaya anaknya senang yaitu dengan membelikannya mainan salah satunya boneka. Banyak sekali model boneka yang sanggup kita jumpai di pasaran dengan harga yang bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal. Namun pernahkan anda berpikir untuk menciptakan boneka sendiri untuk buah hati anda? Jika anda mempunyai banyak waktu luang dan ingin memanfaatkan waktu luang anda, tidak ada salahnya untuk mencoba berkreasi. Banyak yang sanggup kita lakukan untuk melatih kreativitas kita salah satunya ialah menciptakan boneka barbie dari kain flanel.

Bagaimana? manis kan bonekanya? Meskipun tidak menyerupai dengan boneka barbie yang dihasilkan oleh mereka, tangan-tangan kreatif, setidak-tidaknya kita sudah tahu trik dan cara membuatnya. Dengan demikian akan semakin menambah wawasan dan pengalaman kita dalam berkreasi. Dan yang pasti, ada rasa gembira dan kepuasan tersendiri dengan kreasi yang sudah kita buat dan pengalamannya sanggup dibagikan kepada orang lain.

Seperti yang sering kita lihat, pada umumnya boneka bentuk orang terbuat dari materi plastik atau silicon menyerupai yang sudah sangat terkenal yaitu boneka barbie. Saat ini berbagai boneka barbie tiruan yang harganya murah meriah. Sebagai pelengkap, sekarang juga banyak dijual baju boneka barbie. Meskipun boneka barbie sanggup dibeli, alangkah senangnya jikalau kita sanggup membuatnya sendiri dari materi yang sangat sederhana, gampang didapat dan murah. Cara membuatnya juga terbilang cukup gampang namun kesannya tidak kalah menariknya dengan boneka yang dijual dengan harga yang mahal.

Mungkin anda ingin mencoba menciptakan boneka sendiri yaitu boneka barbie yang disukai bawah umur namun belum tahu caranya. Anda tidak perlu kawatir, sebab kami akan memperlihatkan tutorial cara menciptakan boneka barbie dari materi yang sangat sederhana yaitu kain flanel. Boneka barbie ini sanggup dikatakan menyerupai boneka barbie yang biasa dipakai bawah umur untuk bermain sebab mempunyai tangan dan kaki yang sanggup diputar sehingga posisi boneka sanggup diubah sesuka hati, jadi tidak melulu bangun sebab sanggup didudukkan sehingga menciptakan anak semakin senang.

Cara Membuat Boneka

Untuk menciptakan boneka barbie, ada beberapa materi dan peralatan yang harus dipersiapkan diantaranya adalah:
1. Kertas hvs untuk menggambar pola
2. Pensil
3. Kain flanel
4. Jarum dan benang
5. Lem tembak
6. Mata boneka
7. Benang woll
8. Gunting
9. Dakron

Setelah materi dan peralatan sudah tersedia, eksklusif saja untuk klarifikasi selengkapnya sanggup anda simak dan ikuti tutorial dberikut ini yang sudah kami lengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Kita semua tahu bahwa boneka ialah mainan yang disukai anak perempuan Cara Membuat Boneka Barbie dari Kain Flanel
1. Pertama-tama, siapakan kertas hvs dan pensil. Buat contoh bentuk badan, kaki, tangan dan bentuk oval untuk kepala. Kemudian gunting contoh yang sudah dibentuk selanjutnya gambar contoh tersebut pada kain flannel.

2. Setelah contoh digambar pada kain flanel, selanjutnya potong kain flanel berdasarkan contoh sehingga didapat bagian-bagian boneka yaitu belahan tangan (4 buah), belahan tubuh (2 buah), belahan kepala ( 2 buah), dan belahan kaki (4 buah).

Kita semua tahu bahwa boneka ialah mainan yang disukai anak perempuan Cara Membuat Boneka Barbie dari Kain Flanel
3. Jahit dua lembar belahan kepala boneka dengan tusuk feston. Sisakan sedikit pada belahan sambungan untuk memasukkan dakron. Lakukan hal yang sama untuk belahan badan, tangan, dan kaki boneka barbie.

4. Setelah semua belahan boneka sudah terjahit, selanjutnya balikkan dengan memakai tunjangan sumpit atau tusuk sate. Atur dan ratakan sehingga membentuk bagian-bagian boneka yang diinginkan.

5. Setelah itu isi bagian-bagian boneka dengan dakron memakai tunjangan sumpit. Usahakan semua belahan terisi penuh supaya boneka menjadi padat berisi dan tidak gampang kempes. Pada belahan kepala boneka, lipat sedikit ke dalam untuk menyambungkan ke belahan tubuh boneka.

6. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan semua belahan pada tubuh boneka. Jahit dengan teknik tusuk rol. Usahakan supaya benang tidak terlihat. Untuk belahan tangan dan kaki, jahit yang sebelumnya terbuka untuk memasukkan dakron tadi.

7. Pasangkan belahan tangan dan kaki dimulai dari belahan tangan dulu. Cara menjahitnya yaitu dengan menusukkan jarum pada belahan tangan boneka menembus belahan tubuh selanjutnya pasangkan tangan yang satunya lagi. Jahit secara berulang supaya belahan tangan dan tubuh menyatu dengan kuat. Lakukan hal yang sama untuk belahan kaki boneka. Setelah semua belahan boneka digabungkan, maka kesannya boneka menjadi lebih flexibel dengan tangan dan kaki yang sanggup diputar menyerupai robot-robotan.

8. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan sepatu boneka. Polanya tampak menyerupai pada gambar. Cara menciptakan sepatu sama menyerupai cara menciptakan sepatu bayi. Yaitu dengan menyambungkan contoh yang berbentuk U. Setelah itu gabungkan dengan alasnya. Dan sepatu boneka sudah jadi selanjutnya pasang pada kaki boneka dengan cara dilem tembak supaya sepatu tidak gampang lepas.

9. Kita lanjutkan langkah berikutnya yaitu menciptakan rambut boneka. Rambut boneka ini dibentuk dari benang woll yang digulung pada bidang persegi. Selanjutnya potong benang yang sudah digulung. Kemudian potong kain flanel dan tempelkan pada benang woll untuk membentuk poni kemudian jahit supaya rambut tidak gampang terburai. Setelah itu pasangkan rambut pada boneka dengan cara dilem tembak.

10. Setelah boneka jadi, saatnya berbagi baju. Untuk baju boneka, anda sanggup membuatnya sendiri dari kain ataupun kain flanel. Disini kami menciptakan baju yang sangat sederhana dari kain flanel. Proses menciptakan baju yaitu dijahit dengan tusuk feston kemudian dibalik.

11. Langkah terakhir yaitu memasang mata. Gunakan mata boneka atau jikalau tidak ada sanggup diganti dengan kancing baju atau kain flanel. Jangan lupa, buat pula gambar ekspresi dengan memakai spidol atau cat akrilik. Agar boneka barbie semakin cantik, ikat rambutnya dengan pita. Boneka barbie yang manis dari kain flanel pun sudah jadi dan siap diberikan kepada sang buah hati.

Bagaimana bunda? Praktis kan Cara Membuat Boneka Barbie dari Kain Flanel? Perlu diketahui, pembuatan boneka barbie dari kain flanel ini juga sanggup dijadikan peluang perjuangan berdikari yang menghasilkan budget besar jikalau dikembangkan lagi menjadi kreasi yang lebih bermacam-macam untuk selanjutnya dipasarkan sehingga nantinya akan diperoleh keuntungan dan penghasilan hanya dengan beberapa langkah mudah. Tidak diharapkan modal yang besar untuk memulai berbisnis boneka barbie dari kain flanel ini. Yang dibutuhkan ialah kreativitas yang harus terus ditingkatkan.

0 Response to "Cara Menciptakan Boneka Barbie Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel