Cara Gampang Menciptakan Bunga Krisan Dari Kertas

Bunga krisan merupakan tumbuhan hias berupa flora perdu dengan sebutan lain bunga seruni atau bunga aster. Kabarnya bunga krisan yang mempunyai nama latin chrysanthemum berasal dari dataran Cina. Bunga krisan ini tumbuh menyemak dengan daur hidup sebagai tumbuhan semusim ataupun tahunan. Bunga yang sekilas mirip dengan bunga matahari ini selain dipakai sebagai tumbuhan hias, juga sering dipakai sebagai materi untuk menciptakan rangkaian bunga. Dengan variasi warna yang bermacam-macam susunan bunga ini akan terlihat menarik dan indah dipandang mata.

Membuat Bunga Krisan untuk Hiasan

Bunga krisan mempunyai bentuk yang sederhana, dengan adanya bundar pada bab tengah dan dikelilingi helai mahkota mirip bunga matahari. Mungkin inilah yang menciptakan bunga ini masuk dalam keluarga sunflower. Salah satu ciri khas dari bunga krisan yaitu membuka bab mahkotanya pada pagi hari ketika matahari terbit dan ketika sore hari ketika matahari terbenam bunga ini akan menutup mahkotanya kembali.

Bukan hanya itu saja, yang menarik dari bunga krisan yaitu sanggup dipakai sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit tertentu. Bunga krisan warna putih sanggup dijadikan teh krisan yang berguna untuk mengobati influenza, jerawat, dan panas dalam. Maka tidak heran jikalau banyak orang yang membudidayakan tumbuhan ini.

Bunga krisan merupakan bunga yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan penghias rumah atau ruangan. Diperlukan perawatan dan pemeliharaan khusus pada bunga ini mulai dari pemupukan, penyiraman, penyinaran dan teknik-teknik lainnya. Dengan bentuknya yang menarik dan warna yang indah, maka bunga ini sanggup memperlihatkan nuansa yang berbeda. Bagi anda yang ingin menghias ruangan dengan bunga krisan namun tidak sempat membeli, kita sanggup membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang sederhana.

Cara menciptakan bunga krisan ini juga terbilang sangat mudah. Hanya dari materi kertas bufallo maka kita akan mendapat rangkaian bunga krisan yang sangat indah. Dan yang paling penting, menciptakan hiasan bunga tentunya sanggup melatih kreativitas kita.

Bunga krisan merupakan tumbuhan hias berupa flora perdu dengan sebutan lain bunga seruni Cara Praktis Membuat Bunga Krisan dari Kertas

Cara Membuat Bunga Krisan

Berikut ini kita mulai menciptakan bunga krisan hanya dengan beberapa langkah gampang yang tutorialnya sudah kami lengkapi dengan gambar dan keterangannya. Membuat bunga krisan ini tidak begitu membutuhkan banyak materi dan peralatan.
Bahan-bahan dan peralatan yang diharapkan hanyalah:
1. Kertas bufallo
2. Lidi
3. Lem kertas dan lem tembak
4. Gunting

Bunga krisan merupakan tumbuhan hias berupa flora perdu dengan sebutan lain bunga seruni Cara Praktis Membuat Bunga Krisan dari Kertas

1. Pertama-tama siapkan kertas bufallo warna putih, orange, dan hijau. Anda sanggup menambahkan warna lain sesuai dengan selera. Siapkan pula lidi atau tusuk sate yang agak panjang untuk dipakai sebagai tangkai bunga.

2. Langkah selanjutnya, potong kertas bufallo untuk persiapan menciptakan mahkota bunga, bundar bunga atau benang sari dan untuk menciptakan tangkai bunga. Pada bab bundar bunga ini kita sanggup menambahkan variasi warna kuning semoga bunga semakin cantik.

3. Selanjutnya ambil kertas bufallo warna hijau yang sudah digunting tadi. Beri lem kertas dan ratakan selanjutnya gulungkan pada lidi sehingga membentuk mirip tangkai. Selanjutnya lipat kertas bufallo warna orange menjadi dua sehabis itu gunting berjajar. Untuk menciptakan mahkota bunga, lipat kertas bufallo warna putih menjadi beberapa lipatan selanjutnya gunting membentuk mahkota bunga.

4. Lilitkan kertas warna orange yang sudah digunting tadi pada tangkai. Agar bab ini menyatu dengan berpengaruh gunakan lem tembak. Mekarkan sedikit sehabis digulung dengan cara menariknya ke arah samping. Pada bab ini akan kita jadikan sebagai benang sari dan putik bunga.

Bunga krisan merupakan tumbuhan hias berupa flora perdu dengan sebutan lain bunga seruni Cara Praktis Membuat Bunga Krisan dari Kertas
5. Langkah selanjutnya yaitu memasang mahkota putih satu persatu secara melingkar sehingga kita peroleh rangkaian mahkota yang pertama dengan jumlah 6 helai mahkota bunga.

6. Lakukan hal yang sama untuk menempelkan 6 helai mahkota bunga namun pada rangkaian berikutnya yaitu dengan menempelkan di bawahnya sempurna pada pertemuan mahkota bunga.

7. Selanjutnya kita buat kelopak bunga sebagai dudukan bunga. Gunting kertas bufallo warna hijau tua. Buatlah bentuk mirip bintang lalu lubangi tengahnya. Setelah itu masukkan tangkai dan beri lem tembak pada bawah bunga selanjutnya tempelkan pada kelopak bunga. Lipat sisi-sisi kelopak bunga untuk menutupi bab bawah bunga.

8. Mekarkan mahkota bunga dengan santunan tangan. Agar terlihat lebih cantik, buatlah beberapa kuntum bunga lagi lalu rangkai mirip bucket bunga. Setelah itu tempatkan rangkaian bunga pada gelas atau vas bunga.

Nah, itulah gosip mengenai bunga krisan yang tak hanya anggun dan mempesona, tetapi juga menyimpan beberapa manfaat nyata untuk kesehatan. Dan sekarang kita sanggup mempunyai bunga krisan yang anggun dengan perawatan dan pemeliharaan yang lebih gampang alasannya yaitu kita tidak perlu repot-repot lagi menyiram, memupuk dan lain sebagainya. Cukup dengan kertas bufallo, bunga krisan yang anggun tersebut siap menghiasi ruangan.

Demikan Cara Praktis Membuat Bunga Krisan dari Kertas yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat. dan selamat berkreasi

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Bunga Krisan Dari Kertas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel