Cara Menciptakan Bunga Mawar Dari Kertas Warna-Warni

Menghias ruangan itu tidak perlu mahal. Cukup dengan memanfaatkan materi yang sangat sederhana saja, maka terciptalah bunga-bunga yang indah. Beraneka ragam bentuk bunga sanggup kita buat hanya dengan memakai kertas warna-warni, salah satunya bunga mawar.

Cara membuatnya juga terbilang sangat mudah. Tidak mirip pembuatan bunga mawar yang biasanya terkesan begitu rumit. Dengan memakai cara mirip yang saya lakukan ini, menciptakan beberapa kuntum bunga mawar yang manis dan indah tidak lagi sulit. Begitu mudahnya menciptakan bunga mawar mirip ini hingga dalam hitungan beberapa menit, saya sanggup menciptakan banyak kuntum bunga.

Kreasi Bunga Mawar

 Cukup dengan memanfaatkan materi yang sangat sederhana saja Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Warna-warni

Bagaimana kreasi yang saya buat kali ini. Bagus kan? Siapa sangka bunga mawar merah dan kuning yang dilengkapi dengan tangkai dan daunnya yang hijau segar ini cara pembuatannya sederhana saja. Apakah anda tertarik ingin membuatnya juga? Berikut ini saya share pengalaman saya. Silahkan ikuti langkah-langkah mirip di bawah ini yang sudah saya lengkapi dengan gambar dan keterangan.

 Cukup dengan memanfaatkan materi yang sangat sederhana saja Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Warna-warni
Untuk menciptakan bunga mawar mirip pada gambar di atas, materi dan peralatan yang diharapkan sebagai berikut.
Alat dan Bahan
• Kertas bufallo warna kuning dan merah untuk bunga. Warna hijau untuk tangkai dan daunnya.
• Gunting
• Pensil
• Lidi untuk menggulung
• Double tape
• Lem tembak

Langkah-langkah Pembuatan Bunga Mawar

1. Disini saya menciptakan beberapa kuntum bunga yang terdiri dari bunga mawar warna merah dan kuning. Untuk jumlah bunga dan warnanya silahkan sesuaikan dengan selera anda. Setelah alat dan materi sudah tersedia, selanjutnya ambil selembar kertas bufallo warna merah. Setelah itu gambarlah bentuk bulat dengan memakai pensil, ukuran sanggup anda sesuaikan. Disini saya memakai bulat double tape untuk menggambar pola. Setelah itu buatlah contoh mirip obat nyamuk.

2. Jika contoh sudah dibuat, lalu gunting berdasarkan contoh garis yang telah dibentuk sehingga pecahan kertas berbentuk mirip spiral obat nyamuk bakar. Selanjutnya gulung kertas dari arah luar menuju bab tengah. Gulung dengan rapat namun usahakan kertas jangan hingga terlipat alasannya kertas bufallo kalau terlipat kesannya mirip patah. Setelah gulungan hingga pada bab tengah agak renggangkan gulungan kertas supaya bunga mawar sanggup merekah.

Selanjutnya rekatkan bab tengah atau ujung gulungan pada bunga yang terbentuk. Bagian tengah atau ujung gulungan ini sabagai dasar bunga adalah daerah menempelnya kertas yang sudah digulung tadi. Agar gulungan kertas menyatu dan membentuk makhota bunga mawar yang tidak gampang lepas, gunakan lem tembak.

3. Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, disini saya menciptakan beberapa bunga alasannya tujuan saya menciptakan bunga ini memang untuk menghias ruangan sehingga saya membuatnya beberapa bunga dengan warna yang berbeda supaya kalau dirangkai dalam vas bunga jadinya indah dipandang mata.

4. Setelah beberapa bunga final dibuat, langkah selanjutnya adalah menciptakan tangkai bunga, kelopak bunga dan daun. Siapkan kertas bufallo warna hijau. Potong bentuk persegi panjang untuk tangkai bunga, bentuk daun dan bentuk ibarat kelopak bunga. Untuk memotong bab tangkai bunga, potong kertas pada bab sisi panjangnya bukan lebarnya. Pengalaman saya saat memakai kertas pada sisi lebarnya ternyata tidak sanggup digulung. Meskipun sanggup digulung namun jadinya kusut sehingga saya harus memotong kertas lagi pada sisi panjangnya.

Selanjutnya gulung kertas dengan pemberian lidi atau tusuk sate lalu gulung memakai kedua telapak tangan. Setelah tangkai final dibuat, langkah selanjutnya adalah menyatukan bunga dengan tangkainya. Caranya, lubangi dasar bunga lalu masukkan tangkai bunga dari atas bunga menembus dasar bunga. Agar tangkai tidak bergeser tempelkan double tape.

Setelah itu, ambil kelopak bunga. Lubangi tengahnya dan masukkan tangkai yang sudah dipasang bunga tadi. Gunakan lem tembak untuk menempelkan kelopak bunga ke bab dasar bunga supaya bunga dan kelopak menyatu dengan sempurna.

Untuk mendapat tampilan yang lebih menarik, tambahkan daun sebagai embel-embel tumbuhan bunga. Tempelkan pecahan doble tape pada ujung daun. Selanjutnya tempelkan daun pada tangkai bunga. Lekukkan sedikit daunnya supaya tampilan bunga kelihatan natural.

5. Nah, itu ia bunga mawar dari kertas warna-warni yang sudah jadi. Meskipun dari materi yang sangat sederhana, ternyata jadinya cukup memuaskan sehabis dirangkai di dalam vas.

Bagaimana, gampang bukan Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Warna-warni ini ? Semoga artikel ini memudahkan anda dalam berkarya. Jangan tunda lagi. Ayo segera buat sendiri bunga mawar anda. Kembangkan kreativitas yang anda miliki.

0 Response to "Cara Menciptakan Bunga Mawar Dari Kertas Warna-Warni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel